Manfaat Minyak Magnesium Aplikasi Topikal

Manfaat minyak magnesium untuk penggunaan topikal akan meredakan nyeri otot dan nyeri tubuh pada umumnya. Untuk mengobati penyakit fibromyalgia dan arthritis juga dapat dilakukan pemijatan dengan memakai minyak magnesium. Larutan air bersama dengan magnesium klorida mempunyai banyak manfaat terapeutik. Suplemen magnesium menyediakan berperan penting dalam metabolisme tubuh manusia. Minyak magnesium yang diformulasikan menyediakan nutrisi dalam jumlah lebih banyak.

Aplikasi transdermal magnesium menjadi cara yang lebih efektif dan lebih cepat daripada harus mengkonsumsi magnesium secara oral. Disamping itu, suplemen magnesium oral mempunyai beberapa kekurangan yaitu dapat menyebabkan diare sebagai efek sampingnya. Di lain sisi, minyak magnesium yang diterapkan secara topikal dapat diserap secara langsung lewat kulit dan mencapai aliran darah lebih cepat.

Manfaat minyak magnesium

Khasiat magnesium oil sebagai pereda rasa sakit
Minyak magnesium sebagai aplikasi topikal bermanfaat untuk menyembuhkan sakit kronis terkait dengan arthritis. minyak magnesiumMemijat pada area yang sendi yang sakit menjadi cara paling sederhana untuk melumpuhkan rasa sakit yang diderita. Aplikasi topikal pereda nyeri otot ini akan membantu untuk melemaskan persendian. Sehabis beraktivitas berat, biasanya tubuh terasa pegal dan nyeri otot. Memijat dengan minyak magnesium begitu efektif meredakan otot yang sakit dan terasa kaku. Manfaat minyak magnesium sebagai obat urut juga akan meredakan nyeri otot yang terkait fibromyalgia.

Manfaat magnesium oil untuk wajah
Minyak magnesium bermanfaat juga dalam rejim perawatan kulit. Menerapkan minyak magnesium pada area kulit yang keriput dapat berguna untuk mengencangkan kulit dan membuat kulit menjadi lebih muda.

Mengobati kram otot
Manfaat minyak magnesium mengobati kram dan ketegangan otot. Pemijatan dengan minyak magnesium akan meredakan otot kaku yang menjadi penyebab kram. Cara ini menjadi langkah pengobatan terbaik untuk meringankan cedera pada otot yang seringkali dikaitkan dengan aktivitas berat seperti olahraga.

Rambut sehat
Minyak magnesium bermanfaat untuk kulit kepala terkait masalah rambut rontok. Ketidakseimbangan magnesium pada tubuh merupakan salah satu hal yang menyebabkanrambut menjadi tipis. Aplikasi transdermal dapat diserap dengan cepat untuk mengatasi kekurangan magnesium dan menghentikan rambut rontok.

Minyak magnesium untuk gigi
Magnesium diketahui dapat membantu untuk menyerap kalsium, yang berguna pada kesehatan gigi. Minyak magnesium dapat dipakai untuk menyikat gigi yang akan menjamin kesehatan gigi lebih efektif. Ambil minyak dalam jumlah kecil pada sikat gigi untuk menyikat gigi. Memakai magnesium oil dalam menyikat gigi akan bermanfaat untuk mencegah perubahan warna gigi.

>>  Minyak Ikan untuk Mengobati Asma

Memelihara tulang
Magnesium berperan penting dalam meningkatkan asimilasi kalsium untuk pertumbuhan tulang yang sehat. Pemakaian minyak magnesium secara topikal memberikan asimilasi lebih banyak daripada suplemen oral. Selain meningkatkan penyerapan kalsium, minyak magnesium juga membuat tulang lebih kuat.

Tips memakai magnesium oil

  1. Minyak magnesium dalam bentuk botol semprot (oil spray) merupakan metode yang dirasa nyaman untuk menerapkan minyak ini sesuai dengan manfaatnya. Semprotkan minyak ke tangan dan pijat pada tubuh yang terasa tidak nyaman.
  2. Rendam kaki anda dalam air hangat dengan minyak magnesium. Hanya dengan menambahkan 100 gram minyak magnesium, cara ini mempunyai manfaat untuk menghilangkan rasa pegal di kaki. Pori-pori pada telapak kaki akan menyerap minyak magnesium.
  3. Mandi air hangat dengan cara berendam bermanfaat untuk menghilangkan stres. Larutan seperti garam epsom dan minyak magnesium dapat dipakai untuk mandi. Masukkan sekitar 200 gram minyak magnesium ke dalam bak untuk berendam.

Magnesium oil memang sangat bermanfaat bagi kulit, akan tetapi hati-hati dalam aplikasi karena dapat saja menyebabkan iritasi dan rasa menyengat. Ini adalah salah satu efek samping minyak magnesium. Oleh karena itu, sewaktu mengolesi tubuh dengan minyak magnesium, hindarilah untuk menyentuh daerah genital, puting, ketiak, dan mata. Bagi anda dengan kulit sensitif sangat dianjurkan untuk mengencerkan minyak magnesium sebelum memakainya untuk aplikasi topikal. Untuk hasil yang lebih aman, gunakan rasio 50:50 antara minyak magnesium dan air. Melakukannya dengan hati-hati akan mendapatkan manfaat magnesium oil lebih maksimal.

, ,

No comments yet.

Leave a Reply