Manfaat Terapi Pijat Shiatsu

Shiatsu adalah teknik pijat bermanfaat yang tadinya berasal dari Cina yang kemudian teknik pijat ini diteruskan ke Jepang, lalu berkembang sampai ke Korea dan negara-negara Asia lainnya. Para praktisi mengembangkan dan menyempurnakan teknik pijat ini, dan mulai digunakan untuk metode terapi menyembuhkan stres, mual, kecemasan, nyeri otot dan depresi. Makna dari kata Shiatsu berarti tekanan jari. Tokujiro Namikoshi adalah pendiri dari terapi ini. Dia bereksperimen dengan teknik pijat pada ibunya yang sakit radang sendi. Mengetahui manfaat dari terapi pijat ini, maka ia segera membangun Institut Shiatsu Therapy di Hokkaido pada tahun 1925. Pijat ini digunakan untuk tujuan menyeimbangkan aliran energi ke seluruh tubuh. Dalam pijat  terapi ini lebih ditekankan utnuk menggunakan jari daripada menggunakan telapak tangan. Sentuhan dan tekanan oleh jari meringankan pasien terapi pijat dan memberi mereka ketenangan fisik dan mental.

Ini adalah metode penyembuhan, dimana tekanan jari berfungsi untuk mengendurkan otot-otot dan menurunkan stres. Dalam pijat shiatsu, jari menerapkan tekanan pada titik-titik akupunktur. Tekanan diterapkan dengan cara yang intensitas kontraksi otot berkurang. Tekanan diterapkan pada 12 meridian tubuh untuk merangsang aliran energi. Pijat shiatsu berlangsung selama sekitar satu jam di mana praktisi berfokus pada sistem saraf pusat dan otonom. Para terapis adalah khusus dan dilatih untuk melihat akar penyebab penyakitnya dan mengidentifikasi daerah tubuh untuk menyembuhkan penyakit. Teknik seperti meremas, menggosok, dan menekan untuk menghilangkan penyumbatan dan bebas aliran energi. Prosedur pijat menguntungkan tubuh manusia dan memberi kenyamanan.

Manfaat Pijat Shiatsu

Karena banyak manfaat, Pijat Shiatsu disebut sebagai relaksasi dan teknik penyembuhan. Untuk manfaat yang lebih, teknik terapi ini telah menguasai berbagai teknik pijat, yang berfokus pada penyebab masalah dan menyembuhkannya. Di bawah ini adalah beberapa manfaat yang dikenal dalam terapi ini.

  • Pijat shiatsu merangsang sirkulasi kapiler kulit. Tekanan yang benar pada kulit, mengeluarkan kelenjar sebaceous, yang mempertahankan kelembaban kulit. Kelembaban¬† yang cukup membuat kulit halus dan bercahaya. Hal ini mencegah kulit dari kerutan dan ruam.
  • Terapi pijat juga menguntungkan pasien dari nyeri otot. Ketegangan selama kerja, menyebabkan otot-otot dalam tubuh mendapat stres di dalamnya. Ini menghasilkan banyak ketegangan dan menghasilkan nyeri otot. Terapi ini benar-benar membantu orang untuk bersantai.
  • Shiatsu, meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh, dan menenangkan pembuluh darah di kepala.
  • Pijat meningkatkan fungsi sistem syaraf dan peredaran darah. Ini memperkuat otot dan tulang.
  • Hal ini juga dikenal untuk menyembuhkan dan memulihkan tubuh dari penyakit karena meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • Bahkan selama kehamilan dan siklus menstruasi, terapi pijat ini membantu dalam mengurangi rasa tidak nyaman.
  • Pijat shiatsu membantu dalam pencernaan makanan dan ekskresi limbah tubuh dan racun.
  • Meningkatkan stamina dengan menyimpan energi dan bahkan meningkatkan tingkat metabolisme.
  • Pijat shiatsu bermanfaat bagi ibu hamil karena membantu dalam menghasilkan lingkungan yang tenang untuk bayi.
>>  Mengukur Kadar Oksigen

Beberapa Manfaat lain Pijat Shiatsu

  • Meningkatkan fleksibilitas
  • Kenyamanan dari Arthritis
  • Merawat Luka
  • Menurunkan tekanan darah
  • Meningkatkan kekebalan
  • Mengurangi Insomnia

Pijat menenangkan klien dari ketegangan sehari-hari. Namun, sebelum memulai terapi pijat, lebih baik untuk makan lebih sedikit makanan sebelum anda memulai mencoba manfaat terapi pijat shiatsu.

 
  Incoming Keywords: pijat shiatsu, pijar siatsu, manfaat shiatsu, manfaat terapi shiatsu, massage bagaimana cara pijat shiatsu, pijat siatsu

Comments are closed.