Manfaat Air Oksigen Bagi Kesehatan

Manfaat air oksigen salah satunya adalah membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Air yang kaya kandungan oksigen akan mendorong pertumbuhan bakteri yang baik dan membuat bakteri berbahaya tidak mampu untuk bertahan hidup.

Air oksigen merupakan air yang sangat diperkaya dengan unsur oksigen. Air ini berisi oksigen lebih banyak dibandingkan dengan dari air minum jenis lainnya. Cara membuat air beroksigen biasanya melalui proses multistage, dimulai dengan menyaring air untuk menghilangkan kotoran. Lain halnya dengan minuman berenergi yang mengandung gula tinggi dan senyawa kimia, air oksigen merupakan campuran air murni dengan oksigen. Meminum larutan air yang mengandung tingkat oksigen tinggi akan memberikan banyak manfaat kesehatan.

Beberapa manfaat air oksigen

Menambah tingkat kekebalan tubuh
Sewaktu meminum air beroksigen, pada dasarnya anda juga akan menyediakan lingkungan yang kaya oksigen ke manfaat air oksigendalam tubuh. Lingkungan seperti ini dapat membuat bakteri yang bersahabat dalam sistem pencernaan menjadi berkembang. Sedangkan patogen penyebab penyakit tidak akan bertahan sewaktu oksigen dalam jumlah cukup masuk. Bakteri dan virus yang menyebabkan sejumlah infeksi akan mati, di lain sisi, bakteri yang baik akan berkembang pada lingkungan yang kaya oksigen. Dengan minum air oksigen secara rutin akan membantu melawan dan mencegah infeksi, oleh karena sistem kekebalan tubuh meningkat.

Air oksigen bermanfaat untuk memperbaiki pencernaan
Di dalam usus terdapat bakteri bersahabat yang membantu dalam memecah makanan dan meningkatkan kualitas pencernaan. Minum air oksigen dapat bermanfaat bagi pencernaan, oleh karena bakteri yang baik akan hidup pada kondisi yang ramah oksigen.

Air oksigen mencegah kanker
Sel-sel kanker mudah sekali untuk berkembang biak pada lingkungan dengan tingkat oksigen rendah. Minum air beroksigen denga nrutin akan memberikan lebih banyak oksigen yang membuat  sel kanker susah untuk berkembang. Air oksigen menghasilkan lingkungan dengan oksigen tinggi yang bermanfaat untuk melindungi tubuh atas pertumbuhan sel kanker.

Manfaat air oksigen untuk respirasi sel
Sel-sel memperoleh energi dari makanan yang masuk, hal ini dapat berupa aerobik atau anaerobik. Ketika respirasi sel terjadi oleh adanya oksigen, maka disebut dengan respirasi aerobik, sementara itu ketika terjadi dalam ketiadaan oksigen, maka dikenal dengan respirasi anaerob. Respirasi aerobik dipercaya menjadi cara untuk mendapatkan energi dari molekul makanan yang paling efektif.

>>  Mengukur Kadar Oksigen

Khasiat air oksigen untuk menghasilkan energi
Oksigen yang mengalir pada aliran darah akan membuat tubuh menjadi lebih kuat dan mengatasi kelelahan di siang hari. Manfaat minum air oksigen akan menjaga tingkat oksigen dalam darah lebih baik. Darah membawa oksigen ke otot dan otak sehingga menambah stamina. Oleh karena itu air oksigen diperlukan dalam hal ini.

Meredakan asidosis laktat
Ini adalah suatu kondisi dengan kelebihan jumlah asam laktat, yaitu produk sampingan atau limbah dari respirasi anaerobik. Hal ini umumnya terjadi ketika melakukan kegiatan berat atau olahraga dengan intensitas tinggi. Selama itu oksigen diperlukan oleh jaringan otot dalam jumlah besar melebihi yang disediakan oleh darah. Oleh sebab itu, tubuh beralih dari aerobik ke mode anaerobik untuk memproduksi energi. Pada akhirnya, asam laktat berlebih seringkali menyebabkan otot terasa nyeri dan rasa lelah berkepanjangan. Minum air beroksigen saat berolahraga akan membuat baik, untuk mengurangi tingkat asidosis laktat.

Manfaat air oksigen untuk menjaga tingkat keasaman
Keasaman tubuh dalam jumlah seimbang menjadi cara untuk tetap sehat. Adakalanya terdapat makanan yang bersifat menurunkan keasaman tubuh, atau mungkin sebaliknya, meningkatkan kandungan asam. Manfaat minum air beroksigen adalah mendorong lingkungan alkalin yang kaya oksigen dan membantu untuk menyeimbangkan tingkat keasaman. Air yang kaya oksigen membawa alkalinitas untuk mengimbangi kondisi asam yang dibawa oleh makanan.

Meski banyak sekali manfaat air oksigen bagi kesehatan, manfaat ini seringkali dibuat oleh produsen air kemasan agar laku dan belum secara resmi dinyatakan benar-benar terbukti oleh pihak medis. Ada pula ahli yang mempunyai pendapat bahwa mengambil nafas dalam-dalam dapat memberikan oksigen lebih banyak dibandingkan dengan satu botol air oksigen. Jika anda merasa bahwa air oksigen mempunyai khasiat untuk menjaga kesehatan, hal ini juga tidak ada salahnya karena air oksigen tidak hanya asal diproduksi. Air oksigen dapat dipakai untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh dengan demikian air oksigen membawa manfaat bagi kesehatan.

 
  Incoming Keywords: manfaat minum air oksigen pagi har

, ,

Comments are closed.