Program Diet General Motors

General Motors adalah program diet selama 7 hari yang telah dianggap efektif untuk mengurangi berat badan hingga 4,5 kg+. Program diet GM pada mulanya dipergunakan bagi para pekerja perusahaan General Motors dengan tujuan untuk membuat para pekerja tetap dalam kondisi yang fit dan dengan kesehatan yang terjaga. Program diet GM telah diuji dan disetujui pada tahun 1985 oleh John Hopkins Research Center. Diet GM kemudian tidak terbatas hanya untuk pekerja GM tetapi juga bagi orang di luar lingkungan perusahaan. Diet GM ini berkembang menjadi populer karena telah banyak orang yang berhasil dan testimoni. Oleh sebab itu program diet GM diterima dengan baik oleh dunia luas bahkan menyebar ke Indonesia. Program diet tersebut hanya berlangsung dalam waktu seminggu untuk dapat mengurangi berat badan hingga 4,5 kg+. Seperti dibahas sebelumnya bahwasanya program diet ini yang dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja tenaga kerja para karyawan GM.

Dalam jangka waktu 7 hari, program diet GM berfokus pada jenis makanan tertentu untuk menurunkan berat badan. Diet GMHal ini terutama mencakup sayuran dan buah-buahan yang dianggap sebagai makanan kalori negatif, ini berarti jumlah energi atau kalori akan digunakan untuk mencerna makanan ini melebihi kalori yang dikandung. Terlepas dari program menurunkan berat badan, diet GM juga akan membantu untuk mendetoksifikasi tubuh. Tak ayal pula, setelah masa 7 hari, pelaku diet akan merasa baik dan mempunyai energi lebih banyak.

Menu diet GM

Sewaktu mengikuti diet General Motors untuk menurunkan berat badan dalam waktu seminggu, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan sbb:

  • Setidaknya 10 gelas air putih akan diperlukan setiap hari dalam program ini. Asupan air putih yang cukup akan membantu untuk mengekang rasa lapar dan mendorong diet agar dapat berhasil.
  • Minuman tertentu seperti soda dan alkohol mungkin akan dilarang tetapi dapat diganti dengan minuman seperti kopi hitam dan teh hitam.


Hari 1

Pada hari pertama akan difoukuskan hanya pada makanan dari buah saja. Meskipun anda dapat memakan semua jenis buah, hindarilah dahulu untuk memakan buah pisang karena pisang begitu tinggi kalori. Akan lebih baik untuk lebih fokus pada buah melon dan semangka untuk mempercepat menurunkan berat badan dalam seminggu. Sementara itu batasi asupan untuk dapat memungkinan kehilangan berat badan sekitar 0,4 kg pada hari kesatu.

Hari 2

Pada hari kedua anda hanya makan sayuran saja. Tergantung pada pilihan untuk memakannya, dlam bentuk mentah atau matang. Tujuan diet adalah membatasi asupan, maka itu harus menghindari minyak saat memasak sayuran. Memanggang, mengukus, dan tumis adalah beberapa cara untuk memasak sayur tanpa menggunakan minyak. Untuk mengontrol rasa lapar maka anda dapat memakan kentang rebus sebagai menu diet GM.

Hari 3

Pada hari ketiga anda dapat memakan buah dan sayuran sebanyak yang anda ingin. Meski begitu, janganlah memakan kentang dan pisang pada hari yang ketiga ini.

Hari 4

Pada hari yang keempat anda harus makan pisang ditambah dengan susu. Tujuan makan pisang adalah untuk mengkompensasi kalium dan natrium yang hilang selama 3 hari terakhir. Sementara itu batasi pola makan anda pada hari ini. Anda dapat memakan pisang paling tidak 8 pisang dan minum 3 gelas susu. Sebagai tambahan lain, anda dapat memakan sup sayuran dalam jumlah moderat.

Hari 5

Pada hari kelima adalah waktu bagi anda untuk berpesta. Pada hari ini menu diet akan terdiri dari nasi 0.5 kg. Daging sapi dan 6 buah tomat. Daging sapi menjadi sumber protein. Anda bahkan juga dapat memakan hamburger pada hari ini. Namun, daging sapi yang dimasak adalah dengan cara dikukus, dipanggang, atau direbus, bukan digoreng. Jika anda seorang vegetarian, maka dapat mengganti daging dengan 2 cangkir nasi merah.

Hari 6

Pada hari keenam anda dapat makan sebanyak yang anda inginkan. Menu diet anda terdiri dari daging sapi dan sayuran dengan tidak ada pembatasan. Bagi yang vegetarian dapat mengganti daging sapi dengan secangkir nasi merah dan keju. Untuk mengantisipasi peningkatan asam urat, maka anda harus untuk meningkatkan asupan air hingga setidaknya sampai 12 gelas.

Hari 7

Jika rencana diet anda selama 6 hari berjalan dan berhasil, maka pada hari ketujuh ini anda akan merasa lebih ringan. Pada hari terakhir ini anda dapat memasukkan jus buah ke dalam menu diet. Diet ini juga mencakup secangkir nasi merah dan sayuran.

>>  Cara Mengurangi Lemak pada Perut dengan Alami

Efek samping dari diet GM

Beberapa efek samping mungkin akan muncul waktu pertama kali melakukan diet GM, akan tetapi setelah terbiasa dengan diet, maka efek samping tersebut akan segera berkurang. Protein memainkan peran sangat penting untuk membangun otot. Setalah pasokan protein berkurang selama beberapa hari pertama menjalani diet GM, maka terjadi adalah nyeri otot dan rasa lemah. Seseorang yang mengikuti diet GM cenderung mengalami haus yang berlebihan. Ketika anda mulai mengikuti program diet, maka tingkat metabolisme akan meningkat. Cairan dalam tubuh melakukan berbagai proses metabolisme yang menyebabkan rasa haus berlebihan. Rasa lelah, sakit kepala, dan rasa sakit lainnya mungkin akan dialami pertama kali. Kulit menjadi kering, rambut menjadi rontok parah dan kurang darah adalah beberapa masalah kesehatan yang mungkin akan dialami ketika mengikuti diet GM. Tapi anda selaku orang Indonesia tak perlu takut, karena orang Indonesia sudah terbiasa untuk melakukan tirakat dan telah menjadi genetik turun-temurun. Berbeda dengan orang barat yang tidak pernah sama sekali tirakat.

Diet GM bukanlah seperti cara diet lainnya dan telah didukung oleh pembuktian bentuk lain dari diet, diet GM didukung oleh bukti ilmiah. Dari pengalaman banyak orang yang telah melakukannya menyatakan bahwa diet GM benar-benar telah berhasil untuk membantu dalam mempercepat menurunkan berat badan. Cara menurunkan berat badan setengah kilo dalam waktu seminggu dapat diraih dengan diet GM. Diet GM juga didukung oleh banyak sekali testimonial positif karena telah berhasil dalam 7 hari.

Untuk dapat melengkapi program diet yang dapat anda lakukan adalah berolahraga selama kurang lebih 15-20 menit secara rutin untuk secepatnya menurutkan bobot. Bagi yang terlalu berlebihan berat badan maka disaranakan untuk mengulangi program diet 7 hari sesuai yang dibutuhkan.

Hanya makan segenggam bayam kukus tanpa garam tiap hari selama sebulan, masa nggak mampu?!

Comments are closed.