Makanan Membantu Menurunkan Berat Badan

Ketika mempunyai niat untuk menurunkan berat badan, kita tidak dapat mengabaikan program diet. Makanan yang kita makan sangat berpengaruh terhadap berat badan. Makanan dengan rendah kalori menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari langkah menurunankan berat badan. Diet bersama dengan olahraga akan menjadi perpaduan yang sehat untuk mengurangi berat badan.

Banyak orang ingin memiliki tubuh yang sempurna seperti yang mereka tonton di televisi atau majalah. Mereka selalu berencana melakukan apa saja untuk mencapai tujuan ini. Selama menjalani metode untuk mencapai tujuan ini, terkadang mereka salah dalam melakukan program diet, bahkan dengan berpantang makan selama berjam-jam. Mereka tidak mengetahui bahwa cara tersebut justru menimbulkan masalah.

Siapa saja yang ingin menurunkan berat badan harus melakukan 2 hal penting. Hal yang pertama adalah berolahraga rutin setiap hari, sedangkan hal yang kedua adalah dengan makan secara tepat. Memilih makanan dengan tepat sangat penting jika anda bersungguh-sungguh mencapai tujuan anda yaitu menurunkan berat badan. Adanya makanan tertentu yang dapat membantu program diet ini harus dimasukkan dalam menu makan.

Makanan sehat menurunkan berat badan

Sayuran dan buah
Sayuran dan buah-buahan begitu kurang kalori tetapi mempunyai nutrisi tinggi. Buah dan sayur mengandung banyak sekali mineral, vitamin, antioksidan, dan nutrisi mikro, yang menjadi kebutuhan tubuh harian agar tetap sehat. Pada sayuran tertentu yang tinggi serat sangat berguna karena ini akan membantu meningkatkan kinerja pencernaan menjadi lebih baik. Buah-buahan seperti anggur mengandung karbohidrat kompleks, pektin, insulin, dan kandungan lain yang bermanfaat untuk mengontrol kadar gula darah sehingga ini akan membantu mengurangi berat badan.

Biji-bijian
Biji-bijian seperti beras merah menjadi salah satu sumber karbohidrat kompleks. Beras merah mengandung vitamin B, fosfor, dan magnesium yang sehat bagi tubuh. Biji-bijian dalam menjalani diet menjadi suatu keharusan.makanan menurunkan berat badan

Kacang polong
Ini adalah makanan berserat tinggi sehingga mengurangi kecenderungan yang mengacu pada makanan berkalori tinggi. Kacang polong kaya akan serat dan membantu pencernaan. Maka dengan demikian akan memnghalangi penumpukan lemak.

Teh hijau
Teh hijau menjadi sumber polifenol yang tingi. Antioksidan akan membakar lemak dari tubuh dan ini adalah salah satu cara terbaik untuk menguruskan badan dan membuat langsing. Masukkan teh hijau menjadi bagian dalam diet harian.

Mentimun
Mentimun mempunyai kandungan air yang sangat tinggi, dan berguna membantu pencernaan. Mentimun adalah makanan dengan kalori negatif, yang berarti tubuh harus membakar kalori lebih. Sedangkan tomat dan apel adalah makanan dengan kalori negatif lainnya yang juga membantu untuk mengurangi berat badan.

Ikan
Ikan seperti gabus, sarden, ikan teri, makarel, dan tuna mengandung Omega-3 yang sangat efektif dalam mengendalikan berat badan. Ikan mengandung lemak tak jenuh tunggal yang tinggi dan memberikan manfaat kesehatan untuk menghindari serangan penyakit jantung, arthritis, dan kehilangan ingatan.

>>  Motivasi Diri dalam Menurunkan Berat Badan

Sambal
Cabai ataupun bubuk cabai adalah makanan pembakar kalori. Cabai juga mengandung antioksidan anti-inflamasi dan serat. Namun janganlah terlalu banyak dalam memakannya karena akan menjadi kebalikan dengan tujuan anda untuk mengurangi berat badan.

Makanan yang tercantum dalam artikel ini tidak juga baik untuk menurunkan berat badan, tetapi juga baik untuk menjaga kesehatan dengan menyeluruh, meningkatkan kesehatan pencernaan, mengontrol tensi, dan menurunkan kadar kolesterol. Untuk mencapai tujuan penurunan berat badan, poin penting yang harus anda lakukan adalah dengan menjaga porsi kecil dan menghindari makan berlebihan. Selain itu hindari makanan cepat saji, makanan dengan gula tinggi dan makanan yang digoreng. Bersama dengan olahraga harian, anda akan dapat memperoleh berat badan yang ideal.

Comments are closed.