Memakai WhatsApp untuk Desktop

WhatsApp adalah aplikasi instant messenger yang dapat berjalan pada beberapa platform. Aplikasi ini multibahasa dan dapat mengirim atau menerima teks, media secara instan. Beberapa tahun terakhir banyak teknologi yang berinovasi termasuk juga fasilitas mengirim pesan dengan cepat dan gratis. Meski sebelumnya kita harus membayar lebih mahal untuk mengirim pesan secara cepat. WhatsApp adalah aplikasi yang begitu bermanfaat untuk menerima dan berkirim pesan lebih cepat pada banyak platform. Salah satu keuntungan dengan memakai aplikasi whatsapp adalah terbebas dari iklan yang mengganggu.

Salah satu situs jejaring sosial terbesar yaitu facebook adalah pemilik WhatsApp. Aplikasi pesan tersebut support untuk blackberry, nokia, android, iPhone, dan windows. Hal ini menyediakan komunikasi dengan teks dan pesan multimedia meliputi audio, foto, video, dsb. Koneksi internet juga menjadi bagian penting karena akan diperlukan untuk berkirim pesan.

Cara menggunakan WhatsApp untuk PC desktop

Facebook telah mengeluarkan aplikasi untuk dapat memakai whatsapp di PC atau desktop yang dikenal dengan Whatsapp pc desktopwhatsapp web. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk dapat mengakses pada platform non mobile. Cara ini akan menyelaraskan pesan pada perangkat mobile dan desktop. Menggunakan aplikasi ini mempunyai keuntungan yang dapat diraih seperti dapat memakai keyboard dan mouse untuk bertukar pesan.

Untuk membangun koneksi untuk wahtsapp pada komputer, kita harus memahami hal-hal tertentu. Ponsel dan desktop harus terkoneksi untuk dapat menghubungkan akun WhatsApp. Setelah selesai menghubungkannya, akun pada perangkat mobile dan desktop akan menjadi sinkron. Metode ini juga mempunyai keterbatasan yaitu akun dapat dihubungkan dengan sebuah website, yang hanya dapat dibuka melalui browser Chrome.

Menjalankan whatsapp pada PC dapat menjadi cara yang cukup nyaman bagi beberapa orang. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat diikuti untuk mengkonfigurasi akun wahtsapp pada web browser. Yang anda perlukan adalah komputer, koneksi internet, dan smartphone dengan aplikasi whatsapp di dalamnya.

  1. Sebagai langkah pertama, anda harus memakai aplikasi whatsapp yang paling baru.
  2. Aktifkan messenger application.
  3. Pilih tombol Menu → Pilih WhatsApp Web dari daftar pilihan.
  4. WhatsApp akan menyediakan link yang dapat dibuka pada PC desktop. Buka link tersebut pada browser Chrome. https://web.whatsapp.com/
  5. Pada website akan disediakan kode QR. Pindai kode ini dengan menjalankan aplikasi whatsapp pada perangkat mobile.
  6. Begitu proses scanning selesai, maka perangkat mobile dan sistem akan disinkronisasi dan dikonfigurasi pada akun messenger.
>>  Sejarah Media Massa dan Perkembangannya dengan Singkat

Cara ini hanya bekerja pada browser Google Chrome dan koneksi internet tingkat yang baik sangat diperlukan selama proses sinkronisasi. Beberapa alamat juga menawarkan aplikasi untuk menjalankan sinkronisasi WhatsApp di PC antara lain Bluestaks, WhatsRemote, WebWhatsApp, YouWave. Silakan mencoba cara ini untuk lebih mudah chatting lewat PC.

Comments are closed.