Makanan Cocok untuk Golongan Darah A Positif

Makanan yang cocok untuk golongan darah A akan membuat seseorang menjadi lebih baik. Setiap manusia mempunyai kenunikan tersendiri. Salah satu penyebab manusia adalah makhluk yang unik adalah golongan darah dasar yaitu A, B, AB, dan O. Golongan darah seseorang akan mempengaruhi rasa sensisitf pada bermacam jenis penyakit terkait jantung, kanker, alergi, diabetes, dsb. Sementara itu seseorang memerlukan nutrisi berlainan yang harus didapatkan sebagai tindakan pencegahan penyakit sesuai jenis darah yang dimiliki.

Menu diet dipakai untuk mencukupi kebutuhan nutrisi seseorang berdasarkan golongan darah tertentu. makanan golongan darah aMemasukkan makanan yang tepat dalam diet sesuai jenis darah menjadi hal penting karena ini akan berpengaruh terhadap kondisi mental dan tingkat energi. Orang yang mempunyai golongan darah A positif umumnya beresiko terhadap penyakit kanker, penyakit jantung, dan bahkan diabetes. Oleh sebab itu orang-orang dengan golongan darah A perlu menguatkan sistem kekebalan tubuh, salah satunya adalah mengkonsumsi makanan dengan antioksidan yang kuat untuk melawan kanker.

Tidak semua makanan cocok untuk perut masing-masing individu. Oleh karena itu sangat penting untuk mengetahui jenis makanan yang terbaik sesuai dengan golongan darah yang anda punya. Makanan yang mengandung protein rendah dan makanan bersifat vegetarian terkadang juga dianjurkan untuk seseorang sesuai dengan golongan darah.

Makanan untuk golongan darah A+

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang bermanfaat untuk orang dengan golongan darah A.

Sayuran
Ini adalah langkah bagus untuk menjaga kesehatan bagi seseorang dengan golongan darah A. Sayuran seperti sawi, kecambah, okra, lobak, peterseli, sangat diperlukan bagi individu dengan golongan darah A. Sayuran ini menjadi sumber antioksidan kuat dan mineral yang diperlukan untuk menjaga keseimbangan tubuh agar tetap sehat. Selain itu, brokoli, bawang putih merah, bayam, labu, kangkung, juga diketahui berguna untuk meningkatkan sistem imun.

Di lain sisi, terdapat jenis sayuran tertentu yang harus dihinfari karena mempunyai dampak negatif pada sistem pencernaan. Sayuran tersebut antara lain adalah jamur, kubis, kentang, terong, cabai, ubi jalar, zaitun, dan tomat.

>>  Makanan Sehat Bergizi Buah dan Sayuran

Daging
Individu dengan golongan darah A relatif mempunyai asam lambung yang rendah, oleh karena itu tidak mudah untuk mencerna makanan kenyal seperti daging. Akan lebih baik untuk menghindari konsumsi daging sapi, domba, kambing, dsb. Sebagai gantinya, anda dapat mengkonsumsi daging unggas karena daging dari unggas merupakan daging yang mudah dicerna.

Susu
Seseorang dengan golongan darah A juga harus meminimalkan produk susu tertentu karena ini tidak mudah untuk dicerna. Sedangkan beberapa produk susu yang lebih cocok adalah kefir, feta, yogurt, dan ricotta.

Buah-buahan
Buah seperti ceri, nanas, dan aprikot mengandung enzim yang bagus untuk sistem pencernaan. Sedangkan buah seperti melon dalam jumlah banyak tidak mudah untuk dicerna dan harus dibuang dari menu diet. Selain itu buah-buahan seperti pepaya dan jeruk juga akan menghambat penyerapan mineral yang menyebabkan lambung teriritasi.

Minuman
Secangkir teh hijau atau kopi akan berguna untuk meningkatkan sekresi asam dalam perut dan membantu pencernaan. Selain itu, jus lidah buaya dan wedang jahe juga sangat cocok untuk memperbaiki sistem kekebalan tubuh khususnya individu dengan golongan darah A positif.

Makanan laut
Makanan laut yang tepat untuk golongan darah A antara lain adalah kerapu, ikan kakap merah. Sedangkan yang tidak cocok adalah kepiting, lobster, tiram, cumi, udang.

Rempah
Kombinasi tepat dari rempah-rempah dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, akan tetapi ada jenis rempah yang menimbulkan efek samping tertentu. Dalam hal ini rempah yang harus dihindari adalah merica, cuka, dan gelatin.

Makanan bergizi akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada orang dengan golongan darah tertentu. Meski hal ini belum banyak terbukti, tidak ada salahnya untuk diterapkan dalam diet harian.

 
  Incoming Keywords: jenis golongan darah A yang boleh di makan com

No comments yet.

Leave a Reply