Tips Mengusir Lalat di Rumah

Cara mengusir lalat dengan mudah dan alami akan membantu untuk mengendalikan hama pengganggu dan berguna untuk meminimalkan penyebaran penyakit menular. Ada banyak cara sederhana yang mudah untuk mengusir lalat dari dalam rumah yang akan dibahas dalam artikel berikut ini.

Lalat suka sekali memakan kotoran manusia ataupun hewan, sampah, dan limbah organik lainnya. Inilah mengapa lalat seringkali dimusuhi oleh manusia, karena lalat dapat mencemari makanan dan minuman. Lalat yang usil menjadi hewan yang begitu menganggu kenyamanan banyak orang. Lalat juga mampu menularkan penyakit seperti polio, disentri, kolera, tipus, dsb. Selain itu, lalat juga dapat menyebabkan seseorang mengalami keracunan akibat memakan makanan yang telah dihinggapi lalat yang kotor dan membawa unsur penyakit. Oleh sebab itu, anda harus mengetahui cara-cara alami untuk menghilangkan lalat dari rumah sehingga resiko terserang penyakit akibat ulah lalat yang nakal dapat diminimalisir.

Lalat yang masuk ke rumah sering nampak berwarna abu-abu dan kelabu, dengan warna gelap pada bagian dadanya. Lalat yang sudah dewasa mempunyai mata yang begitu besar. Adanya satu atau dua ekor lalat di dalam rumah mungkin adalah hal yang wajar. Akan tetapi jika terdapat banyak lalat maka ini wajib menjadi perhatian. Jika hal seperti ini terjadi maka anda harus cepat untuk bertindak untuk segera membasmi hama pengganggu ini. Berikut adalah beberapa cara mengusir lalat yang dapat menjadi solusi ampuh:

Cara mengusir lalat

Hati-hati, membunuh makhluk hidup akan berpengaruh terhadap nasib anda di masa depan.

Jangan menunda untuk mengusir lalat dari dalam rumah apalagi jika lalat sering sekali datang dalam jumlah banyak. Untuk mencegah lalat mendekati rumah, anda dapat menanam tanaman seperti kemangi dan mint di halaman sekitar rumah. Tanaman ini berbau tajam dan berguna untuk mengusir hama seperti lalat dan mencegah masuk ke rumah. Untuk mengalihkan perhatian lalat di dalam ruangan, anda dapat memakai minyak kemangi, minyak cengkeh, dan minyak lemon.

 
  Incoming Keywords: cara membasmi lalat di rumah, cara mengusir lalat dari rumah

,

Comments are closed.