Perhatian dan Perawatan Khusus untuk Kulit Sensitif

Kulit wajah sensitif membutuhkan perawatan ekstra berlebih dan perhatian khusus. Perawatan kulit pada dasarnya adalah tentang diet dan produk yang tepat untuk perawatan kulit. Karena kulit yang sensitif lebih rentan terhadap jerawat dan kerusakan. Jadi, itu harus dilindungi dengan baik dan dijaga. Menggunakan produk alami adalah cara terbaik merawat kulit sensitif. Mari kita lihat beberapa tips perawatan kulit sensitif untuk mengembalikan kesempurnaan.

Perawatan kulit muka sensitif

Kulit kering
Karena kulit anda kering dan sensitif, hal pertama yang dibutuhkan adalah hidrasi. Pencemaran lingkungan dan bahan kimia keras mengambilperawatan kulit sensitif  kelembaban dari kulit anda. Satu-satunya mengatasinya adalah dengan minum banyak air dan makan banyak buah-buahan berbasis air. Setiap malam, sebelum tidur, cuci muka dengan air hangat dan gunakan pembersih yang baik untuk membersihkan pori-pori. Cuci sekali lagi dan menerapkan pelembab efektif untuk mempertahankan kelembaban yang ada. Melembabkan kulit anda segera setelah mandi pagi. Minyak kelapa, mentega kakao atau Shea butter adalah pelembab yang baik karena kaya akan vitamin A, vitamin C, vitamin D, minyak esensial dan protein. Hindari penggunaan make up sejauh mungkin.

Kulit berminyak
Kulit berminyak ditandai dengan pori-pori membesar. Minyak pada kulit disekresikan oleh kelenjar sebaceous. Jadi, kulit berminyak lebih cenderung memiliki jerawat dibandingkan jenis kulit lainnya. Orang dengan kulit yang sangat sensitif harus mencuci muka sedikitnya tiga kali sehari. Menggunakan mud mask dan minyak esensial seperti minyak lavender juga dapat membantu anda menyingkirkan noda dan jerawat. Untuk kulit sensitif dan minyak jangan terlalu banyak makan gorengan. Makan banyak buah-buahan segar, sayuran, gandum, biji-bijian, kacang dan kacang. Minum dalam jumlah air yang cukup akan membantu membilas racun, sehingga menjaga kulit anda sehat dan terhidrasi.

>>  Cara Merawat Kulit Wajah Kering

Makeup untuk kulit sensitif
Kulit sensitif akan mudah teriritasi. Dengan demikian, anda harus memilih kosmetik yang tepat. Selalu melakukan tes patch sebelum membeli kosmetik apapun. Gunakan hanya produk bermerek. Pastikan anda menghapus make up sebelum tidur.

Kulit sensitif membutuhkan perhatian lebih untuk mempertahankan cahayanya. Jadi pikirkan tentang hal itu dan rawatlah kulit muka anda.

, ,

Comments are closed.