Arti Batu Kyanite & Khasiatnya

Batu kyanite mempunyai sifat mistis dan sifat penyembuhan. Bagi anda yang menyukai akan batu permata, maka anda memerlukan informasi berikut yang akan membantu menambah pengetahuan anda.


Setiap batu mulia dapat dikatakan mempunyai kandungan mistis, namun sangat sedikit batu mulia yang benar-benar berkhasiat dan serbaguna sebagai kyanite. Batu ini seringkali ditemukan di Brasil, Swiss, Myanmar, dan daerah perbukitan di Amerika. Terlepas dari unsur metafisik, kyanite juga memiliki kegunaan dalam dunia industri. Batu ini didimanfaatkan dalam industri keramik, perlengkapan kamar mandi, bahan amplas, dsb.

Arti batu kyanite

¬†Batu kyanite berasal dari kata Yunani ‘kuanos’ yang berarti biru. Namun, batu ini juga ditemukan dalam warna abu-abu, kuning, hijau, dan putih. Dan yang lebih dari sering, kyanite adalah berwarna biru. Setiap warna yang berbeda dianggap memiliki tambahan khasiat tersendiri.

Batu kyanite ini dahulu kala digunakan oleh para petualang dan penjelajah sebagai kompas, dengan mengikatkan batu ini pada sehalai rambut. Meskipun ini bukan fakta yang diketahui secara luas, beberapa ahli percaya bahwa batu mulia ini memiliki kemampuan untuk mengikuti gaya magnet bumi ketika diikatkan pada rambut manusia.

Batu kyanite diyakini paling cocok untuk tanda zodiak Aries, Libra, dan Taurus, dan dikatakan berhubungan dengan unsur udara. Berbagai jenis kyanite, tergantung pada warnanya, selaras dengan chakra yang berbeda.

Khasiat batu kyanite



  • Kyanite mempunyai khasiat untuk membantu dalam mengatasi beberapa kendala pribadi yang mustahil. Hal ini diyakini bahwa batu ini membantu untuk mengatasi hubungan yang rusak, menginspirasi loyalitas, dan membantu menyelesaikan setiap sengketa atau perselisihan. Dalam hal terjadi negosiasi yang sulit, batu permata ini dikatakan dapat memberikan jalan keluar yang mudah. Hal ini diyArti batu kyaniteakini untuk meluruskan kesalahpahaman dan membuka jalur komunikasi yang baik.
  • Batu ini dipercaya untuk membantu dalam komunikasi, terutama jika terdapat kesulitan untuk memahami orang lain dengan baik. Orang-orang yang memakai atau memiliki batu permata kyanite, ketika menjawab pertanyaan atau membuat pernyataan akan dapat dimengerti oleh orang lain dengan lebih mudah.
  • Dalam Feng Shui, batu kyanite dapat ditempatkan di kamar tidur sebagai hiasan, terutama di kamar tidur anak. Energi dan getaran dari batu ini akan membawa rasa tenang untuk orang-orang di sekitarnya. Demikian pula jika ditempatkan di tempat kerja maka akan memberikan efek yang sama.
  • Kyanite juga bermanfaat dalam menjaga ingatan tetap tajam. Caranya adalah dengan mengusapkan batu ini pada bagian tengah alis.
  • Batu kyanite dianggap berkhasiat bagi mereka yang telah menjadi korban dalam peristiwa di masa lalu. Batu ini akan membantu melupakan kenangan pahit dan membantu untuk melihat masa kini dan masa depan dalam cahaya baru.
  • Kyanite bermanfaat membantu pikiran agar berpikir secara rasional dan logis, terutama pada orang-orang yang sangat impulsif dan cenderung membuat keputusan ruam.
  • Batu mulia ini membantu pemakainya supaya menyadari akan kemampuan sendiri, keterampilan, dan bakat dan membantu pemakainya untuk meningkatkan kreativitasnya.
  • Mengenakan kyanite yang juga dipercaya untuk membantu mengembangkan kemampuan intuitif serta psikis. Hal ini bermanfaat untuk meningkatkan kesadaran bersama dengan kemampuan lain karena memiliki potensi untuk membuka mata ketiga. Batu ini dipercaya untuk membantu terhubung ke alam spiritual yang tinggi.
  • Batu ini berkhasiat untuk mengusir hawa negatif, baik itu dalam bentuk kemarahan, kesedihan, stress, kecemasan, dan rasa bosan.
  • Mengenakan batu ini sebagai liontin diyakini dapat menyembuhkan masalah tenggorokan.
  • Karena sifat metafisik yang unik, batu ini sangat cocok sebagai teman untuk bermeditasi. Hal ini terkenal untuk menciptakan rasa damai dan ketenangan.
  • Batu ini dipercaya untuk mengatasi masalah tekanan darah, masalah mental dan emosional, dan masalah berat badan.
>>  Bahan Cincin Berlian Palsu Imitasi

Dengan semua khasiat dan sifat penyembuhan mistis, tidak ada keraguan lagi bahwa batu kyanite sangat populer. Sebagai saran, jika anda mempunyai batu kyanite, jemurlah di bawah sinar matahari sekitar 7 sampai 8 jam setiap bulan.

,

Comments are closed.