Minyak Pohon Teh untuk Mengatasi Masalah Rambut

Khasiat minyak pohon teh sebagai minyak esensial tidak terhitung dan bahkan telah banyak dikenal oleh orang-orang yang sering menggunakan minyak ini dan telah menuai manfaat minyak pohon teh ini. Minyak pohon teh begitu baik untuk kulit dan bersifat meredakan ketidaknyamanan pada penderita bronkitis, sinusitis, tonsilitis, tuberkulosis, dan infeksi bakteri ataupun virus. Tidak hanya itu, minyak pohon teh mempunyai khasiat yang mujarab untuk mengatasi masalah yang berhubungan dengan rambut.

Minyak pohon teh mempunyai sifat antiseptik yang alami dan merupakan pembunuh bakteri dan fungisida. Oleh sebab itu, minyak pohon teh juga kerap dipakai sebagai bahan pembuat sampo karena dapat digunakan untuk mengobati iritasi pada kulit kepala dan infeksi kulit. Memakai minyak pohon teh untuk rambut dapat membantu anda untuk menjaga tiap helai rambut tetap sehat.

Menumbuhkan rambutminyak pohon teh obat ketombe

Larutan minyak yang terdiri dari minyak pohon teh dengan minyak esensial lainnya berguna untuk menumbuhkan kembali rambut agar lebih tebal. Meski begitu, jika anda tidak mengetahui konsentrasi minyak yang digunakan maka dapat menimbulkan alergi kulit. Untuk menggunakannya cukup mudah, campur minyak pohon teh dengan minyak zaitun, minyak kelapa, minyak almond, atau minyak jojoba dalam rasio 2:8.

Menghilangkan ketombe mencegah rambut rontok

Rambut yang rontok dapat diakibatkan dari beberapa masalah kesehatan. Kondisi ini dapat memancing munculnya ketombe di kulit kepala. Sedangkan ketombe disebabkan karena pola makan yang tidak seimbang, gangguan pada sirkulasi darah, infeksi oleh jamur, dsb. Ketombe yang menyebabkan gatal pada kulit kepala menyebabkan kecenderungan untuk menggaruk kepala dan  secara tidak disengaja tangan yang dipakai menggaruk akan menarik rambut. Hal ini akan menyebabkan rambut menjadi rontok dan membuat rambut kepala menipis. Khasiat minyak pohon teh dapat digunakan untuk memberantas ragi atau jamur mikroorganisme dengan membersihkan rambut, dengan demikian maka akan menghilangkan ketombe.

Lapisan kulit mati dapat menghalangi folikel rambut pada kulit kepala dan sebagai akibat kelenjar sebaceous tidak dapat meminyaki rambut untuk menjaga kulit kepala tetap terlumasi dengan baik. Hal ini juga menjadi penyebab rambut rontok secara drastis. Dengan menggunakan sampo yang berbahan minyak pohon teh dan disertai dengan pijatan ketika keramas, maka rambut akan terpelihara dan ini juga akan melembabkan kulit kepala serta untuk segera menghentikan kerontokan rambut.

>>  Kekurangan Protein Penyebab Rambut Rontok

Merawat rambut bayi

Bayi seringkali mengalami masalah pada kulit kepala yang dipenuhi dengan bisul yang menyebabkan gatal-gatal. Minyak pohon teh cukup ampuh untuk meredakan kondisi yang menyakitkan tersebut. Hal yang dapat anda lakukan yaitu dengan mencuci rambut bayi setelah memijatnya dengan campuran minyak almond dan pohon teh, dalam rasio 10:1.

Menghilangkan kutu rambut

Minyak pohon teh bermanfaat untuk menghilangkan kutu rambut. Kutu rambut tidak hanya membuat jengkel tetapi juga dapat menyebabkan sejumlah gangguan kesehatan lainnya. Untuk menggunakan minyak pohon sebagai obat penghilang kutu rambut, campur 8 tetes minyak pohon teh ke dalam sampo dan pijat kepala anda kurang lebih 15 menit. Bilas dan lakukan sekali lagi, namun kali ini cukup ambil 2 tetes minyak pohon teh. Anda juga dapat menggunakan ramuan minyak pohon teh untuk dioleskan pada pakaian untuk mencegah kutu rambut berjalan melalui pakaian.

Menggunakan minyak pohon teh sebagai perawatan rambut menjadi langkah yang begitu tepat dan bermanfaat untuk memelihara kulit kepala. Meski begitu, gunakan minyak pohon teh secara hati-hati karena dapat menimbulkan alergi. Jauhkan juga minyak ini dari jangkauan anak-anak karena minyak ini tidak baik jika terminum.

 
  Incoming Keywords: manfaat pohon teh untuk n ketombe

Comments are closed.