Memilih Software yang tepat untuk Bisnis

Apakah anda sedang memulai bisnis baru atau memperluas yang sudah ada, software bisnis yang anda gunakan dapat membuat hal-hal yang lebih mudah atau jauh lebih rumit. Ada sekitar satu miliaran program yang berbeda fungsi dan kemampuan yang berbeda-beda, dengan harga mulai dari yang murah sampai dengan yang mahal – tapi itu tidak berarti anda harus selalu untuk membeli yang paling mahal.

Biaya selalu merupakan faktor dalam manajemen bisnis, meskipun mungkin bukan faktor utama, sehingga tujuannya adalah untuk menemukan perangkat lunak yang melakukan segala sesuatu yang anda butuhkan untuk melakukannya lebih mudah. Sebelum anda mulai membeli program, hati-hatilah dalam mengevaluasi kebutuhan anda. Sesuaikanlah dengan kebutuhan anda.

Jenis Usaha
Jika semua yang anda butuhkan adalah akuntansi umum, jenis usaha anda tidak terlalu menjadi masalah ketika membeli perangkat lunak. Anda bisa mengurus sendiri dengan spreadsheet yang dirancang dengan baik pada perangkat lunak yang ada.  Sebuah restoran mungkin menginginkan sebuah program untuk menangani biaya, daftar masakan, resep dan memungkinkan untuk komunikasi. Kantor medis mungkin perlu sesuatu yang mengintegrasikan coding asuransi.

Ukuran Bisnis
Ada perangkat lunak akan tetapi mungkin membutuhkan biaya beberapa kali total nilai bisnis anda sendiri. Hal ini adalah sesuatu yang buruk bagi nilai investasi anda. Investasi perangkat lunak yang tepat adalah salah satu yang tidak memerlukan pinjaman yang besar, dan menyediakan fungsionalitas yang sempurna untuk bisnis anda sendiri.

Fitur
Seperti pengembang perangkat lunak, perusahaan yang membuat perangkat lunak manajemen bisnis sering memuat hal dengan setumpuk fitur sederhana dengan harga yang mahal. Anda wajib untuk menghindarinya. Beberapa fitur mungkin tampak seperti ide yang keren, tapi hanya layak jika anda benar-benar akan menggunakannya.

>>  Peran Serta Komunikasi Bisnis dalam Dunia Usaha

Dukungan teknis
Software mewah baru anda tidak berguna jika anda tidak tahu bagaimana mengaturnya.  Sebuah perusahaan harus berdiri tegas di belakang produknya, dan itu berarti menyediakan fasilitas dengan perwakilan yang akan melatih anda dan staf anda untuk menggunakan perangkat lunak untuk keuntungan anda sepenuhnya, dan mengatur semua jaringan yang diperlukan. Perusahaan perangkat lunak yang besar harus  benar-benar membantu anda ketika mengalami masalah, bukannya memaksa anda untuk menghabiskan berjam-jam di telepon dengan dukungan teknis. Ini adalah bagian dari apa yang anda bayar. Tentu saja jenis fitur ini bukanlah program yang murah sekali, program yang murah biasanya tidak memberikan jaminan yang bagus.

Sekarang anda memiliki gagasan tentang apa yang anda butuhkan. Melakukan penelitian anda sendiri sebelum berbicara atau memberikan umpan balik dengan perwakilan penjualan. Manfaatkan masa percobaan sebelum anda membeli, dan mendapatkan umpan balik dari staf anda sebelum memutuskan untuk membeli perangkat tersebut.

,

Comments are closed.