Menggambar Sesuatu Dari Imajinasi Anda

Percaya atau tidak, kita semua memiliki ‘Picasso’ yang tersembunyi di dalam kepribadian kita. Anda mungkin seorang seniman terlatih atau anak kecil atau ibu rumah tangga. Dan kita semua tentu juga mempunyai imajinasi yang tampak untuk dapat dinyatakan dalam lukisan seni imajinatif, lukisan kekanak-kanakan atau beberapa corat-coret di atas halaman kertas.

Mencari Imajinasi yang Kreatif

Picasso, Masters Collection - Michael GodardMereka mengatakan kecantikan terletak pada mata. Demikian pula kreativitas terletak dalam pikiran seorang seniman. Tidak ada seniman di dunia ini yang menafsirkan fakta atau fiksi dengan cara yang sama, perubahan imajinasi yang berbeda dari orang ke orang. Berikut adalah beberapa ide untuk membantu anda mengkonversi imajinasi anda menjadi kreativitas.

*Membuat sketsa
Imajinasi adalah permainan hidup yang aneh. Sebagai seniman, anda tidak pernah tahu kapan dan di mana anda mungkin mendapat ide cemerlang. Jika anda menggambar hasil dari imajinasi anda, maka penting untuk selalu membawa pensil dan buku sketsa. Jika anda banyak bepergian, maka jangan lupa untuk membawa buku sketsa dengan sebagai teman setia. Jika anda kebetulan mendapat ide-ide baru dan ingin menuangkannya dalam kata-kata, maka buku catatan akan sesuai untuk anda.

*Dapatkan inspirasi
Imajinasi adalah seperti makanan untuk pikiran anda. Jadi mengapa tidak melihat bagaimana seniman lain atau beberapa pelukis berbakat melakukan pekerjaan mereka? Cobalah untuk mengunjungi pameran seni serta beberapa seniman pemula baru. Anda tidak pernah tahu kapan anda mungkin bisa melihat beberapa ide-ide segar dari orang lain.

*Perjalanan
Jika anda kebetulan melakukan pekerjaan berulang-ulang setiap hari dengan jadwal rutinitas yang sama, maka itu benar-benar tidak akan membantu dengan imajinasi anda. Anda dapat mengunjungi tempat baru sesekali dan memahami keindahan alam tempat itu. Tidak ada inspirasi yang lebih baik selain alam untuk gambar anda. Jika suatu saat bepergian ke suatu tempat dan tidak memungkinkan untuk membuat sketsa gambar, maka ambilah beberapa foto untuk kemudahan referensi anda. Foto-foto ini dapat menjadi pengingat yang baik dari apa yang anda lihat selama perjalanan ketika anda mulai menggambar.

*Menemui orang
Bertemu orang baru bisa membuat pikiran anda memunculkan imajinasi. Ini tidak hanya membuat anda menangkap ide-ide baru tetapi anda juga mendapatkan kesempatan untuk melihat ekspresi wajah yang berbeda dan terlihat. Wajah-wajah baru sering memberikan inspirasi untuk gambar anda. Jika memungkinkan, cobalah untuk membuat sketsa dari beberapa wajah yang menarik bagi anda ketika anda melihatnya. Kadang-kadang, orang cukup murah hati dengan berpose untuk sketsa anda.

>>  Cara Menjadi Artis Jaminan Mutu 99% Mengubah Nasib

*Bacaan
Membaca bisa menyenangkan, terutama jika anda dapat terhubung ke sebuah cerita. Ada penulis tertentu yang memiliki gaya yang unik seperti penulisan fiksi dan non-fiksi, pembaca benar-benar merasa seperti hidup berdampingan dengan karakter cerita. Salah seorang penulis tersebut adalah JK Rowling yang telah berhasil dalam menciptakan sebuah dunia sihir dalam pikiran pembaca di seluruh dunia. Anda mungkin beruntung, jika anda kebetulan mendapatkan pegangan dari buku semacam itu. Yang perlu anda lakukan adalah berinterpretasi. Sebagai alternatif, anda dapat memilih untuk membaca surat kabar harian dan berpersepsi.

*Nonton film dan televisi
Anda mungkin memilih untuk menonton film dan televisi untuk mendapatkan beberapa ide segar. Yang perlu anda lakukan adalah memahami inti dari seluruh cerita dan mulai menggambar versi fantasi dari kisah keseluruhan. Terkadang, orang menghidupkan imajinasi mereka setiap kali mereka menonton film atau berita.

Setiap kali anda menggambar dari hasil imajinasi anda, cobalah untuk tetap menjaga pikiran anda agar terbuka untuk setiap jenis pikiran. Gambar anda tidak perlu selalu logis, semua itu hanyalah interpretasi pribadi anda. Dengan meremehkan bakat anda, mungkin anda semakin menjauhkan diri keberuntungan besar. Anda tidak pernah tahu siapa yang mungkin pernah jatuh cinta dengan karya imajinatif anda.

 
  Incoming Keywords: cara meningkatkan imajinasi menggambar, cara menggambar dengan imajinasi, cara menggambar imajinasi, imajinasi menggambar, cara mengembangkan imajinasi, tips menjadi seniman gambar, cara mencari inspirasi gambar, cara memunculkan ide dan imajinasi, cara membuka imajinasi buat menggambar, berimajinasi membuat lukidan

,

Comments are closed.