Menghindari Kesalahan sebagai Pebisnis Pemula

Ketika anda memulai bisnis baru, anda harus memiliki strategi bisnis yang baik. Banyak pengusaha yang menjanjikan namun menghilang begitu saja. Mereka memiliki ide bagus, tetapi mereka tidak memiliki rencana besar. Sebagai pemula, anda pasti akan cenderung membuat kesalahan, tetapi akan lebih baik jika anda menghindarinya.

Kesalahan yang harus dihindari

Anda cerdas jika anda belajar dari kesalahan, tetapi anda lebih cerdas jika anda belajar dari kesalahan orang lain. Kesalahan tidak dapat dihindari dan pengalaman adalah guru terbaik, tetapi seperti yang orang katakan, mencegah lebih baik daripada mengobati, sehingga hidup akan lebih mudah bagi anda, jika anda tidak melakukan kesalahan berikut:

Tidak mengevaluasi ide
Hampir semua orang mempunyai ide berpikir bahwa ia memiliki ide terbaik di dunia, tetapi mereka jarang menyadari bahwa ada ratusan usaha bisnis yang telah menerapkan ide-ide yang lebih baik dari mereka. Jadi, ada baiknya untuk melakukan penelitian, dan mengevaluasi ide bisnis anda sebelum melanjutkan.

Perencanaan
Impian anda untuk menjadi nomor 1, tidak akan pernah menjadi kenyataan jika anda tidak merencanakan dengan baik. Perencanaan memakan waktu, tapi hal itu memainkan peran penting dalam pertumbuhan usaha. Rencana bisnis anda tidak boleh kaku, harus mampu beradaptasi dengan perubahan tren pasar.

Struktur bisnis
Struktur bisnis yang salah bisa menjadi penyebab utama kegagalan.

Penggunaan uang
Orang-orang cenderung untuk menghabiskan uang pada hal-hal yang tidak benar-benar diperlukan untuk bisnis mereka. Anda harus mengidentifikasi hal-hal penting dan fokus.

Mempekerjakan orang yang salah
Taylorisme(manajemen ilmiah) menganjurkan bahwa anda harus memiliki orang yang tepat untuk pekerjaan yang tepat. Jika anda menyewa orang yang salah, maka akan ada kurangnya efisiensi. Jika anda berpikir tentang mempekerjakan teman sebagai manajer dari perusahaan anda, hanya berdasarkan ikatan emosional, itu akan mempengaruhi bisnis anda menjadi negatif. Jadi, pastikan bahwa anda mempekerjakan orang-orang terampil, yang mengkhususkan diri dalam tugas yang diberikan.

>>  Perencanaan Strategis untuk Usaha Kecil

Pemasaran buruk
Pemasaran merangsang pertumbuhan dengan menarik klien. Jika anda tidak memiliki strategi pemasaran yang baik, maka kemungkinan kemajuan anda yang lemah. Pemasaran sangat penting selama fase start-up, tetapi anda tidak harus berhenti dalam pemasaran setelah usaha berjalan. Berdiri di antara pesaing anda, menggunakan platform yang berbeda untuk mempromosikan perusahaan, dan di zaman sekarang, anda harus memiliki website untuk perusahaan.

Ketidakjujuran
Jika anda bersembunyi di balik kepura-puraan, maka pasti akan timbul reaksi suatu hari. Anda harus jujur pada klien daripada harus berpura-pura.

Jadi, sekarang anda tahu kesalahan yang harus dihindari ketika memulai bisnis baru. Setelah anda memiliki awal yang baik, anda dapat menjalankan bisnis dengan baik pula. Jika anda bertekad pasti akan berhasil.

,

Comments are closed.