Manfaat Coklat untuk Kulit

Semua orang di seluruh dunia terus mencoba berbagai metode untuk memerangi masalah kulit. Sejumlah produk baik alami maupun buatan yang menjanjikan hasil yang positif adalah coklat. Permen coklat mengandung kadar gula tinggih dan aditif sintetis lainnya, yang dapat berfungsi sebagai pemicu untuk sejumlah masalah kulit. Ada mitos kuno bahwa coklat memicu jerawat dan menjadi penyebab untuk masalah kulit lainnya, seperti kulit berminyak dan kusam. Namun, penelitian telah membuktikan yang sebaliknya. Telah terbukti bahwa coklat dapat memberikan kulit luar biasa yang memancarkan kesehatan dan kecantikan.

Meskipun coklat baik untuk kulit, anda harus berhati-hati saat memilih jenis coklat yang anda konsumsi. Hal ini karena tidak semua coklat sesuai untuk setiap orang. Pada umumnya, dark chocolate lebih disukai daripada varietas cokelat lainnya. Dalam paragraf berikut, mari kita membahas efek coklat terhadap kulit.

Manjakan Kulit dengan Coklat

Mengkonsumsi coklat dikenal memiliki sejumlah efek positif pada kesehatan keseluruhan dari individu. Seperti di salon kecantikan atau tempat perawatan kulit, coklat dapat digunakan sebagai scrub. Spa dan salon juga membuat penggunaan coklat dalam teknik perawatan kulit mereka yang menghasilkan hasil yang positif. Disebutkan di sini adalah beberapa manfaat coklat hitam untuk kulit.

  • Flavonoid, yang merupakan jenis antioksidan mengandung senyawa yang disebut epicatechins. Komponen ini memiliki sifat antiseptik dan anti-inflamasi yang melindungi kulit dari kerusakan, yang disebabkan karena polusi dan bahan kimia berbahaya.
  • Kolagen dan elastin memainkan peran kunci dalam mencegah keriput dan perubahan warna kulit. Coklat merupakan sumber yang kaya flavanol, sejenis flavonoid yang membantu dalam memperbaiki sel-sel yang rusak, membuat kulit sehat dan bebas noda.
  • Kakao, bahan utama dari rasa manis, yang diketahui untuk meningkatkan kelembaban di kulit sehingga terhidrasi.manfaat coklat
  • Dark chocolate bertindak sebagai perisai untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet yang berbahaya.
  • Coklat diketahui dapat meringankan stres. Hal ini membantu memperkuat kolagen dan menunda tanda-tanda penuaan seperti keriput, kendur atau kulit longgar, bintik-bintik gelap, dll. Hal ini juga membantu memperlancar tekstur kulit dan mengontrol sekresi sebum.
  • Untuk luluran, coklat digunakan dalam bentuk bubuk kakao tanpa pemanis, dicampur dengan bahan lain (oatmeal, madu, krim susu, dll) untuk membuat masker wajah. Coklat juga digunakan untuk perawatan kecantikan lainnya, untuk meningkatkan tekstur kulit dan penampilan.
>>  Menghilangkan Bercak pada Kulit Wajah

Sekarang anda akan menyadari manfaat coklat untuk kulit yang dapat memberikan kulit tampak sehat dan bercahaya.

, ,

Comments are closed.