Review Spesifikasi IPhone 5 VS IPhone 4s

IPhone 5 akhirnya dirilis untuk para peminat iphone pada September 2012 oleh Apple. Kebanyakan orang yang telah menggunakan iPhone untuk waktu yang lama sudah tahu betapa kuat perangkat tersebut. Mereka menunggu untuk iPhone 5 yang terbaru selama lebih dari satu tahun, berspekulasi dan berdebat tentang bagaimana seharusnya dan tidak seharusnya. Berikut ini adalah melihat rincian pada apa yang akan anda dapatkan di iPhone 5, sebelum anda membeli.

Spesifikasi Apple IPhone 5

iphone 5

Ukuran layar
Layar adalah salah satu upgrade yang dilakukan pada iPhone 5, dibuat lebih panjang, karena Apple percaya bahwa telepon harus muat dalam satu tangan sehingga seseorang dapat mengontrol tombol touchscreen dengan jempol. Apa yang hebat adalah bahwa apple telah berhasil mengatur kepadatan pixel (326 ppi, sama seperti 4S) sementara membuat layar lebih besar, ini berarti kualitas gambar yang lebih baik pada layar yang lebih luas ketika anda memiringkan telepon untuk menonton film atau melihat gambar. Layar baru 1.136 x 640, 16:9 merupakan peningkatan yang pasti dalam teknologi oleh Apple, membuatnya menjadi salah satu yang paling hi-tech.

Apple mengumumkan bahwa aplikasi yang sudah ada benar-benar akan lebih cocok dengan layar yang baru, meskipun aplikasi iLife telah dikerjakan ulang.

Display
Apple telah melakukan banyak eksperimen untuk mengurangi silau pada layar, sehingga lebih mudah untuk digunakan di bawah sinar matahari. IPhone 5 juga menawarkan saturasi warna 44% lebih dari 4S, bersama dengan integrasi sentuh yang lebih baik ke dalam layar. Sensor sentuh telah diintegrasikan ke dalam LCD itu sendiri, tidak seperti yang sebelumnya di mana sensor sentuh lapisan sebelumnya hanya di atas LCD.

4G LTE
IPhone memungkinkan memakai jaringan 4G LTE. Meskipun LTE telah digunakan oleh Samsung untuk waktu yang cukup lama, iPhone akhirnya memiliki sesuatu untuk menyamainya atas dasar kecepatan transfer data. Hal ini dapat 10 kali lebih cepat daripada 3G HSPA.

Tipis, ringan, dan kecil
Tampilan layar terbuat dari corning dengan casing aluminium. Hal ini memungkinkan iPhone 5 menjadi lebih ringan dari iphone 4s sebanyak 20%. Berat iphone 5: 112 gram dan iphone 4s: 140 gram. IPhone 5 mempunyai ketebalan 7,6 mm, di mana 19% lebih tipis daripada iPhone 4S (9,3 mm).

perbandingan tebal iphone 4s dan iphone 5

Apa yang membuat iPhone 5 begitu unik adalah rasanya ketika digenggam

Chip A6
Ini merupakan peningkatan yang pasti atas iPhone 5. Chip A6 20% lebih kecil dibandingkan dengan A5, yang membuatnya kurang rentan terhadap overheating dan juga lebih hemat energi. A6 dua kali lebih cepat dari A5 dalam hal pemrosesan grafis. Hal ini menyebabkan halaman memuat dua kali lebih cepat. IPhone 5 ini juga menggunakan chip integrasi LTE-CDMA tunggal untuk menghemat ruang.

>>  Bahaya Radiasi Handphone Bagi Manusia

iOS 6
iOS 6 diintegrasikan ke dalam Apple. Aplikasi ini memungkinkan anda dalam pemesanan tiket pesawat dan untuk menerima pemberitahuan tentang penentuan waktu penerbangan, kartu keanggotaan dan pemesanan restoran.

Peta 3D juga lebih informatif pada standar global untuk memberikan navigasi turn by turn. iOS 6 memungkinkan integrasi langsung pada Facebook dan Twitter sehingga anda bisa langsung berbagi foto dan komentar.

iSight
iPhone 5 selain ramping juga memiliki kamera yang kuat, yang disebut iSight. Memiliki diaframa f/2.4 dan 5 elemen lensa yang sama dengan iPhone 4S, namun lebih tipis sebesar 25% dan lebih cepat 40%, dengan 8MP, 3264 x 2448 piksel dan backside illumination. Penutup kristal safir pada lensa lebih tipis dan lebih tahan lama. Chip A6 membantu meningkatkan noise reduction untuk mengambil foto dengan halus. Kamera ini juga memberikan mode cahaya dinamis yang rendah untuk mengambil gambar di tempat gelap dan keselarasan presisi lensa untuk foto lebih akurat. Kamera juga didukung oleh tiga mikrofon (depan, belakang dan bawah) untuk merekam audio yang lebih jelas.

EarPods
Apple menyatakan telah bekerja selama tiga tahun untuk membuat set earphone baru, yang disebut EarPods. EarPods lebih efisien dan dapat ditampung oleh telinga lebih mudah. EarPods tidak akan mengunci telinga menjadi kerucut dan kedap udara untuk mengurangi suara eksternal, melainkan digunakan pada desain yang lebih baik untuk lancar mengirimkan suara langsung ke gendang telinga.

Battery Life
Baterai pada iphone 5 lebih panjang 10 mAh (total menjadi 1140mAh) lebih kuat daripada 4S, memberikan daya yang lebih baik untuk telepon. Hal ini adalah upgrade penting, mengingat memungkinkan dalam mendapat jaringan 4G LTE pada iPhone 5.
3G talk time, 3G browsing, LTE browsing – 8 jam
Video playback – 10 jam
Audio playback – 40 jam
standby – 225 jam (iphone 4S hanya 200 jam)

 

Perubahan lain yang diterapkan untuk membuat iphone 5 lebih ramping adalah lightning connector. Iphone 5 tersedia dalam warna hitam, putih dan silver untuk dual band. Itu semua tentang upgrade yang anda dapatkan untuk iPhone 5. Tidak terlihat banyak, hanya perbaikan sedikit atas iPhone 4S. Untuk harga masih sama dengan iphone 4s terkahir kali dirilis. Dengan upgrade yang begitu sedikit mungkin beberapa dari penggemar iphone merasa tidak perlu untuk mengupgrade ke iphone 5.

 
  Incoming Keywords: spesifikasi iphone 4s dengan iphone 5

, , , ,

Comments are closed.