Mengatasi Kejenuhan di Tempat Kerja

Sampai beberapa puluh tahun lagi dari sekarang, tempat kerja adalah satu diantara tempat yang paling suram di dunia. Orang-orang pergi ke kantor mereka hampir setiap hari, duduk di meja dan melakukan tugas-tugas mereka tanpa interaksi atau menyenangkan. Karyawan mendedikasikan banyak waktu dan energi mereka untuk memastikan bahwa mereka melakukan semua tugas yang diharapkan. Pada akhirnya, kegiatan ini kemungkinan akan menyebabkan banyak stres mental dan fisik, yang mengarah ke penurunan secara bertahap dalam semangat kerja karyawan. Oleh karena itu, ahli dalam teknik motivasi merekomendasikan rumus sehat yang menyenangkan dalam pekerjaan, untuk membuat kantor menjadi tempat yang menyenangkan untuk bekerja.

Membuat Suasana Kerja yang Lebih Menyenangkan

1. Saling sapa
Salah satu cara terbaik untuk membuat pekerjaan menyenangkan yaitu masuk kantor sambil tersenyum. Pastikan untuk menyapa semua orang dengan ‘Selamat Pagi’ sebelum anda memulai pekerjaan. Hal ini untuk menyebarkan banyak getaran positif di sekitar tempat kerja anda. Di sisi lain, karyawan yang masuk kantor dengan wajah cemberut mungkin akan benar-benar diabaikan oleh rekan-rekan mereka.

2. Menghargai prestasi
Masing-masing dari kita berusaha untuk mencapai target penjualan atau pekerjaan yang berhubungan dengan tenggat waktu di kantor. Tidak ada yang lebih memuaskan daripada mendapatkan apresiasi spontan untuk prestasi kerja dari rekan kerja dan rekan tim. Bukankah lebih menarik untuk mendapatkan tepuk tangan bersama dengan penghargaan dari atasan?

3. Main game
Ketika karyawan mendedikasikan waktunya berjam-jam di tempat kerja, mereka bisa mendapatkan rasa kebosanan dalam menjalankan tugas-tugas mereka. Dalam situasi seperti itu, sedikit pengalihan dari pekerjaan rutin akan dapat membuat pekerjaan sedikit lebih menyenangkan. Karyawan dapat memanjakan diri dalam beberapa permainan seperti teka-teki silang, bermain catur, dll, untuk mengurangi stress akibat beban kerja.

4. Makan bersama
Tidak ada yang bisa lebih menyenangkan daripada berbagi makanan dengan keluarga kedua – rekan anda! Anda dapat memesan makanan secara online atau merencanakan pesta seadanya.

>>  Tips Motivasi Diri

5. Putar musik
Musik dapat menenangkan diri semua ketegangan kerja dan membawa semangat kegembiraan dan kesenangan di tempat kerja. Cobalah untuk memainkan beberapa musik dalam ruang kerja anda.

6. Rayakan ulang tahun
Tidak ada yang bisa lebih menarik daripada merayakan ulang tahun. Dalam banyak organisasi, diantara rekan kerja berkontribusi untuk membeli kue ulang tahun dan hadiah khusus untuk rekan-rekan mereka. Perayaan tersebut dapat membantu untuk meringankan tekanan di tempat kerja.

7. Rencana piknik
Pikiran kita menuntut jadwal kerja yang sibuk. Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan relaksasi mental adalah piknik di akhir pekan. Pilih tempat wisata yang menarik yang nyaman barang sehari.

8. Humor
Tertawa terkadang adalah obat terbaik untuk semua masalah. Humor dapat meringankan beban kerja dan menjadi faktor yang menyenangkan dalam rutinitas pekerjaan sehari-hari.

9. Dekorasi
Sebagian besar kantor memiliki interior dalam warna formal dan netral. Namun dengan membuat dekorasi warna-warni, gambar, bunga, dll, maka akan dapat menyegarkan mata.

Ada banyak cara yang kreatif untuk bersenang-senang saat bekerja di kantor. Tapi ingat, kegiatan yang menyenangkan hanya dimaksudkan untuk meringankan ketegangan dan stres yang berhubungan dengan pekerjaan.

 
  Incoming Keywords: cara mengatasi rasa bosan dalam bekerja, jenuh di tempat kerja, cara mengatasi bosan di tempat kerja, mengatasi jenuh dan tidak ketasan di tempat kerja, hilangkan bosan di tempat kerja, gimna cara menghilangkan jenuh di kantor, cara mengendalikan kerja di tempat kerja, cara mengatasi saat d tempat kerja, cara mengatasi kejenuhan dalam bekerja, mengatasi kejenuhan dalam pekerjaan

,

Comments are closed.