Strategi Pemasaran yang Efisien

Ada banyak faktor yang berkontribusi terhadap keberhasilan bisnis dan strategi pemasaran yang efisien adalah salah satunya. Setiap perusahaan mencoba yang terbaik untuk menarik pelanggan baru sambil mempertahankan pelanggan yang lama.

Sebuah strategi pemasaran yang efisien adalah salah satu prasyarat bagi keberhasilan bisnis. Banyak penelitian telah dilakukan untuk mengetahui strategi yang dapat menjamin kesuksesan. Ada dasar-dasar pemasaran tertentu yang telah terbukti bermanfaat dan efektif selama ini.

Strategi pemasaran yang efisien bagi perusahaan

Mengenal klien anda
Yang pertama dan hal terpenting yang perlu anda lakukan sebelum turun untuk melakukan brainstorming tentang strategi pemasaran adalah untuk mengidentifikasi segmen akan produk atau jasa. Sebagai contoh, jika anda adalah produsen barang olahraga, sangat mungkin bahwa klien anda sebagian besar kelompok usia 16-35 tahun. Jika perusahaan anda mengkhususkan diri dalam membuat komputer, banyak pelanggan anda akan terdiri dari anak remaja, dewasa, dan mungkin ada beberapa orang tua yang menginginkan hadiah komputer untuk cucu mereka. Begitu juga sebaliknya, tidak mungkin untuk menawarkan barang seperti alat kontrasepsi kepada anak di bawah umur, ini akan menjadi salah sasaran. Ketika anda telah mengetahui target, maka anda kemudian harus memutuskan ke arah mana strategi pemasaran yang harus dijalankan. Aturan di sini adalah untuk mengetahui siapa yang tertarik dan berpotensi untuk menjadi pembeli.

Promosikan produk anda
Sebelum anda merencanakan tawaran promosi, penting bagi anda untuk memiliki pengetahuan tentang apa yang pesaing anda lakukan. Jika anda merasa bahwa tawaran yang anda miliki adalah unik dan menggoda maka anda harus terus maju dengan rencana anda. Salah satu manfaat yang signifikan dari menjalankan tawaran promosi adalah bahwa hal itu membuat anda banyak melakukan publisitas, seperti word of mouth.

Pilih lokasi yang strategis
Lokasi outlet atau waralaba merupakan faktor penting yang menentukan efektivitas strategi pemasaran anda. Contoh; pernahkah anda memperhatikan bahwa sebagian besar outlet McDonalds berada di beberapa tempat tersibuk di dunia. Lokasi memainkan peran yang sangat penting karena menciptakan kesempatan bagi anda untuk dapat diakses oleh banyak pelanggan. Oleh karena itu, penting sekali bahwa bisnis anda terletak di tempat yang sibuk.

>>  Strategi Marketing Abad 21

strategi pemasaran efisien

Gunakan website untuk pemasaran
Perusahaan perlu menjadi inovatif apabila mereka berada dalam tingkat persaingan yang tinggi. Salah satu langkah ke arah ini adalah visibilitas bisnis anda di internet. Jika anda telah menyadari, setiap situs terkemuka menawarkan link ke pelanggan melalui mana mereka bisa menuju ke situs perusahaan atau tahu tentang tawaran yang akan datang. Menempatkan diri di situs jejaring sosial dapat membantu anda untuk mengetahui selera pelanggan anda dan juga preferensi. Bahkan sekarang ini banyak yang berkeyakinan bahwa internet marketing menjadi salah satu alat pemasaran yang dominan.

Menjalin hubungan kuat dengan karyawan
Karyawan anda adalah salah satu bagian terpenting dari strategi pemasaran. Jika karyawan anda merasa nyaman dengan perusahaan, hal itu tercermin dalam perilaku mereka dan membantu dalam menciptakan kesan positif pada pelanggan dan dalam lingkaran sosial sendiri. Oleh karena itu penting bagi anda untuk menanamkan faktor baik pada karyawan sehingga mereka memiliki hal-hal yang baik tentang organisasi perusahaan. Ini akan membantu dalam membangun brand image positif bagi organisasi perusahaan.

 
  Incoming Keywords: contoh strategi pemasaran, contoh strategi marketing, contoh strategi pemasaran produk, strategi pemasaran perusahaan, contoh starategi pemasaran, sistem pemasaran dan contoh, contoh strategi bisnis, contoh strategis pemasaran, strategi pemasaran aplikasi yang efektif dan efisien, bagaimana strategi pemasaran yang baik bagi perusahaan

, ,

Comments are closed.