Menghilangkan Bercak pada Kulit Wajah

Tanda bercak pada kulit wajah sebagian besar berwarna merah, coklat kehitaman atau warna putih. Ada banyak faktor yang menjadi penyebab munculnya bercak pada kulit ini. Faktor-faktor tersebut adalah termasuk kontak langsung dengan sinar matahari untuk waktu yang lama, penyakit seperti eksim atau psoriasis, perubahan hormonal, penuaan, dan sebagainya. Bercak putih juga bisa terjadi akibat dehidrasi, efek samping dari obat-obatan, atau reaksi alergi terhadap beberapa bahan kimia dalam produk kecantikan. Kadang-kadang, kurangnya makanan bergizi atau gaya hidup yang tidak sehat juga dapat menyebabkan bisul.

Menghilangkan bercak kulit wajah dengan mengobatinya

Ketika disebabkan oleh psoriasis atau eksim, wajah dengan bercak-bercak merah berubah menjadi sangat gatal, dan sisik yang tebal akan terbentuk. Dalam hal tersebut, anda perlu berkonsultasi dengan dokter kulit untuk perawatan medis dari kondisi kulit. Dokter meresepkan salep kortikosteroid untuk krim topikal yang dapat mengurangi peradangan kulit dan menghilangkan kulit bersisik dan kulit gatal.

Vitiligo adalah istilah medis yang digunakan untuk menggambarkan bercak putih pada kulit muka. Hal ini sebagian besar disebabkan ketika selmenghilangkan bercak pada kulit wajah muka jelek yang bertugas dalam pembentukan pigmen kulit pelindung gagal untuk memproduksinya. Tujuan pengobatan adalah untuk mengembalikan warna kulit asli pada tempat yang terkena. Bentuk ringan dari krim kortikosteroid topikal sangat efektif untuk pengobatan ini. Namun itu jugalah harus diterapkan secara teratur selama minimal 3 bulan, dan dapat berlangsung lebih dari enam bulan untuk menyingkirkan bintik-bintik putih tersebut sepenuhnya. Orang dengan vitiligo disarankan untuk menghindari terkena sinar matahari langsung dan mereka harus mereka harus menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari efek berbahaya sinar ultraviolet matahari.

Kekurangan vitamin B sering menyebabkan timbulnya bisul. Oleh karena itu, asupan suplemen vitamin juga penting setelah berkonsultasi dengan dokter. Air putih membantu dalam membersihkan tubuh dengan membilas racun. Maka dari itu, banyaklah minum air putih. Untuk perawatan kulit wajah, jangan gunakan pembersih yang keras, scrub keras, kulit toner, dan krim wajah berminyak.

Bercak merah atau coklat dapat ditemukan pada wanita paruh baya di kelompok usia 30 sampai 50. Para wanita yang memiliki warna kulit yang merata dan memiliki kulit sensitif yang lebih rentan. Tanda-tanda ini tidak memerlukan pengobatan apapun dan dapat hilang dengan sendirinya. Berikut adalah beberapa solusi yang menghilangkan masalah kulit tersebut;

  • Jika bercak sedikit gatal, kompreslah dengan air dingin atau es. Hal ini membantu untuk mengurangi gatal dan rasa terbakar. Yang paling penting, hindari menggaruk kulit untuk mencegah infeksi kulit.
  • Sifat obat dapat menyembuhkan penyebab intrinsik yang menyebabkan bisul tersebut. Campur sekitar setengah sendok teh bubuk kunyit dengan segelas air hangat dan aduk dengan baik. Minum¬† dua kali sehari sampai sampai benar-benar sembuh.
  • Untuk aplikasi langsung, buatlah pasta dari garam biasa dan minyak mustard. Terapkan dua kali sehari untuk menghasilkan manfaat maksimal.
>>  Menghilangkan Bercak Noda Pada Kulit

Beberapa orang mendapat bercak yang menonjol, hanya pada saat cuaca panas. Berikut adalah beberapa solusi untuk menghilangkan bercak kulit pada muka;

  • Pisang memiliki beberapa kualitas penting yang dapat membantu untuk menyingkirkan bintik-bintik putih di wajah. Ambil pisang matang, lebur dengan merata untuk membuat pasta tebal. Oleskan pada wajah dalam bentuk lapisan tipis. Tunggu beberapa menit dan kemudian, bilas dengan air hangat.
  • Siapkan masker wajah menggunakan salah satu kuning telur, satu sendok teh minyak zaitun, satu sendok teh jus jeruk dan beberapa tetes air mawar dan jus lemon. Aduk sehingga semua campuran bahan satu sama lain dengan baik. Oleskan pasta ini pada wajah dan biarkan selama sekitar 20 menit dan kemudian bilas dengan air.
  • Bercak putih harus ditangani dengan minyak almond. Hal ini karena minyak almond memiliki unsur alamiah untuk melembabkan kulit dan menghilangkan kekeringan. Pijat hangat dengan minyak almond pada wajah dan biarkan menempel pada wajah semalam. Keesokan paginya, setelah mencuci wajah anda, anda akan menemukan bahwa efek hydrating telah berkurang.

Setelah tanda bercak hilang, anda harus membawa perubahan dalam diet dan gaya hidup untuk mencegah kemunculannya. Junk food, makanan bergula dan alkohol harus benar-benar dihindari. Cobalah untuk terlindung dari terkena sinar matahari secara langsung. Jika anda harus pergi ke luar ruangan di siang hari, cobalah untuk mengoleskan lotion tabir surya sebelum keluar dan menghabiskan waktu dengan minimum di bawah sinar matahari langsung.

 
  Incoming Keywords: cara menghilanggi bercak pada kulit wajah, cara menghilangkan tratak, cara menghilangkan bercak putih di wajah dengan cepat, cara menghilangkan bercak putih di wajah akibat sinar matahari, cara menghilangkan tratak pada wajah dengan bahan alami, cara menghilangkan tratak di wajah, cara menghilangkan bercak putih di wajah, cara menghilangkan bercak putih pada wajah, cara menghilangkan bercak diwajah, cara menghilangkan putih putih di wajah

, , , ,

Comments are closed.