Cara Memakai Minyak Serai Mengusir Nyamuk

Minyak serai yang diproses dari daun tanaman serai baik itu yang masih segar ataupun kering mempunyai bau yang khas, dengan warna kuning kemerahan dan konsistensi mirip air. Minyak serai dengan bau yang sedap juga menjadi bahan aktif dalam kuliner. Minyak sereh selain dipakai untuk memasak dan menjadi obat aromaterapi mempunyai manfaat untuk mengusir serangga. Cara ini menjadi pilihan yang tepat untuk menolak serangga peminum darah seperti kutu dan nyamuk. Minyak serai untuk obat nyamuk tergolong murah dan tidak ada efek samping yang signifikan.

Cara memakai minyak serai untuk mengusir nyamuk

Obat pengusir nyamuk yang banyak dijual seringkali memakai bahan kimia insektisida yang berbahaya bagiserai mengusir nyamuk lingkungan. Oleh sebab itu, menggunakan obat alami akan menjadi pilihan yang lebih baik untuk mengusir serangga khususnya nyamuk. Minyak esensial dari serai terkenal sangat mujarab sebagai untuk menangkal nyamuk. Minyak serai mengandung sitronelol dan geraniol, dengan secara efektif melawan serangga yang menggigit dan mgnhisap darah. Minyak serai dapat dioleskan secara langsung pada kulit sebagai aplikasi lotion atau obat semprot untuk pakaian dan barang-barang lain di sekitar lingkungan.

Memakai minyak serai sebagai obat oles anti nyamuk dipakai dengan cara diencerkan terlebih dulu. Minyak serai sebagai obat oles terkadang dapat menyebabkan iritasi kulit pada dewasa dan anak-anak dengan kulit yang sensitif. Mencampur minyak serai dengan air akan berguna untuk membuat encer minyak esesial ini. 2 tetes minyak serai dapat dilarutkan ke dalam ¼ cangkir air. Jika cara ini belum dirasa efektif untuk mengusir serangga, anda dapat menaikkan tingkat konsentrasi. Selain itu, cara lain untuk menggunakan minyak serai adalah dengan memnambahkan beberapa tetes minyak serai ke dalam lotion dan sabun cair. Selama konsentrasi masih di bawah 3%, pada umumnya tidak ada efek samping berbahaya bagi kulit.

Minyak serai dapat pula dicampur dengan minyak esensial lainnya seperti minyak nimba, minyak rosemary, dan minyak kayu putih. Cara ini terkenal ampuh dan lebih mujarab untuk menghindari serangan nyamuk penghisap darah. Meskipun tidak semua minyak ini aman sebagai aplikasi topikal. Oleh sebab ini, lakukan dahulu observasi singkat mengenai toksisitas minyak esensial dengan tujuan untuk mengusir serangga, dan menerapkannya dengan hati-hati.

>>  Manfaat Minyak Magnesium Aplikasi Topikal

Cara mujarab untuk mengatatasi hama nyamuk juga dapat dipakai sebagai obat semprot. Kadar minyak serai yang akan dicampur tergantung dengan kombinasi minyak esensial lainnya. Melarutkan minyak serai bersama dengan air dalam sprayer dapat digunakan untuk menyemprot permukaan seperti lemari, meja, gorden atau bahkan pakaian.

Cara memakai minyak serai yang lain adalah sebagai minyak bakar atau membakarnya di atas lilin. Aroma yang semerbak dan sangat kuat akan menyebar dalam jarak yang lebih luas dan menangkal serangga. Cara mengusir nyamuk dengan serai ini juga berlaku untuk mengontrol perkembangan nyamuk di tempat yang lebih luas seperti teras rumah, halaman belakang, ruang terbuka dalam rumah.

Untuk mendapatkan hasil yang paling bagus, gunakan minyak serai murni sesuai dengan metode di atas. Jika anda tidak ingin susah-susah melakukan cara di atas, cukup dengan menanam tanaman serai dalam pot dan meletakkannya di sekitar teras rumah. Tanaman serai dapat mengurangi perkembangan nyamuk, selain itu anda juga dapat memanen daunnya untuk kebutuhan kuliner. Sebagai bahan minuman hangat, serai dapat digunakan untuk menggantikan jahe. Minuman dari daun serai rasanya hampir menyerupai minuman khas jahe, namun, serai memiliki rasa yang lebih halus bahkan terasa nikmat jika ditambah dengan gula merah.

 
  Incoming Keywords: Cara memanfaatkan minyak sereh untuk mengusir nyamuk, minyak serai untuk mengusir nyamuk

,

One Response to Cara Memakai Minyak Serai Mengusir Nyamuk

  1. Clara #

    Halo nama saya Clara dan saya hanya ingin menjatuhkan Anda catatan singkat di sini bukan memanggil Anda. Saya menemukan Anda Daun Sereh: situs Tips Memakai Minyak Serai Mengusir Nyamuk dan melihat Anda bisa memiliki lebih banyak hits. Saya telah menemukan bahwa kunci untuk menjalankan situs web populer adalah memastikan pengunjung Anda mendapatkan tertarik subyek Anda. Ada perusahaan yang dapat Anda mendapatkan kata kunci pengunjung yang ditargetkan dari dan mereka membiarkan Anda mencoba layanan mereka secara gratis selama 7 hari. Saya berhasil mendapatkan lebih dari 300 pengunjung yang ditargetkan untuk hari ke situs saya.