Gangguan Email Spam

Email yang masuk ke dalam kotak email, adakalanya dikirimkan oleh seseorang untuk memasarkan suatu produk. Hal yang aneh, kita sama sekali tidak pernah memberitahukan email kita atau bahkan tidak pernah berlangganan sebagai subscriber. Email spam semacam ini dapat juga menimbulkan ancaman.  Seseorang yang mengirimkan email spam sebenarnya telah melanggar undang-undang cyber. Bagi pengguna email, hal yang paling penting adalah dengan memahami mengapa harus memblokir email sampah yang merugikan.

Email menjadi bagian yang dapat dipisahkan dari worl wide web. Email memberikan layanan untuk berkomunikasi dengan orang lain di penjuru dunia manapun. Akan tetapi dengan adanya email, hal ini juga dapat menimbulkan masalah dengan privasi.

Email spam yang mengganggu

Apa sebab email spam menjadi suatu ancaman bagi pengguna email? Email spam merupakan fasilitas dan sebagai sarana untuk mendapatkan identitas dan memasuki privasi seseorang. Tautan yang biasanya terdapat dalam email tersebut, jika diklik akan menyebabkan pengirim email untuk mendapatkan akses lebih banyak dari anda. Tanpa disadari, anda dapat memberikan kontak anda atau bahkan rincian akun yang anda punya. Segala informasi tersebut dapat dipakai oleh orang lain untuk berbagai macam tujuan. Selain itu, email spam juga membawa masalah lain terkait spyware, malware, dan ancaman berbahaya lainnya.Email spam

Email spam umumnya rakus akan bandwidth dan sangat mengganggu penerimanya. Pesan yang tidak diinginkan sering memaksa pengguna untuk mengatakan mengenai informasi pribadi. Email spam biasanya dipakai untuk meminta informasi yang dapat digunakan oleh pengirim email.

Berbagai penyedia layanan email yang terkenal telah mengambil beragam metode untuk memblokir email spam. Anda dapat melihat adanya folder spam dalam akun email anda dengan sebagian besar dari kiriman tersebut dialihkan secara otomatis. Akan tetapi anda juga tetap dapat menerima email spam tersebut. Untuk menghentikannya, anda dapat mengambil cara tertentu yang dapat membantu untuk menghentikan email tersebut mengganggu anda.

>>  Kelebihan & Kekurangan Internet Marketing

Email sampah yang masuk mungkin tidak anda tanggapi atau anda tidak mengklik tautan yang ada di dalamnya. Meski begitu, anda terkadang ingin membalas email tersebut dan meminta pengirim email untuk tidak lagi mengirimkan email kepada anda lagi. Namun, cara ini hanya akan memberitahukan kepada orang lain bahwa akun anda aktif. Pengirim email semacam ini biasanya akan selalu mengingat email yang aktif. Selain itu, tautan yang terdapat pada email seperti halnya tombol unsubscribe (berhenti berlangganan) juga menjadi cara bagi mereka untuk mengetahui bahwa akun email anda memang eksis dan aktif.

Memakai akun email yang berbeda dapat menjadi langkah yang baik. Sebagai contoh, jika anda menyukai online shopping, anda dapat memakai alamat email khusus yang mencakup semua transaksi online tersebut. Sedangkan untuk keperluan pribadi, anda dapat memakai akun email lain. Ini adalah cara yang lebih tepat untuk memakai banyak email sesuai dengan tujuannya yang berbeda-beda.

Penyedia layanan email juga memberikan filter spam untuk mengurangi email sampah. Meski filter email ini secara otomatis akan menghapus email spam yang anda terima, anda juga dapat mengaturnya dengan menandai email yang masih anda inginkan agar masuk ke folder inbox.  Dan sebaliknya juga, anda dapat menandai bahwa terdapat email spam pada folder inbox.

Comments are closed.