Konsumsi Vitamin E Berlebih

Vitamin E adalah istilah yang mengacu pada satu set senyawa larutan lemak yang ditemukan dalam berbagai makanan, termasuk gandum dan kacang-kacangan. Asupan vitamin E dalam jumlah yang cukup dapat meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan pembekuan darah normal. Vitamin E sebagai antioksidan kuat, melindungi tubuh dari gangguan, terkait usia. Dengan kata lain, hal ini dapat memperlambat proses penuaan.

Efek samping vitamin E

Meskipun vitamin E sangat penting bagi tubuh kita, tetapi bukan berarti kita dapat mengkonsumsi dalam dosis besar melalui suplemen. Bentuk suplemen sering diresepkan untuk mengobati kekurangan vitamin E, namun konsumsi berlebihan dari yang dibutuhkan dapat merusak kesehatan. Beberapa efek samping yang umum, terkait dengan bentuk suplemen vitamin E; mual, sakit kepala, penglihatan kabur, kesulitan saat bernapas, pembengkakan wajah atau bibir, gatal-gatal atau eksim pada kulit.

Penggunaan topikal vitamin E dapat menyebabkan perkembangan ruam kulit. Meskipun vitamin E dapat membantu mengurangi kerutan pada kulit, menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung vitamin E dalam jumlah tinggi dapat menyebabkan iritasi. Dikatakan bahwa minyak vitamin E dapat memainkan peran penting untuk memperbaiki kondisi kulit seperti terbakar sinar matahari. Namun jika produk vitamin E menyebabkan gatal parah atau pembengkakan, maka penggunaan produk ini harus segera dihentikan.

Jangka panjang – efek buruk vitamin E

Beberapa efek samping umum yang terkait dalam penggunaan jangka panjang yang mungkikelebihan vitamin en terjadi sebagai akibat dari overdosis suplemen vitamin E atau memperpanjang penggunaan adalah:

Masalah jantung
Mengkonsumsi kapsul vitamin E setiap hari untuk jangka waktu yang panjang tidak disarankan, karena dapat menyebabkan keracunan vitamin E, yang akhirnya berwujud dalam bentuk masalah jantung seperti penyakit jantung kongestif.

Sistem kekebalan
Asupan nutrisi untuk waktu yang lama dapat menurunkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi. Dengan kata lain, orang mungkin menderita gangguan sistem kekebalan tubuh, sehingga membuatnya rentan terhadap infeksi.

Gangguan mental
Wanita yang telah mengkonsumsi nutrisi ini dalam bentuk pil atau kapsul untuk waktu yang lama, dapat mengalami serangan depresi.

Diare
Banyak yang mengatakan bahwa mereka yang menderita defisiensi vitamin E harus mengkonsumsi suplemen vitamin E dalam dosis besar. Ini benar-benar salah dan hanya akan mempengaruhi seseorang untuk efek samping seperti diare. Ekskresi hitam, merupakan indikasi perdarahan gastrointestinal.

>>  Vitamin untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Lahir cacat
Selama kehamilan, dosis suplemen vitamin E tidak boleh melebihi melebihi 18 mg. Sesuatu yang lebih dari ini dianggap overdosis yang dapat merugikan kesehatan bayi. Jadi, meskipun vitamin E yang memadai sangat penting pada saat kehamilan, dosis berlebih meningkatkan kemungkinan bayi lahir cacat. Penelitian telah menunjukkan bahwa mengkonsumsi lebih dari jumlah normal vitamin E dapat merusak setiap organ bayi yang berkembang di dalam rahim. Bayi setelah lahir dapat menderita masalah jantung. Hati yang rusak pada anak kecil adalah salah satu konsekuensi dari vitamin E yang terlalu banyak selama kehamilan.

Perdarahan otak
Pendarahan otak adalah suatu kondisi di mana pembuluh darah di otak pecah, menyebabkan kebocoran darah di jaringan di dekatnya. Pendarahan di otak dapat disebabkan oleh penggunaan jangka panjang dari suplemen vitamin E. Stroke hemoragik dapat menyebabkan gangguan berbicara serta mati rasa pada kaki atau lengan.

Pendarahan
Terlalu banyak vitamin E juga dapat membuat seseorang mengalami risiko perdarahan internal. Perdarahan internal dalam bentuk memar yang tidak biasa. Buang air besar hitam juga merupakan indikasi perdarahan yang terjadi di usus.

Ginjal
Orang dengan penyakit ginjal harus berhati-hati ketika menkonsumsi suplemen vitamin E.

 
  Incoming Keywords: bagus mana ever e vs natur e, efek mengkonsumsi vitamin e, pengaruh sering minum suplemen natur e, dampak minyak vit E, efek samping konsumsi vitamin e, efek samping minum vitamin E terus menerus, egek samping suplemen vit e, Manfaat natur e untuk jangka panjang, saat yang tepat minum vit E

, , , ,

Comments are closed.