Vitamin K Menghilangkan Lingkar Hitam pada Mata

V itamin K sangat efektif untuk mengobati lingkar mata hitam, akan tetapi bagaimanakah cara untuk menggunakannya? Artikel berikut di bawah akan memberikan cara menghilangkan lingkar hitam pada mata secara alami dengan vitamin K.

Pembentukan lingkar hitam di sekitar mata, terutama pada usia muda bukanlah suatu tanda yang baik. Selain hal ini dapat membuat terlihat lebih tua, kondisi tersebut juga membuat anda terlihat seperti orang yang sedang stres. Lingkar hitam pada mata dapat mempengaruhi pria maupun wanita dari segala usia, dan pada umumnya terlihat pada orang di usia dua puluhan akhir. Hal ini juga dianggap sebagai tanda-tanda akibat penuaan dan kelelahan.

Penyebab lingkar hitam pada mata

Banyak sekali faktor yang dapat menjadi penyebab kulit pada mata menjadi gelap. Penyebab lingkar hitam pada mata diantaranya disebabkan oleh tekanan mental karena kurang tidur, kekurangan zat besi, terkena sinar matahari berlebihan, dan infeksi maupun alergi karena faktor lingkungan. Selain itu, faktor genetika juga merupakan penyebab lingkar hitam pada mata yang tak sedap dipandang. Kapiler di bawah mata yang mengalami kebocoran adalah penyebab lingkar mata yang lain. Kapiler yang bocor ini adalah hemoglobin yang bereaksi dengan oksigen dan berubah warna menjadi biru kehitaman. Warna gelap ini muncul melalui kulit dan membuat timbulnya lingkar hitam pada mata.

Menghilangkan lingkar hitam di bawah mata dengan vitamin K



Terdapat dmenghilangkan lingkar hitam pada mata dengan vitamin kua jenis vitamin K yaitu K1 (phylloquinone) dan K2 (menaquinone-n). Vitamin K1 dapat ditemukan pada beberapa sumber makanan dan produksi vitamin K2 adanya campur tangan oleh bakteri di usus kecil. Vitamin K1 banyak tersedia dalam sayuran dan produk susu. Ada 3 cara dalam memanfaatkan vitamin K untuk mengobati lingkar hitam di bawah mata yaitu melalui diet, penggunaan krim mata, dan suplemen vitamin K.

Diet
Selain faktor penyebab yang lain, kekurangan vitamin K dalam makanan juga menjadi alasan terbentuknya lingkar hitam di mata. Vitamin K membantu dalam menghilangkan lingkar hitam pada mata, dan memperbaiki kulit yang rusak. Semua jenis buah-buahan, sayuran seperti kubis dan kembang kol, telur dan produk susu adalah sumber terbaik dari vitamin K. Teh hijau, kale, kubis, daun ketumbar, buah alpukat, kulit mentimun, dan kacang kedelai juga kaya akan kandungan vitamin K. Makanan ini harus menjadi bagian dari menu makan sehari-hari untuk membantu mengobati lingkar hitam di sekitar mata.

>>  Penyebab & Gejala Kekurangan Vitamin K

Krim mata
Ada banyak sekali krim untuk kulit mata berbasis vitamin K yang tersedia, yang dapat anda gunakan untuk mengatasi lingkar hitam pada mata. Krim mata ini umumnya harus diterapkan setiap malam hari. Dengan melakukan pemijatan setiap hari maka akan memperkuat dinding kapiler, dan mengurangi efek gelap di bawah mata. Belilah krim dengan merek yang memiliki persentase yang baik.

Supelem vitamin K
Banyak orang lebih suka menggunakan suplemen vitamin K yang seringkali tersedia dalam bentuk kapsul atau tablet. Ini adalah cara yang mudah dan telah terbukti berhasil dalam menghilangkan lingkar hitam pada mata. Akan tetapi gunakanlah selalu suplemen ini setelah berkonsultasi dengan dokter untuk memanfaatkan keuntungannya. Suplemen ini mengandung antioksidan dan juga sifat anti inflamasi yang sangat baik untuk mengatasi penuaan kulit.

Untuk menghilangkan lingkar hitam pada mata, selain menggunakan vitamin K, maka anda harus mendapatkan tidur malam yang cukup dan mengikuti pola makan yang tepat serta kaya akan nutrisi. Selain itu, vitamin A juga membantu dalam mengatasi lingkaran hitam pada mata.

 
  Incoming Keywords: contoh kapsul fitamin k, krim mata yang mengandung vitamin k, merk eye cream mata yang mengandung vitamin k, review menghilangkan lingkar hitam, vit k krim

, ,

Comments are closed.