Memulai Usaha Servis Komputer

Langkah pertama yang harus anda ambil ketika anda berpikir untuk memulai sebuah bisnis servis komputer, adalah mengatur harga yang tepat untuk layanan. Waktu adalah uang, dan anda mungkin akan dikenakan biaya per jam. Sebelumnya, bengkel komputer atau PC sering dipanggil untuk menghapus virus yang telah menginfeksi komputer. Saat ini, tugas mereka adalah untuk mencegah virus, sebelum mereka benar-benar masuk komputer. Seperti yang orang katakan, “Pencegahan lebih baik daripada mengobati”. Langkah selanjutnya dalam memulai usaha perbaikan komputer, adalah mengidentifikasi pelanggan anda. Apakah anda ingin menjual untuk bisnis atau perorangan? Anda juga perlu membuat keputusan untuk berhenti dari pekerjaan anda dan menjalankan bisnis anda sepanjang hari. Jika anda tidak memiliki latar belakang di bidang keuangan, anda perlu untuk mempekerjakan akuntan untuk mencatat transaksi.

Beberapa Tips Memulai Bisnis Servis Komputer

Anda perlu untuk memasarkan bisnis anda dengan mengirimkan mailer atau mendistribusikan selebaran. Anda juga dapat mempromosikan bisnis anda di Internet, melalui SEO (search engine optimization) atau pemasaran email. Anda perlu untuk membangun kepercayaan dengan klien karena mereka memberikan komputer yang mungkin memiliki nomor akun, nomor kartu kredit, password, dan sebagainya yang masih tersimpan di dalam hard disk. Teknisi harus menyediakan surat kepercayaan, sehingga klien yakin bahwa teknisi dapat melakukan pekerjaan.

Anda juga perlu menjaga keterampilan teknis up to date. Jika anda mempunyai anak buah, anda harus melatih pekerja anda, bahkan mungkin mendorong mereka untuk mengambil sertifikasi.

Anda dapat menjalankan bisnis dari garasi atau teras di rumah, sehingga dengan begitu akan menghemat uang karena anda tidak perlu menyewa ruang untuk berbisnis servis komputer. Operasi bisnis rumahan mungkin berubah, jika digunakan untuk pekerjaan pada usaha yang lebih besar. Anda akan membutuhkan ruang untuk menyimpan beberapa komputer desktop, dan anda juga akan membutuhkan lemari untuk menyimpan barang-barang.

>>  Usaha Kecil & Menengah untuk Wanita Mandiri

Anda dapat mengenakan biaya diagnostik untuk menguji semua perangkat keras dan perangkat lunak. Jika anda tidak tahu masalah, anda dapat mengembalikan biaya diagnostik. Setelah anda telah menentukan apa masalahnya, anda bisa memberikan perkiraan tertulis sehingga anda dapat menyetujui biaya pertama. Anda dapat memperbaiki komputer klien dengan akses remote melalui internet. Anda dapat terhubung ke komputer klien dan kontrol mouse. Perbaikan komputer dapat dilakukan di tempat, sehingga klien tidak harus kesulitan melepaskan komputer dan meninggalkannya di tempat servis komputer anda.

Sekarang anda tahu bagaimana untuk memulai bisnis servis komputer, jika semuanya berjalan dengan baik maka anda akan sukses.

 
  Incoming Keywords: modal usaha servis laptop

Comments are closed.