Memakai Lidah Buaya untuk Merawat Kulit Muka

Lidah buaya merupakan ramuan alami yang mempunyai berbagai manfaat termasuk untuk kosmetika. Lidah buaya adalah tanaman sukulen dalam keluarga genus aloe. Tanaman ini terdiri dari sekitar 400 jenis spesies. Sebagian besar spesies dari genus aloe ini terdapat di benua Afrika. Tanaman ini dapat ditemui di sebagian besar daerah kering di seluruh dunia. Di antara spesies dalam genus aloe yang berbeda-beda, salah satunya adalah lidah buaya. Ini adalah salah satu tanaman yang paling populer. Pada zaman Mesir kuno, tanaman lidah buaya dipercaya sebagai tanaman keabadian, daunnya dikuburkan bersama dengan Firaun. Lidah buaya juga dapat digunakan sebagai obat luka dan memar, serta sebagai obat pencahar.

Saat ini, lidah buaya menjadi salah satu bahan penting dalam berbagai obat-obatan herbal dan kosmetik. Tanaman ini digunakan dalam berbagai bentuk seperti gel, jus, dan suplemen. Lidah buaya juga banyak digunakan sebagai obat yang efektif untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, perawatan untuk rambut, dan perawatan kulit.

Lidah buaya untuk merawat muka

Seperti disebutkan di atas, gel lidah buaya menjadi salah satu bahan utama dalam banyak produk kosmetika, terutama yang berhubungan dengan perawatan kulit muka. Selain sebagai obat yang efektif untuk mengatasi luka bakar, jerawat, dan eksim, lidah buaya juga baik untuk mengatasi masalah lain seperti kulit kering, iritasi, gatal, dan keriput. Lidah buaya mampu untuk menenangkan kulit,  mengurangi peradangan dlidah buaya kulit wajahan iritasi, bila diterapkan secara topikal. Selain membuat kulit tetap halus dan kenyal, lidah buaya juga dapat untuk mengurangi keriput. Penelitian menunjukkan bahwa lidah buaya mengandung senyawa seperti mannan, polisakarida, antrakuinon, dan lektin, yang dianggap berkontribusi terhadap kesehatan. Penggunaan gel lidah buaya dapat dikatakan efektif untuk meningkatkan tekstur dan corak kulit wajah. Hal ini dapat terlihat dari berbagai fakta bahwa banyak produk kosmetik menggunakan lidah buaya sebagai komponen utama.

  1. Gel lidah buaya sangat baik untuk menghilangkan dampak buruk sinar matahari berlebihan yang menyengat  kulit.
  2. Lidah buaya adalah pelembab kulit yang baik dan begitu bermanfaat untuk orang dengan kulit kering dan pecah-pecah.
  3. Lidah buaya juga berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati.
  4. Lidah buaya sangat kaya vitamin C dan vitamin E, yang dapat memberikan nutrisi pada kulit dan mencegah penuaan dini.
  5. Gel lidah buaya berguna untuk meringankan bintik-bintik gelap pada wajah dan mengurangi pigmentasi.
  6. Penggunaan lidah buaya secara rutin juga dapat mengurangi jerawat dan bekas jerawat. Lidah buaya memiliki efek untuk menenangkan kulit dengan sangat baik dan berguna untuk mengobati peradangan yang disebabkan oleh jerawat.
>>  Lidah Buaya Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Gel lidah buaya dapat membuat kulit jadi lebih halus dan bercahaya. Selain itu juga mencegah ataupun mengurangi keriput dan bintik-bintik gelap. Jika anda mempunyai alergi, cobalah dahulu untuk menerapkan sedikit gel lidah buaya pada tangan dan tunggu selama beberapa saat. Jika anda tidak mengembangkan reaksi alergi, anda dapat menerapkannya pada wajah. Mulailah dengan jumlah yang sangat kecil, yang dapat meningkat secara bertahap. Meski begitu, reaksi alergi untuk lidah buaya sangatlah jarang ditemui, kecuali untuk gel yang tidak asli.

Tips menggunakan lidah buaya sebagai masker wajah

Anda dapat mengambil dari daun lidah buaya yang segar. Yang harus anda lakukan adalah dengan mengupas kulit daun dan mengambil gel di dalamnya. Anda dapat memotong membuka daun dan menerapkan gel pada kulit anda. Oleskan gel pada wajah dan cuci setelah tiga puluh menit. Beberapa orang bahkan membiarkannya semalaman. Anda juga dapat memakai gel aloe vera dan produk lidah buaya lain seperti scrub, krim, lotion, dan sabun.

  • Anda dapat membuat ramuan dengan mencampur gel lidah buaya dengan madu dan bubuk almond dalam jumlah yang sama, masing-masing 1 sendok makan. Oleskan pada wajah dan leher, setelah itu bilas dengan air hangat setelah dua puluh sampai tiga puluh menit.
  • Lidah buaya dicampur dengan yoghurt dapat menjadi alat kecantikan yang baik bagi kulit. Anda juga dapat menambahkan mentimun ke dalam campuran ini. Campur dua sendok makan gel lidah buaya dengan satu sendok makan yogurt dan empat sendok makan jus mentimun. Oleskan pada wajah dan bilas setelah dua puluh menit.
  • Anda juga dapat menggunakan oatmeal, mentimun, dan gel lidah buaya untuk membuat masker wajah. Ambil mentimun dan haluskan dalam blender. Campur dua sendok makan oatmeal dan jus mentimun. Kemudian yang harus ditambahkan lagi adalah putih telur dan masker wajah siap untuk diterapkan.

Gel lidah buaya menjadi salah satu perawatan alami terbaik untuk wajah. Asupan lidah buaya dalam bentuk apapun, harus dimulai hanya setelah mendapatkan petunjuk dari pakar kesehatan atau praktisi herbal yang berkualitas.

 
  Incoming Keywords: gatal saat menggunakan masker lidah buaya, masker lidah buaya semalaman, penyebab gatal gatal saat mengoleskan masker lidah buaya pada wajah

,

Comments are closed.