Manfaat Minyak Vitamin E untuk Kulit

Salah satu faktor utama yang menyebabkan kerusakan besar untuk sel-sel kulit kita adalah radiasi ultraviolet matahari. Ketika meresap ke dalam kulit, menyerang molekul oksigen dalam sel-sel kulit. Hal ini mempercepat proses penuaan pada kulit dan menimbulkan masalah seperti perubahan warna kulit, keriput, bintik-bintik penuaan, dll. Hal ini dapat meningkatkan risiko kanker kulit juga. Minyak vitamin E memiliki beberapa kualitas yang melekat yang memungkinkannya untuk memberikan perlindungan bagi kulit kita dari semua efek berbahaya.

Minyak vitamin E untuk kesehatan Kulit

Minyak vitamin E merupakan salah satu minyak alami seperti yang larut dalam lemak dan non-enzimatik. Ia juga memiliki sifat anti-inflamasi. Karena adanya kualitas penting seperti itu maka baik untuk kulit. Beberapa masalah kulit yang umum yang dapat diselesaikan dengan bantuan minyak vitamin E adalah sebagai berikut:

Penuaan kulit: Vitamin E minyak memiliki efek anti-penuaan yang luar biasa pada kulit. Kurangnya perawatan kulit karena asupan alkohol yang berlebihan dan merokok sering memicu timbulnya tanda-tanda penuaan sebelum waktunya. Aplikasi topikal mempromosikan produksi dua komponen protein penting yaitu kolagen dan elastin yang meningkatkan elastisitas kulit. Hal ini pada gilirannya mengurangi bintik-bintik penuaan, garis-garis halus atau kerutan dan memberikan kulit tampak lebih muda. Untuk alasan ini, vitamin E digunakan sebagai bahan utama dalam beberapa krim anti-penuaan dan lotion yang tersedia di pasar.

Masalah kulit kering: Vitamin E mencegah hilangnya air dari kulit dan membantu untuk mempertahankan kelembaban alaminya. Baik digunakan untuk tujuan pembersihan pori dari kulit kering secara teratur, memulihkan keseimbangan minyak normal kulit.

Terbakar oleh matahari/ sun burn: Minyak vitamin E digunakan untuk mengobati sun burn kecil. Bila diterapkan akan mudah diserap oleh lapisan epidermis kulit dan menyembuhkan kerusakan yang disebabkan oleh radiasi ultraviolet. Hal ini juga dapat memberikan perlindungan terhadap kulit dari kerusakan akibat matahari. J

>>  Menghilangkan Bercak Noda Pada Kulit

Guratan: Vitamin E berguna untuk menghilangkan bekas luka dari kulit. Ketika diterapkan pada bekas jerawat atau bentuk lain dari bekas luka yang disebabkan karena beberapa memar, luka bakar, dll, akan melembutkan kulit pada daerah yang terkena dan kemudian mencerahkan kulit dalam beberapa minggu. Akhirnya, bekas luka itu akan lenyap dalam beberapa bulan. Vitamin E mempercepat proses regenerasi sel kulit, sel-sel kulit yang rusak diganti dengan yang baru. Namun, mungkin tidak begitu efektif untuk bekas luka bedah.

Penyakit kulit: Sejumlah kondisi kulit dapat diobati dengan minyak vitamin E. Psoriasis adalah salah satu kondisi seperti di mana kulit timbul bercak kering, bersisik dan merah muncul di atasnya. Minyak vitamin E memperbaiki kerusakan kulit dalam kondisi tersebut. Hal ini juga dapat digunakan untuk pengobatan eksim, mengurangi rasa gatal dan melembabkan kulit kering dengan sangat baik.

Untuk menghasilkan manfaat maksimal, anda harus menggunakannya pada kulit dua kali sehari. Sekali di pagi hari setelah mandi dan sekali pada malam hari sebelum tidur. Jika anda memiliki beberapa kondisi kulit, disarankan untuk menggunakan minyak ini hanya setelah berkonsultasi dengan dokter keluarga anda. Dengan cara ini Anda memastikan bahwa anda menggunakannya dengan cara yang benar dan untuk alasan yang tepat.

, , , ,

Comments are closed.