Sakit Kepala disertai Mual

Sakit kepala seperti migrain dianggap menjadi salah satu penyebab mual. Sakit kepala disertai dengan rasa mual dapat menjadi gejala dari beberapa masalah medis. Sakit kepala adalah salah satu masalah yang paling sering terjadi dan diyakini sebagai suatu kondisi yang menjengkelkan, yang dialami oleh banyak orang. Sakit kepala ringan maupun berat akan dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Ini juga merupakan suatu gejala beberapa masalah kesehatan yang paling umum. Pada sebagian besar kasus, sakit kepala dapat disebabkan karena pilek, stres, ketegangan, dsb. Meski begitu, jika anda mengalami sakit kepala disertai dengan mual, maka ini dapat diartikan bahwa terdapat suatu kondisi yang tidak boleh dibiarkan begitu saja.

Sakit kepala dan mual

Sewaktu menderita sakit kepala disertai dengan mual, kedua gejala ini disebabkan karena beberapa kondisi yang mendasarinya. Pilek yang parah, flu atau infeksi virus tertentu dapat menyebabkan sakit kepala yang disertai dengan gejala seperti mual, badan terasa ngilu, menggigil. Jamur dan infeksi parasit yang lain juga dapat menyebabkan rasa mual, sakit di kepala dan gejala lainnya. Minum alkohol berlebihan juga merupakan salah satu sebab yang menimbulkan sakit kepala dan mual yang datang bersamaan.

Kondisi migrain dapat menjadi salah satu penyebab mual. Migrain adalah jenis sakit kepala yang biasanya dirasakan pada satu sisi kepala. Penyebab migrain tidak diketahui secara pasti. Namun, ada beberapa faktor penyebab migrain seperti stres, mabuk, yang dapat menimbulkan sakit kepala ini. Migrain sering disertai sakit kepala mualdengan rasa mual. Hal ini diyakini bahwa perubahan kimia dalam otak yang menyebabkan migrain juga dapat menyebabkan mual. Terlepas dari hal tersebut, berikut di bawah ini adalah beberapa penyebab utama yang dapat menyebabkan sakit kepala disertai mual:

  • Flu perut
  • Radang selaput otak
  • Cedera kepala
  • Sakit kepala cluster
  • Penyakit meniere
  • Tinnitus
  • Overdosis kafein


Mengobati sakit kepala bersama mual

>>  Penyebab Sakit Kepala Berdenyut

Setelah anda mengetahui penyebab sakit kepala yang dialami, maka cara mengobati akan dapat ditempuh lebih mudah. Untuk mengobati dan mencegah migrain maka harus mengenali faktor-faktor yang menjadi pemicu dan mencoba untuk menghindarinya sejauh mungkin. Sedangkan infeksi virus atau lainnya dapat diatasi dengan obat-obatan tertentu. Jika gejala terjadi karena konsumsi alkohol yang berlebihan atau konsumsi prodk kafein yang berlebihan, maka ini adalah kondisi sementara dan dapat dicegah dengan menghindari untuk meminumnya Hampir semua kondisi yang disebutkan di atas dapat diobati secara efektif dengan bantuan obat-obatan, pengobatan alternatif atau pengobatan sendiri di rumah. Mengambil nafas dalam-dalam dengan pelan dan mengkonsumsi vitamin B-6 atau suplemen jahe setidanya dapat membantu mengatasi hal ini. Jika ternyata tidak bekerja, berkonsultasi dengan dokter akan lebih baik. Jika anda mengalami sakit kepala yang menyebabkan rasa sakit pada mata, maka segera lakukan pemeriksaan mata. Metode akupunktur juga dapat mengatasi sakit kepala kronis yang berasal dari migrain serta ketegangan.

Meskipun terdapat obat pembunuh rasa sakit yang tersedia bebas di pasaran, akan lebih baik untuk berkonsultasi dengan dokter agar mengetahui pasti dari penyebab mual dan sakit kepala. Hal ini akan membantu dalam diagnosis yang lebih cepat dan pengobatan tepat waktu untuk menghindari gangguan yang lebih serius. Sakit kepala dan mual dapat disebabkan juga oleh penyakit tumor otak. Meski begitu, ini adalah suatu hal yang jarang terjadi. Gaya hidup yang sehat dan diet seimbang biasanya dapat mencegah masalah ini.

 
  Incoming Keywords: sakit kepala dan mual, cara menghilangkan sakit kepala disertai mual, gejala sakit kepala dan mual, gejala sakit kepala disertai mual, Kepala sakit serta mual, mual dan sakit kepala, mual sakit kepala, penyebab sakit kepala dan rasa mual, sakit kepala mual

Comments are closed.