Khasiat Batu Zamrud

Z amrud adalah salah satu batu permata yang paling indah dan menakjubkan, yang dapat ditemukan di muka bumi. Sejak zaman kuno, batu zamrud dipercaya oleh banyak orang karena dianggap sangat berkhasiat. Batu zamrud adalah sebuah hadiah yang sempurna untuk orang yang lahir di bulan Mei.

Zamrud secara kimia dikenal dengan berilium aluminium silikat dan mempunyai struktur kristal heksagonal. Pada umunya batu permata ini berwarna hijau, akan tetapi terkadang juga ditemukan dalam warna hijau kebiruan. Warna hijau ini dikarenakan adanya sejumlah kecil senyawa kromium dalam struktur kristal. Secara tradisional, batu zamrud dipercaya manfaat pemakainya dengan meningkatkan kepuasan dan kekuatan jelas untuk melihat hal-hal yang lain tidak dapat dirasakan.

Zamrud adalah batu permata berharga yang dikenal karena mempunyai banyak khasiat. Batu permata ini ditemukan di banyak negara seperti Zambia, Rusia, Brasil, India, Pakistan, dsb. Meski banyak ditemui di berbagai belahan dunia, batu zamrud terbaik biasanya dapat diperoleh dari Kolombia, Amerika Selatan. Menurut astrologi, zamrud dikaitkan dengan planet Merkurius. Setiap orang yang berhubungan dengan merkurius mungkin saja dapat menghadapi masalah. Untuk mengatasi masalah ini, astrolog biasanya menyarankan terapi batu permata untuk orang-orang tertentu di mana mereka diminta untuk memakai batu zamrud sebagai liontin dan cincin.

Khasiat batu zamrud


  1. Pemakai zamrud dipercaya dapat memiliki kehidupan keluarga yang damai dan harmonis.
  2. Batu zamrud berkhasiat untuk membantu anak yang tidak bisa berkonsentrasi pada studi, karena akan meningkatkan konsentrasi pada anak.
  3. Batu zamrud memiliki khasiat untuk meningkatkan kekuatan spiritualitas dan logika.
  4. Efek negatif dari mimpi buruk dapat ditangkal oleh penggunaan batu permata ini. Batu zamrud membantu agar pikiran menjadi lebih tenang.
  5. Khasiat batu zamrud dipercaya dapat meningkatkan daya analisis, memori, dan kekuatan intelektual pemakainya.khasiat batu zamrud
  6. Seseorang yang mengalami masalah yang berkaitan dengan otak dan memori dapat memakai zamrud untuk mengatasi masalah ini.
  7. Sengketa hukum dapat dengan mudah diselesaikan jika orang yang terlibat dalam sengketa memakai zamrud.
  8. Ahli profesional di bidang ilmu pengetahuan, pengajaran, dan arsitektur akan tampil lebih baik lagi pada bidangnya jika memakai mengenakan zamrud.
  9. Batu zamrud diketahui memiliki kekuatan mistis untuk membawa keberuntungan dan kebijaksanaan bagi pemakainya.
  10. Seseorang yang mendapatkan hadiah batu zamrud dari pasangannya akan meningkat kesetiaannya dalam hubungan cinta.
  11. Ketika perhiasan zamrud dipakai oleh ibu hamil, hal ini membantu dalam mengurangi rasa sakit dengan mengatur sirkulasi darah dalam tubuh dan mengurangi stres.
  12. Banyak sekali masalah kesehatan yang juga diyakini dapat diatasi oleh batu zamrud. Orang yang menderita epilepsi disarankan untuk memakai zamrud untuk mencegah epilepsi.Masalah kesehatan lainnya yang diyakini dapat disembuhkan oleh batu zamrud adalah asma, insomnia, amnesia, maag, penyakit jantung.
>>  Cara Membedakan Berlian Asli dan Palsu

Zamrud di dunia

Menurut sejarah, Mesir merupakan negara pertama yang melakukan penambangan zamrud. Tambang Cleopatra menjadi tambang zamrud tertua. Tambang ini ditemukan kembali pada awal abad ke-19, dan menurut studi arkeologi, tambang ini merupakan tambang zamrud yang terbesar di wilayah tersebut dan digunakan selama lebih dari 3000 tahun lamanya.

Pada abad ke-16, conquistador Spanyol mulai menaklukkan daerah Amerika Selatan bagian utara, terutama di Kolombia. Mereka menemukan bahwa suku-suku asli memakai batu permata hijau mengkilap sebagai bagian dari perhiasan mereka. Mereka mulai menjelajahi daerah Inca, dan setelah sekitar setengah abad, mereka memaksa para pribumi keluar dari daerah tersebut dan mengambil kendali atas tambang zamrud di Kolombia. Saat ini, zamrud dari Kolombia dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Ketika India berada di bawah kekuasaan Mogul, perdagangan zamrud secara luas berlangsung pada abad ke-17 dan ke-18 dan berkembang di Rajasthan dan Gujarat. Mogul mengenakan perhiasan zamrud sebagai lambang keberuntungan dan kemakmuran.


Batu zamrud menjadi batu Dewi Venus. Hal ini juga dikenal sebagai batu penyembuh karena kemampuannya yang mampu untuk membawa keseimbangan fisik, emosional, dan spiritual. Karena begitu banyak manfaat dari zamrud maka batu ini selalu menjadi salah satu batu permata terpopuler.

 
  Incoming Keywords: fungsi batu jamrud, kelebihan batu zamrud, manpaat batu zamrut

,

Comments are closed.