Cara terbaik dalam Beriklan untuk Usaha Kecil

Sebuah usaha kecil atau startup sering gagal oleh kurangnya dana. Sebuah usaha kecil juga perlu untuk menyiapkan biaya. Semua faktor ini membuat beberapa pengeluaran – seperti yang ada di iklan dan pemasaran – harus dipertahankan. Namun, dalam rangka untuk tumbuh dan memperluas basis pelanggan yang lebih lanjut, bisnis harus mengiklankan dirinya.

Periklanan untuk UKM

Seorang pemilik bisnis atau kemitraan dapat melakukannya dengan begitu banyak cara. Mereka dapat menghadiriiklan ukm pesta-pesta dan menyebarkan berita tentang perusahaan mereka. Mereka bisa bergabung dengan klub dan memastikan bahwa perusahaan mereka mendapat publisitas. Tapi perlahan-lahan, anda menyadari bahwa tidak cukup ‘mulut’ untuk berbicara dengan khalayak yang lebih besar. Basis pelanggan anda sebagian besar masih terbatas pada keluarga dan teman-teman. Ini adalah ketika anda menyadari bahwa ada kebutuhan untuk beberapa ide iklan murah dalam mengiklankan bisnis anda, sehingga semakin banyak orang akan menyadari hal itu.

Tapi jika anggaran anda terlalu terbatas maka anda akan harus mencari cara lain dari beriklan. Anda perlu untuk mengusahakan beberapa iklan murah untuk usaha kecil. Cara terbaik untuk mengiklankan bisnis tergantung banyak pada jenis bisnis anda.

Flyers
Mungkin teknik ini merupakan iklan termurah yaitu dengan membuat brosur untuk bisnis anda dan entah bagaimana memastikan bahwa bisa didistribusikan secara lokal.

Website
Jika anda tidak memiliki sebuah bisnis yang memiliki pasar siap pakai, maka pekerjaan anda sedikit lebih sulit. Namun cara yang sangat efektif untuk menekan biaya layanan iklan adalah dengan memulai blog atau website. Meskipun anda mungkin  tidak memiliki dana untuk membeli iklan internet yang sempurna, maka dengan memulai website anda sendiri – yang berisi layanan yang anda berikan, sejarah singkat dari anda dan bisnis anda – dan kemudian posting link ke website anda di forum, anda dapat mendorong orang ke situs anda dan kemudian bisnis anda dapat menjadi lebih terkenal. Blog adalah pilihan yang lebih murah, karena tidak memerlukan biaya terhadap desain website dan pengelolaannya sangat mudah.

>>  Periklanan di Internet

Word of Mouth
Anda dapat berceloteh tentang semua bisnis anda kepada orang lain, dan orang lain akan mendengarkan dan mendorong mereka untuk menyebarkan berita tentang bisnis anda. Sebuah trik kecil di sini adalah untuk menyewa seorang ‘pembicara’ yang akan berpura-pura menjadi pelanggan anda – untuk biaya – dan berbicara tentang bisnis anda ke calon pelanggan dan berbicara panjang lebar tentang kedahsyatan bisnis anda.

Daftar iklan
Cara yang satu ini mungkin kuno, tapi masih sering digunakan. Submit iklan anda ke penyedia halaman kuning lokal, hal ini sangat umum bagi orang untuk melihat melalui halaman kuning untuk layanan dan produk yang mereka butuhkan dan jika mereka melihat nama anda, mereka akan dapat menghubungi anda dengan mudah.

Jaringan Website
Dengan pertumbuhan yang sangat pesat dari website seperti Facebook, Twitter dan lain-lain, anda juga dapat memanfaatkan popularitas mereka tumbuh dengan belajar bagaimana membuat grup di Facebook atau situs-situs lain dan kemudian mengiklankan bisnis anda pada platform tersebut. Anda dapat mendorong pelanggan saat ini untuk bergabung dengan grup anda dan semakin banyak orang melakukannya, popularitas anda akan tumbuh.

SMS
Anda telah disadap oleh mereka dan sekarang anda melakukan hal yang sama. Cobalah mendapatkan database nomor lokal jika mungkin dari bisnis lain. Dengan cara ini orang-orang akan tahu tentang bisnis anda dan akan terus menjadi lebih dan lebih terkenal.

Penting untuk pertama kali memahami model bisnis anda, sebelum anda memilih apakah cara terbaik untuk mengiklankan usaha kecil.

, ,

Comments are closed.