Tips Menghindari Mencegah Gigitan Nyamuk

Mencegah selalu menjadi obat terbaik terutama dalam hal menghindari gigitan nyamuk. Banyak Cara yang lebih baik untuk menghindari digigit nyamuk tanpa harus mengoleskan krim anti nyamuk. Cara mencegah dan mengusir nyamuk akan diberikan dalam artikel berikut dengan begitu mudah.

Nyamuk telah sering menyerang kita tiap malam tanpa henti. Ada banyak penyakit berbahaya yang dapat disebabkan karena gigitan nyamuk seperti demam berdarah, malaria, demam kuning. Setelah mengetahui tentang efek samping dari menggunakan obat nyamuk, mungkin anda ingin mencoba cara yang lebih alami untuk mengetahui bagaimana cara mencegah gigitan nyamuk.

Cara menghindari gigitan nyamuk

Jika anda tidak ingin membiarkan kulit anda terkena bahan kimia yang membahayakan, cara terbaik untuk menghindari gigitan nyamuk adalah melakukannya dengan alami.

  1. Jika anda memakai pakaian yang berwarna cerah, anda dapat menghindari nyamuk hingga batas tertentu. Inti di balik konsep ini adalah nyamuk lebih tertarik pada warna gelap lebih dari yang cerah. Selain itu jika anda memakai pakaian ketat, hal ini akan membuat nyamuk lebih mudah untuk duduk di atasnya dan menggigit melalu pakaian.
  2. Minyak atsiri akan lebih efektif dalam mencegah gigitan nyamuk daripada banyak obat nyamuk sintetis yang diformulasikan secara kimiawi.
  3. Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang paling berguna dan mudah ditemukan. Terlepas dari khasiat lidah buaya sebagai obat luka bakar pada kulit, jerawat, dan gangguan epidermal lainnya, tanaman lidah buaya berguna untuk mencegah gigitan nyamuk. Yang perlu anda lakukan adalah menggosokkan sedikit gel lidah buaya pada kulit anda.
  4. Minyak emu dapat membantu untuk menyembuhkan gatal-gatal dengan cepat jika anda telah menjadi korban nyamuk.
  5. Terkadang aroma parfum justru akan membuat nyamuk menyukainya. Maka itu hindarilah menggunakan parfum berlebihan.
  6. Masukkan sumber makanan yang kaya kandungan tiamin atau vitamin B1, seperti biji bunga matahari, kacang polong, dan ikan tuna ke dalam menu makan anda. Kesemuanya akan mengubah bau badan dan mengusir nyamuk secara alami.
  7. Minyak kayu putih juga bermanfaat sebagai obat untuk menghindari gigitan nyamuk.
  8. Anda dapat memakai minyak panili, lavender, atau minyak serai untuk mengusir nyamuk. Minyak ini akan bekerja lebih baik dalam mencegah nyamuk menggigit. Anda juga dapat menyalakan lilin wangi yang terbuat dari bahan minyak ini di kamar.
  9. Gunakan kipas angin dengan kecepatan yang tinggi dan rapatkan kamar anda. Ini akan membantu mengusir nyamuk menggigit anda.

Cara mengusir nyamuk

  1. Campurkan 1 sendok makan jus bawang putih dan 5 sendok makan air dalam botol semprot. Gunakan ramuan ini untuk menyemprot pada kulit anda untuk mengusir nyamuk. Nyamuk tidak akan menyukai aromanya.
  2. Campurkan satu sendok makan daun peterseli kering ke dalam ¼ cangkir cuka sari apel dan gunakan sebagai lotion anti nyamuk.
  3. Rebus daun nimba hingga air rebusan menjadi tinggal setengah. Saring campuran ini dan gunakan untuk membilas tubuh setelah mandi. Tanaman herbal ini mempunyai sifat anti bakteri dan juga membantu mencegah nyamuk mendekat.
    >>  Tanaman Pengusir Nyamuk Alami

Sewaktu anda mencoba untuk menghindari gigitan nyamuk, maka sebelumnya jauhi tempat-tempat perkembangbiakkan nyamuk atau membersihkan tempat dengan genangan air dan tempat sampah. Anda juga dapat menanam beberapa tanaman pengusir nyamuk seperti rosemary, germanium, dan kemangi yang terbukti ilmiah berhasil menangkal nyamuk. Cara mengusir nyamuk ini tidak hanya ekonomis, tetapi juga sangat ramah lingkungan. Metode menghindari gigitan nyamuk dengan cara alami ini akan membuat anda dapat menjauhi penggunaan krim anti nyamuk yang mengandung obat kimia dan mempunyai efek samping.

 
  Incoming Keywords: Minyak angin apa yg bisa menghindari gigitan nyamuk

, , ,

Comments are closed.