Membuat Kumis Tumbuh Lebih Cepat

Kumis seringkali diyakini sebagai tanda pria yang menunjukkan rasa jantan. Membuat kumis tumbuh tebal dengan cepat dalam waktu semalam memang tidak ada. Akan tetapi selalu ada cara untuk membuat kumis tumbuh dengan lebih cepat dari biasanya, yang dapat dilakukan. Untuk melakukan hal ini, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar kumis tumbuh menjadi lebih cepat dan bertambah lebat, bahkan gondrong.

Semua pria mempunyai tingkat pertumbuhan kumis sendiri-sendiri. Kumis si A mungkin dapat tumbuh dengan lebih cepat daripada kumis si B. Semuanya tergantung pada bermacam faktor yang menjadi menjadi penyebab kumis tumbuh lebih cepat. Penggunaan metode tertentu akan dapat membuat kumis berkembang lebih subur, meski kesuksesan cara ini belum tentu akurat 100%. Bagi sebagian orang akan dapat bekerja dengan baik, akan tetapi pada sebagian orang yang lain mungkin kurang maksimal. Setelah melihat orang lain tumbuh kumis lebat pada usia yang sama, adakalanya orang lain akan merasa iri dan ingin untuk menirunya.

Cara membuat kumis tumbuh lebih cepat

• Bercukur dengan rutin
Beberapa pemuda seringkali mencukur kumis mereka dalam usia yang muda. Hal ini dapat dimungkinankan bahwaMembuat Kumis Tumbuh Lebih Cepat mereka memang memiliki pertumbuhan kumis yang cukup tinggi. Sedangkan bagi orang lain yang tidak mempunyai tingkat pertumbuhan kumis yang cepat, maka dapat dicoba dengan cara mencukur rambut di sekitar wajah selama beberapa waktu secara rutin. Selain itu jangan lupa untuk membuat kulit menjadi lembab. Hal ini akan berguna untuk memberikan rangsangan pada folikel rambut agar tumbuh kumis lebih cepat. Ketika kumis mulai tumbuh, langkah yang perlu dilakukan adalah dengan membentuk kumis tipis sesuai gaya yang diinginkan.

• Menata kumis
Setelah rambut kumis tumbuh, anda dapat menata bentuk kumis yang tumbuh. Gunakan lotion pada daerah antara hidung dan mulut dan usahakan juga terkena sinar matahari. Jangan menggosokkan produk untuk wajah pada daerah kumis dengan cara yang kasar.

• Perawatan
Kumis yang tidak teratur terlihat berantakan. Ratakan bagian yang tidak rapi dan dengan demikian, kumis anda akan tampak rapi dan bersih.

Membuat kumis agar tumbuh lebat

• Suplemen
Suplemen testosteron dapat digunakan sebagai penguat agar kumis tumbuh lebih lebat. Meski begitu, anda juga harus berkonsultasi dengan dokter sebelumnya untuk memakai cara ini. Hormon pada pria adalah testosteron dan salah satu fungsinya adalah berkontribusi pada pertumbuhan rambut. Suplemen testosteron akan dapat mempercepat laju pertumbuhan kumis pada tingkat tertentu. Perlu dicatat, cara ini tidak bekerja pada semua orang. Akan tetapi dapat lebih mudah untuk merangsang sedikit demi sedikit laju pertumbuhan kumis.

>>  Cara Mengatasi Rambut Lengket dan Kusut Setelah Berenang

• Testosteron alami
Beberapa cara untuk meningkatkan testosteron secara alami dapat diperoleh dari nutrisi makanan yang mengandung beberapa hal sbb:

  1. Vitamin A yang dapat ditemukan pada wortel, bayam, brokoli, labu, mangga, susu, keju cheddar.
  2. Vitamin B3 yang bersumber pada ikan, daging sapi, kurma, telur, tomat, wortel, ubi jalar.
  3. Vitamin B5 yang terdapat pada brokoli, biji-bijian, ragi.
  4. Vitamin B6 dapat ditemui pada biji-bijian, kacang-kacangan, pisang.
  5. Vitamin B7 yang dapat ditemui pada sayuran, kuning telur mentah, kacang.
  6. Vitamin B12 pada ikan, telur, daging unggas, produk kedelai.
  7. Vitamin C pada buah.
  8. Vitamin E yang didapatkan dari minyak bunga matahari, buah alpukat, labu, mangga, buah kiwi, brokoli, pepaya, tomat.

Daging sapi yang mengandung banyak hormon akan membuat proses pertumbuhan rambut kumit lebih cepat. Hormon testosteron banyak terkandung dalam daging sapi. Minum susu lebih banyak juga akan meningkatkan pertumbuhan kumis. Kalsium pada susu menyediakan manfaat kesehatan bagi tulang. Tulang yang sehat berhubungan dengan laju pertumbuhan kumis. Pemijatan pada daerah di wajah juga akan membantu kumis tumbuh lebih cepat karena akan merangsang folikel rambut dan mempercepat kumis untuk tumbuh.

Selain nutrisi makanan di atas, anda juga harus menghindari stres dan mendapatkan tidur lebih cukup. Tingkat stres yang tinggi akan memperlambat tingkat pertumbuhan kumis. Seseorang dengan tubuh yang sehat dan jauh dari stres akan membuat kumis tumbuh menjadi lebih cepat.

No comments yet.

Leave a Reply