Membuat Pelembab Alami Sendiri untuk Wajah

Melembabkan kulit wajah anda adalah bagian penting dari rezim perawatan kulit sehat secara keseluruhan. Hal ini membantu menjaga kulit anda agar tetap lembut dan lentur. Dengan cara memakai pelembab secara teratur memberikan kekencangan dan elastisitas pada kulit wajah anda. Hal ini juga membantu menjauhkan masalah kulit yang terlihat tambal sulam. Anda mungkin melihat berbagai produk kecantikan yang dipasarkan sebagai pelembab alami, tetapi apakah produk-produk tersebut benar-benar aman? Nah, hal ini dapat diketahui hanya setelah menggunakan produk tersebut. Beberapa bahan pelembab yang berbahaya dapat menyebabkan kerusakan pada kulit anda dan beberapa diantaranya mungkin juga dapat membuat kulit halus anda jadi gelap. Nah, jika anda ingin menggunakan pelembab yang aman dan murni alami, mengapa tidak membuatnya sendiri? Ya, anda dapat dengan mudah membuat pelembab alami untuk wajah dengan beberapa bahan. Berikut di bawah ini adalah beberapa cara membuat pelembab alami untuk wajah:

Pelembab alami buatan sendiri

Pelembab mentega kakao
Anda akan membutuhkan 1 sendok makan mentega kakao dan 1 sendok makan minyak jojoba untuk membuat resep pelembab alamipelembab wajah alami yang satu ini. Anda juga akan membutuhkan double boiler. Masukkan bahan ke dalam double boiler dan letakkan di atas tungku api. Setelah bahan-bahan tersebut meleleh, tambahkan satu sendok makan gel lidah buaya. Sekarang aduk dan matikan api. Masukkan ke dalam botol dan biarkan dingin. Terapkan pelembab kulit ini pada muka dua kali sehari untuk hasil terbaik.

Pelembab telur dan susu
Untuk membuat pelembab wajah alami ini, ambilah dua telur dan 1 ½ cangkir susu. Tambahkan dua kuning telur ke dalam susu. Kocok dengan merata sehingga semuanya tercampur dengan baik hingga membentuk pasta. Tuang ke mangkok dan dinginkan semalam. Gunakan pelembab alami ini saat menjelang tidur setiap hari.

Pelembab olive oil
Untuk membuat pelembab dari minyak zaitun, campurkan 2 sendok makan minyak zaitun dengan 1 ½ sendok makan bubuk almond halus. Kemudian simpan dalam sebuah botol yang kedap udara. Terapkan pelembab ini setiap hari untuk memiliki kulit wajah agar tampak indah. Pelembab ini dikenal sebagai pelembab malam terbaik yang bekerja secara alami pada kulit. Anda dapat menggunakan minyak zaitun saja sebagai pelembab untuk wajah anda. Percayalah, ini adalah pelembab paling aman dan terbaik untuk kulit kering dan bekerja sangat baik dalam memberikan anda kulit lembut dan bercahaya. Pastikan anda menggunakan ini sebelum tidur, karena akan meninggalkan minyak pada wajah anda.

>>  Cara Menghilangkan Lingkaran Hitam di Mata dengan Almond

Pelembab yogurt
Berikut adalah resep dari pelembab terbaik untuk kulit kering. Ambil mangkuk kaca dan tuang 3 sendok makan yogurt dan tambahkan jus lemon dicampur dari ½ lemon, 1 ½ sendok teh madu. Aduk rata dan kemudian tambahkan putih telur dan kocok campuran ini. Terapkan pelembab alami ini untuk kulit wajah setiap hari sebelum tidur atau 15 menit sebelum mandi. Ini adalah pelembab yang bagus untuk kulit berjerawat.

Pelembab stroberi
Untuk resep ini, anda perlu stroberi halus, minyak vitamin E, minyak sayur, minyak zaitun dan minyak kelapa. Campur 2 sendok makan stroberi halus dengan ¼ sendok makan dari setiap minyak yang disebutkan di atas. Blender campuran tersebut dengan merata. Terapkan pelembab ini setiap hari sebelum tidur.

Menggunakan resep pelembab alami tersebut untuk wajah anda dapat membuat kulit anda akan menjadi sangat lembut. Pastikan anda melakukan perawatan kulit ini setiap hari. Menggunakan pelembab alami sebelum mandi (minimal 30 menit) adalah cara yang bagus untuk mendapatkan manfaat yang paling maksimal.

 
  Incoming Keywords: pelembab wajah alami, moisturizer alami, pelembab alami untuk kulit sensitif, cara membuat pelembab wajah alami, pelembab alami untuk wajah, pelembab wajah alami untuk siang hari, cara membuat pelembab, cara membuat pelembab alami, Cara Membuat pelambab alami, cara buat pelembab alami

, ,

Comments are closed.