Kulit Wajah Kering Setelah Bercukur

Kekeringan, gatal, benjolan, iritasi kulit – ini adalah beberapa masalah yang sering dikeluhkan pria setelah bercukur. Sedikit dari yang mereka menyadari bahwa semua ini dapat dicegah, jika mereka menggunakan pisau cukur dengan kualitas yang baik, mencukur dengan benar dan menjaga kulit wajah mereka dengan pelembab.

Tips Menghindari Kulit Kering Setelah Bercukur

Memakai pelembab
Untuk menjaga kulit tetap lembab pakailah produk moisturizing dengan Aloe Vera, yang dikenal untuk mencegah kekeringan dan mengatasi kulit yang teriritasi, yang sering disebabkan oleh pencukuran. Oleskan pelembab pada wajah anda sebelum memakai krim cukur. Setelah anda selesai mencukur, pakailah kembali pelembab. Ikuti cara ini setiap kali bercukur. Ini akan memastikan bahwa kulit tidak terasa kencang dan kering. Anda bahkan dapat menggunakan petroleum jelly pada wajah sebelum bercukur, karena sama-sama efektif dalam menjaga kelembaban kulit dengan baik.

Memilih pisau cukur
Mencukur dengan pisau tumpul berarti bahwa anda harus menekan lebih keras untuk memotong rambut. Hal ini dapat menyebabkan luka pada kulit sehingga akan terjadi perdarahan, yang berarti anda harus menyeka darah dari kulit saat bercukur. Selain itu, menekan keras untuk mencukur dapat menyebabkan kulit bersisik dan iritasi juga. Itulah sebabnya, dianjurkan untuk selalu menggunakan pisau cukur yang berkualitas tinggi untuk mencukur.

Teknik mencukur yang benar
Pelajari teknik yang benar dalam mencukur. Sebelum anda mulai mencukur, percikkan air hangat di wajah anda. Hal ini akan membuka pori-pori kulit dan folikel rambut. Sebuah ide yang baik adalah untuk mencukur di kamar mandi. Rambut wajah anda akan menjadi lunak karena uap dari kamar mandi, dan mencegah segala jenis gatal atau kulit kering.

>>  Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam di Mata dengan Almond

Banyak orang membuat kesalahan dalam teknik mencukur yang berpengaruh terhadap pertumbuhan rambut. Hal ini dapat menyebabkan rambut menjadi kasar dan mengakibatkan iritasi kulit juga. Jadi, selalulah membuat sebuah titik untuk mencukur sesuai arah pertumbuhan rambut. Setelah anda selesai dengan cukuran, bersihkan wajah anda secara menyeluruh dengan air sehingga tidak ada gel cukur yang tersisa pada kulit. Cuci wajah dengan air dingin sehingga dapat menutup pori-pori kulit. Ini akan mengurangi kemungkinan timbulnya jerawat, ruam rambut yang tumbuh ke dalam, dan benjolan pada kulit.

Hal termudah yang dapat anda lakukan untuk merawat kulit kering, adalah meningkatkan asupan air. Menjaga tubuh anda terhidrasi, terutama selama bulan-bulan musim penghujan. Mengkonsumsi makanan yang seimbang dengan jumlah yang tepat dari karbohidrat, protein, lemak, mineral dan vitamin, yang akan menjaga kulit dalam kondisi baik juga. Jika anda mengikuti tips ini secara teratur, kemungkinan mengalami kondisi kulit wajah kering akan terkurangi.

,

Comments are closed.