Arti Persahabatan Sebenarnya

Arti persahabatan, sebenarnya adalah hubungan spiritual yang kita bagi dengan orang lain. Persahabatan adalah bentuk paling murni dari setiap hubungan, hanya karena fakta bahwa jika anda benar-benar mempertimbangkan seseorang untuk menjadi teman anda, hal-hal seperti keluarga, uang, atau latar belakang, tidak terlalu penting. Ingatlah, ketika kita memiliki teman-teman di sekolah, seperti ketika kita berumur 5 atau 6 tahun, kita tidak pernah menilai jika anak lain yang memiliki tas sekolah mewah, atau jika dia pintar dalam pelajaran, dan fakta sederhana bahwa dia bermain dengan kita dan bahkan mungkin pernah berbagi makan siang dengan kita, atau dia membiarkan kita duduk di sampingnya di kelas, sudah cukup untuk membuat anak itu menjadi teman kita. Jika anda berpikir tentang itu, maka ikatan persahabatan yang dibangun di masa kecil adalah memori yang terkuat.

Apakah Arti Persahabatan

Sekolah adalah tempat pertama kita mulai bersosialisasi. Ini saat pertama kalinya dalam hidup yang menuntut kita untuk mencari di luar diri kita sendiri. Mencari teman yang cocok dan baik di sekolah adalah tugas yang kadang susah, meskipun demikian setiap anak akhirnya dapat menemukan seorang teman. Saat-saat bersama, kegagalan, cinta, tawa, kerugian, keuntungan, dan perubahan dibagi dengan teman-teman. Ini adalah alasan mengapa mereka menjadi bagian integral dari kita dalam perjalanan mencari arti persahabatan.

Tahun-tahun remaja adalah tahun di mana kita mulai bereksperimen. Jiwa para pemberontak dalam diri kita mengambil bentuk dan menantang segala sesuatu yang kita pelajari sejauh ini. Banyak dari kita kehilangan jejak dari diri kita sendiri, kita bertarung dengan kebencian dan kekerasan yang berada dalam diri kita. Pada saat ini, kebijaksanaan teman-teman menyelamatkan kita. Persahabatan sejati adalah salah satu yang memberikan terang di atas lautan masalah nan luas dan kesengsaraan. Petuah bijak dari teman-teman menunjukkan kepada kita cara dan jalan yang harus diambil. Persahabatan sejati adalah salah satu yang tidak menyerah dalam fase ini.

Kisah kepahlawanan populer seperti ‘Harry Potter’, mungkin lebih menekankan pada persahabatan Harry, Ron, dan Hermione daripada petualangan.

Siapakah Teman Kita Sebenarnya

Ketika kita jujur bertanya pada diri kita sendiri tentang orang yang paling berarti dalam hidup kita, kita akan melihat orang-orang yang memberikan saran, solusi, bersama kita dalam suka dan duka, yang dapat mentolerir dan peduli.

arti persahabatan

arti persahabatan bagai kepompong

Anda benar-benar beruntung jika anda memiliki teman seperti ini dalam hidup anda. Seorang teman adalah orang yang memiliki peran yang berbeda dalam hidup kita, ia adalah orang yang mengerti kita, dia adalah orang yang menuntun kita, meski dia adalah orang yang menyakiti kita, namun dia juga orang yang menghibur kita dalam keputus asaan. Seorang sahabat sejati adalah orang yang memberi anda kebebasan untuk menjadi diri sendiri. Teman sejati tidak akan menilai anda, dia akan percaya pada anda, memegang tangan anda ketika anda meminta dia untuk meninggalkan anda sendirian, memberitahu bahwa anda telah berbuat salah. Seorang teman sejati adalah orang yang tidak akan pernah meninggalkan anda pada masa-masa sulit.

>>  Kado Ultah untuk Pria Di Usia 40

Banyak orang cenderung percaya bahwa teman hanya bisa menjadi seseorang yang berada di luar keluarga anda. Tak usah dikatakan bahwa seseorang yang dekat dengan anda adalah satu-satunya yang akan paling memahami anda.

Alasan mengapa sebagian besar orang gagal untuk menemukan teman sejati, karena mereka melupakan arti persahabatan. Kita mudah marah ketika kita tidak menerima apa yang kita harapkan, tetapi apakah anda memikirkannya juga, bahwa teman anda juga mengharapkan dari anda?

Satu teman yang setia, nilainya lebih besar dari seribu teman biasa

Persahabatan adalah hubungan yang perlu dipelihara, perlu elemen seperti cinta, pengertian, komitmen, kepercayaan, dan penghormatan. Masalahnya adalah bahwa ketika kita terlalu nyaman dengan seseorang, kita cenderung untuk melakukan, atau mengatakan sesuatu hal dengan cara yang tidak sopan yang dapat menyakitkan hati. Banyak waktu, kita bahkan tidak menyadari jika kita telah arogan. Karena itu jika anda ingin memiliki persahabatan kuat maka anda perlu untuk menghargai mereka! Belajarlah untuk menjadi teman baik karena suatu hari anda akan merenung dan mungkin melihat ke atas langit dan mengatakan “Saya telah kehilangan teman baik”.  Belajarlah untuk mengingat bahwa anda punya teman baik, jangan lupa bahwa mereka akan selalu peduli untuk anda dan tidak peduli mengapa.

~arti persahabatan

 
  Incoming Keywords: arti sahabat sejati, makna teman sejati, arti persahabatan, artikel tentang arti teman, makna persahabatan yang sesungguhnya, tentang teman sejati, teman sejati menurut kita sendiri, arti persahanatan, arti persahabatan yg sesungguhnya?, apa yang dimaksud dengan teman sejati

, , , ,

Trackbacks/Pingbacks

  1. Tips untuk Tidak Mudah Merasa Iri dan Cemburu

    […] perasaan yang sangat negatif dan menyebabkan banyak kerugian bagi kita. Hal ini dapat memutuskan hubungan persahabatan dan merusak kesuksesan kita di masa depan. Rasa cemburu muncul di pikiran kita ketika kita memiliki […]

Leave a Reply