Minyak Pohon Teh untuk Mengatasi Jerawat

Minyak pohon teh mempunyai manfaat sebagai obat untuk mengobati jerawat. Minyak pohon teh memiliki khasiat tinggi karena kandungan terpinen-4-ol yang meruakan senyawa ampuh untuk menguir virus, bakteri, dan jamur. Oleh karena kandungan ini maka minyak pohon teh dapat digunakan untuk membersihkan jerawat.

Minyak pohon teh merupakan bahan ekstrak alami dari pohon melaleuca alternifolia yang sangat efektif meredakan gejala jerawat seperti kekeringan. Tanaman ini adalah tanaman asli Australia dan asal usulnya dapat ditelusuri kembali ke daerah New South Wales yang terletak di pantai Pasifik Tenggara Australia. Tanaman ini seringkali tumbuh di rawa-rawa dan di sepanjang pantai utara. Atas dasar karakteristik yang dimilikinya, tanaman ini digolongkan ke dalam genus melaleuca.

Daun melaleuca alternifolia diproses untuk menghasilkan minyak pohon teh. Minyak pohon teh telah digunakan untuk waktu yang sangat lama oleh masyarakat asli pantai timur Australia. Minyak ini memiliki sifat antiseptik yang kuat, maka itu digunakan untuk berbagai bahan obat-obatan topikal. Minyak ini juga dapat digunakan sebagai obat kutu, ketombe, sariawan, bisul, eksim, dan psoriasis. Minyak ini sering juga dijumpai dalam produk perawatan rambut seperti shampoo dan lotion krim kulit.

Minyak pohon teh untuk jerawat

Minyak ini menembus kulit dan membersihkan kotoran dari pori-pori yang tersumbat. Selain itu minyak ini juga mampu untuk membunuh kuman dan membuang nanah dalam jerawat di kulit. Selain menerapkan minyak pohon teh untuk mengatasi jerawat dengan teratur pada kulit, minyak ini juga membantu dalam meremajakan kulit.

Obat tradisional alami ini berguna untuk mengatasi sejumlah masalah kulit. Sedangkminyak pohon tehan untuk mengatasi kulit berjerawat perlu digunakan minyak pohon teh dalam kualitas yang tinggi.  Akan tetapi untuk menggunakan minyak esensial ini juga perlu ekstra hati-hati. Cara yang tepat diperlukan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Mengoleskan minyak pohon teh tanpa mencampurnya dapat merusak kulit dan menyebabkan kulit mengalami iritasi. Memberikan aplikasi secara langsung dari minyak ini justru akan memperburuk kondisi kulit. Kulit yang sensitif terhadap minyak ini harus diencerkan dahulu dengan dicampur dengan minyak lain. Mengoleskan minyak menjadi pilihan terbaik dan juga tindakan paling aman.

>>  Minyak Esensial untuk Mengobati Jerawat

Pengobatan jerawat dengan cara yang aman antara lain adalah mencampurnya dengan minyak jojoba atau minyak biji anggur. Minyak ini secara alami akan membersihkan kulit dan menghilangkan semua sel mati yang tidak diinginkan. Setelah mengoleskan minyak ini, anda harus menghindari paparan sinar matahari secara langsung. Bentuk jerawat yang paling parah juga dapat diatasi secara efektif memakai minyak pohon teh yang telah diencerkan. Minyak esensial ini dapat digunakan juga sebagai obat luka bakar, kulit yang terluka, dan terinfeksi.

Produk minyak pohon teh dapat dicari dengan mudah pada toko kesehatan atau yang lain. Minyak pohon teh menghancurkan bakteri penyebab jerawat, aplikasi topikal dari produk minyak pohon teh seperti krim, lotion, dan sabun muka saat ini telah berkembang. Banyak produk perawatan kulit berjerawat dan produk perawatan rambut yang mengandung minyak pohon teh sebagai bahan aktif.

Mencampur minyak pohon teh gel dan lidah buaya menjadi campuran yang baik untuk mengembalikan tekstur alami kulit. Seperti yang kita semua tahu produk lidah buaya bermanfaat untuk melawan jerawat. Namun, lidah buaya lebih efektif untuk mengobati jerawat jika dicampur dengan minyak pohon teh. Untuk cara pemakaian, campur 2 tetes minyak pohon teh ke dalam 25 ml gel lidah buaya murni. Bersihkan wajah dengan sabun sebelumnya dan gunakan campuran ini dengan cara memijat pada area kulit yang sakit karena jerawat.

Minyak pohon teh berguna hanya untuk aplikasi luar. Menelan minyak pohon teh dapat menyebabkan dampak buruk yang tidak diinginkan. Jika terminum maka akan menjadikan senjata makan tuan dengan efek samping seperti ruam, kelainan sel darah, diare, sakit perut, muntah, mual, kebingungan, mengantuk, dan kehilangan kesadaran.

Comments are closed.