Makanan Tepat untuk Golongan Darah B

Mereka dengan golongan darah B mempunyai makanan untuk dapat dipilih, agar diet menjadi seimbang. Golongan darah dapat menjadi pertimbangan untuk diet. Dengan adanya rencana diet sesuai golongan darah, hal ini akan membuat tubuh menjadi lebih baik lagi. Setiap golongan darah menghasilkan reaksi dan metabolisme yang berbeda. Menurut penelitian, golongan darah terkait dengan jenis makanan tertentu. Mengikuti diet yang tepat untuk jenis darah tertentu, tubuh akan menjadi lebih sehat dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sebagian menyatakan bahwa ini terbukti, meski sebagian juga menyatakan bahwa ini tidak mempunyai bukti yang kuat. Meski begitu, tiada salahnya untuk mencoba mengikuti apa yang telah diteliti sebagai pembuktian.

makanan golongan darah B

Seseorang dengan golongan darah B mempunyai keseimbangan yang baik. Sistem pencernaan dan olahraga menjadi kebutuhan untuk mencapai kesehatan yang baik. Daftar makanan yang cocok untuk golongan darah B positif juga sama dengan golongan darah B negatif. Menurut keyakinan para ilmuwan, individu dengan golongan darah B termasuk orang yang dapat mengan mudah menuai manfaat kesehatan. Meski begitu, mereka tetap perlu menghindari makanan tertentu yang menjadi pantangan.

Sebanyak 29 sistem golongan darah diakui oleh dunia. Namun, hanya sistem ABO yang menjadi golongan darah paling banyak. Seseorang dapat termasuk golongan darah A, B, O, dan AB tergantung pada antigen yang terdapat pada sel darah merah. Jika terdapat antigen B, maka seseorang akan mempunyai golongan darah B. Begitu juga dengan seseorang dengan golongan darah A, maka terdapat antigen A dalam darah. Jika terdapat antigen A dan B, maka menunjukkan golongan darah AB, dan jika tidak terdapat antigen termasuk golongan darah O. Ras dan etnis seseorang juga memainkan peran penting dalam menentukan golongan darah seseorang.

>>  Makanan Sehat Alami untuk Ginjal

Makanan tepat untuk golongan darah B

Makanan yang cocok untuk golongan darah B antara lain sbb:
Daging domba, daging sapi, daging rusa, ikan salmon, nasi, rawit, teh hijau, kefir, zaitun, nanas, pisang, pepaya, plum, anggur.

Makanan yang menjadi pantangan golongan darah B

Berikut adalah pantangan bagi golongan darah B:
Daging ayam, daging angsa, daging bebek, kacang polong, kerang, cumi, produk gandum, lobak, kacang-kacangan, jagung, canola, tomat, labu, alpukat, kelapa, buah delima, buah pir, kesemek, belimbing, kayu manis, almond, lada. lidah buaya, dan agar-agar.

Sebelum memasukkan makanan di atas, akan lebih baik untuk berkonsultasi terlebih dulu. Banyak orang  menyatakan menu diet ini begitu bermanfaat, namun mungkin saja ada satu atau dua makanan yang tidak cocok untuk perut anda. Makan dengan benar akan memastikan perbaikan kesehatan. Makanan yang tepat sesuai dengan golongan darah berguna untuk hidup sehat.

 
  Incoming Keywords: makanan yang cocok untuk golongan darah b positif

Comments are closed.