Cara Merawat Kulit Wajah Kering

Sebagian besar dari kita menghabiskan banyak waktu untuk merawat muka kering. Kulit wajah menjadi bagian yang paling menonjol dari tubuh kita, maka itu sepatutnya mendapat perhatian maksimal dan perawatan. Tidak seperti bagian tubuh lainnya, wajah tidak dapat disimpan tertutup. Tak perlu dikatakan lagi bahwa kulit wajah kering membutuhkan perawatan yang ekstrim untuk terlihat menjadi lebih sempurna. Bahkan setelah melakukan perawatan wajah, anda mungkin menghadapi beberapa masalah kulit. Kulit kering adalah salah satu masalah umum bagi kulit wajah. Mari kita cari tahu penyebab kulit wajah kering dan cara mengobati masalah kulit. Tak perlu mulai khawatir ketika pelembab tidak ada gunanya.

Penyebab kulit wajah kering

Kulit kita tidak dapat mempertahankan kelembaban saat mengalami penurunan tingkat sebum (kelenjar minyak) hingga menjadi kering dan merata. Kondisi ini terutama terjadi pada pipi dan daerah sekitar bibir yang menjadi sangat kering. Rasanya lembut hanya ketika anda memberikan pelembab muka. Seiring berjalannya waktu, pelembab kulit akan kering dan merasakan hal yang sama seperti sebelumnya.

Dehidrasi adalah penyebab kulit kering dan terkelupas yang paling mungkin. Kulit kering terjadi jika anda tidak minum cukup air sepanjang hari atau mengkonsumsi produk kafein berlebihan dan manis. Kekurangan vitamin A dan vitamin B, kebiasaan makan yang tidak sehat dan rendahnya asupan makanan sehat juga berkontribusi pada masalah ini. Perlu diingat bahwa kulit kering secara alami membutuhkan hidrasi lebih dan karenanya asupan air memainkan peran utama dalam tekstur kulit anda.

kulit keringSetiap jenis pembersih wajah, krim kulit, make-up dan produk perawatan kulit yang anda gunakan dapat menjadi penyebab kulit wajah kering bahkan gatal. Jika kulit wajah anda merasa alergi terhadap bahan dalam produk tersebut, hal yang sama dapat menyebabkan iritasi kulit, kekeringan, dan gatal-gatal. Apalagi, jika anda menghabiskan waktu berjam-jam di ruang ber-AC setiap hari, anda mungkin bisa mendapatkan kulit kering pada wajah. Terlepas dari masalah tersebut, kondisi genetik, ketidakseimbangan hormonal atau penyakit seperti psoriasis ataupun diabetes juga dapat menyebabkan bercak kulit kering di wajah.

Cara mengatasi kulit kering pada wajah

  • Pertama dan terpeting, minumlah banyak air untuk menjaga kulit anda tetap terhidrasi. Selanjutnya, makanan diet seimbang yang harus mencakup sayuran, buah-buahan, biji-bijian, dan kacang-kacangan. Konsumsi makanan mentah akan banyak membantu. Makanan tinggi sulfur seperti bawang putih, bawang merah, dan telur akan membantu untuk memiliki kulit yang lebih lembut. Ganti minuman soda dengan jus buah atau sayuran. Sepenuhnya menghilangkan asupan makanan yang digoreng, minuman ringan, dan barang-barang sampah lainnya. Hindari alkohol dan kafein karena ini seringkali akan membuat kulit anda terlihat kering dan kusam.
  • Mengatasi kulit wajah yang sangat kering tidak hanya terbatas pada penerapan pelembab muka sekali dalam sehari. Anda harus mencuci muka 2-3 kali sehari. Tambahkan tabir surya untuk make-up pouch. Kembali menerapkan pelembab sesuai kebutuhan di siang hari. Pengelupasan kulit wajah kering dengan facial scrub berkualitas sekali dalam seminggu adalah ide yang baik. Membersihkan kulit dan menerapkan pelembab yang mendalam sebelum tidur sangat penting dan bermanfaat untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat.
  • Hindari penggunaan pembersih kulit yang keras dan memilih minyak zaitun atau minyak almond untuk membersihkan kulit anda. Oleskan minyak zaitun pada wajah, gosokkan kapas untuk membersihkan kulit dan bersihkan wajah anda dengan air hangat. Hindari menggunakan air panas untuk membersihkan wajah. Ingat, pelembab secara teratur adalah kunci untuk mengatasi kulit kering pada wajah. Anda juga dapat memanfaatkan aloe vera, pembersih, dan pelembab alami secara teratur. Ini akan menghilangkan sel kulit mati, membuat kulit menjadi halus dan lembut. Pijat wajah anda dua kali seminggu dengan minyak zaitun, minyak mawar, minyak cendana, minyak almond, minyak kelapa atau minyak wijen untuk menyembuhkan kulit kering dan gatal di wajah.

Anda harus secara teratur mengikuti solusi yang disebutkan di atas untuk mengatasi kulit kering pada wajah. Pelembab dan air harus menjadi bagian dari rutinitas sehari-hari , bahkan jika anda memiliki kulit lembut sekalipun. Pastikan anda juga berkonsultasi dengan dokter kulit untuk memastikan bahwa masalah kulit tidak disebabkan karena penyakit atau obat-obatan.

 
  Incoming Keywords: perawatan kulit kering, cuci muka buat kulit kering, cuci muka kulit kering, facial buat wajah kering, Facial untuk kulit wajah kering, facial untuk wajah kering dan kusam, facial wajah kering, fasial kulit kering, masalah kulit kering pada wajah

, , ,

Comments are closed.