Duh, Rambutku Rontok!

Rambut memberikan keanggunan bentuk wajah dan kepala dan membuat anda terlihat lembut, muda, langsing, sporty, dan pintar. Penampilan anda ditentukan oleh cara memperlakukan rambut anda. Rambut rontok adalah hal yang memalukan dan menyedihkan. Peningkatan rambut rontok dari kulit kepala adalah masalah yang sangat umum di kalangan laki-laki muda dan perempuan karena perubahan gaya hidup yang drastis dan tidak sehat.

Untungnya, rambut rontok dalam skala besar adalah perubahan reversibel. Selain gaya hidup, ada berbagai perubahan lain yang terjadi dalam tubuh kita, yang menampakkan diri dalam bentuk rambut rontok. Masalah  rambut seringkali juga menggambarkan kondisi kesehatan seseorang.

Penyebab Rambut Rontok

Mandi keramas
Kehilangan rambut waktu keramas adalah jenis yang paling umum dari rambut rontok. Rambut anda menjadi rentan ketika basah. Seringkali wanita rambutnya rontok setiap mandi keramas.

Setelah melahirkan
Rambut rontok setelah melahirkan adalah jenis yang sangat umum. Rambut rontok setelah melahirkan berhubungan dengan perubahan hormon yang drastis dalam tubuh. Beberapa wanita mungkin menderita gangguan rambut normal dan beberapa mungkin menderita kelainan lain.

Karena stres
Kehidupan yang sibuk dan tekanan kerja menambahkan beban stres untuk tubuh kita. Stres secara langsung berkaitan dengan perubahan hormonal dalam tubuh kita. Gangguan terkait stres seperti depresi dan kecemasan dapat menyebabkan rambut rontok. Stres menyebabkan ketidakseimbangan hormon utama. Ini adalah salah satu penyebab utama kerontokan rambut yang abnormal.

Kemoterapi
Kemoterapi membantu membunuh sel-sel kanker yang membelah dengan cepat. Saat melakukan ini, obat-obatan juga merusak sel-sel sehat lainnya yang membelah dengan cepat, misalnya sel-sel tulang sumsum, sel-sel di saluran pencernaan dan folikel rambut. Sel-sel dalam folikel rambut bisa terpengaruh, sementara mereka berada dalam fase pertumbuhan. Metabolisme folikel rambut akan terpengaruh akibat kemoterapi dan mengalami rambut rontok yang parah.

>>  Menggunakan Minyak Kelapa untuk Rambut

Vitamin
Kekurangan vitamin atau kekurangan mineral dapat menyebabkan rambut rontok. Kurangnya mineral seperti zat besi untuk rambut yang lemah dan kering. Nutrisi lain seperti vitamin C, asam folat, vitamin B12 dan protein juga penting untuk mengatasi kerontokan rambut.

Alasan lainnya

  1.     Penggunaan produk perawatan rambut
  2.     Menopause
  3.     Pil KB
  4.     Gaya rambut yang ketat
  5.     Turun temurun
  6.     Kelenjar gondok
  7.     Asupan obat-obatan terlarang
  8.     Berlebihan dalam styling (membuat rambut keriting atau lurus)

Konon, seorang pria semakin botak maka gairah seksual semakin meningkat

Sebagian besar adalah ketidakseimbangan hormonal yang menyebabkan rambut rontok, penipisan rambut, dan kepala botak. Namun rambut rontok dapat diobati untuk selamanya. Anda dapat mencegahnya dengan memilih pengobatan yang tepat dengan segera. Kondisi rambut adalah hasil dari bagaimana kesehatan anda.

, ,

Comments are closed.