Cara Membuat Rencana Bisnis Waralaba

Banyak orang memilih untuk terjun ke dalam bisnis waralaba saat ini. Keuntungan dari membuka bisnis waralaba adalah memiliki jaminan produk bermerek yang mendukung anda. Popularitas pasar terbukti dari produk adalah sesuatu yang mengurangi beberapa keraguan anda mengenai promosi produk baru. Saat ini, perusahaan lebih memilih gerai waralaba dan meninggalkan manajemen untuk pihak swasta atas dasar pembagian keuntungan. Sebuah bisnis waralaba adalah; saling win-win solution untuk produk perusahaan serta pemilik manajemen waralaba. Manajemen mendapatkan manfaat dari nama merek dan perusahaan dapat menghemat operasi dan mengatur biaya!

Apa yang dimaksud dengan Rencana Bisnis Waralaba

Pertama, rencana bisnis adalah segala sesuatu yang anda rencanakan untuk melakukan kegiatan dalam bisnis. Ini merupakan realisasi praktis dari gagasan abstrak bisnis dan juga rencana tindakan yang dirancang setelah riset pasar, evaluasi biaya operasi dan setelah keputusan untuk memulai bisnis yang diambil.

Sebuah rencana bisnis dibuat dengan dua niat. Salah satunya adalah memiliki gagasan yang jelas dan tepat tentang apa yang ingin anda lakukan dalam bisnis anda dan yang kedua adalah untuk menjual ide bisnis anda ke entitas yang bisa membiayai bisnis anda. Perencanaan keuangan adalah bagian paling penting dari sebuah rencana bisnis.

Peluang waralaba yang sering diiklankan di surat kabar adalah peluang bisnis populer. Rencana bisnis waralaba yang ditujukan khusus untuk memulai outlet waralaba. Rencana ini perlu ditulis dengan hati-hati. Hal ini karena juga merupakan ide iklan bisnis yang anda harapkan.

Seberapa baik bisnis anda akan berjalan tergantung pada seberapa baik anda merencanakan dan melaksanakannya. Sambil mempersiapkan dasar bagi bisnis anda, buat rencana relatif yang lebih mudah karena anda sudah memiliki pedoman dari franchisor mengenai bagaimana ia berharap bisnis yang akan dijalankan.

>>  Perencanaan Strategis untuk Usaha Kecil

Tips Membuat Rencana

Bagaimana menulis proposal rencana bisnis adalah suatu seni. Mari kita bahas, apa yang merupakan rencana yang baik dan apa yang harus mencakup.

Pengantar Ide
Bagian pertama tentu saja akan menjadi pengantar umum untuk produk yang anda rencanakan untuk dijual, popularitas pasar, tantangan dan risiko yang terlibat dalam upaya. Hal ini juga harus mencakup rasio bagi hasil.

Informasi Manajemen
Ini akan melibatkan informasi tentang rantai komando yang direncanakan dalam bisnis anda dan hirarki manajemen. Ini mungkin juga melibatkan nama-nama dan sebutan dari orang di dalam manajemen bersama dengan rincian pengalaman kerja mereka dalam jenis bisnis.

Pemasaran
Hal ini jelas akan melibatkan rincian tentang bagaimana anda berencana untuk membujuk pelanggan untuk produk anda. Berikan rencana rinci dan strategi pemasaran anda, target pemasaran dan anggaran pemasaran.

Proyeksi Keuangan
Ini adalah proyeksi kinerja dari bisnis anda, yang didasarkan pada riset pasar  yang diekstrapolasikan. Ini harus menjadi laporan rinci dari biaya pendapatan, keuntungan, omzet, dan operasi. Ini harus menjadi semacam neraca masa depan yang diharapkan, berdasarkan data pasar aktual dan penelitian.

Kebutuhan Keuangan
Bagian ini adalah untuk pemodal kepada siapa anda menjual ide bisnis anda. Ini harus mencakup analisis rinci dari total biaya operasi, pemasaran, gaji yang ditawarkan, pembelian dan biaya lainnya. Anda harus menentukan dengan jumlah tertentu, yang anda butuhkan dan harapkan dari pemodal dan juga harus mencakup ekspektasi profit sharing.

 
  Incoming Keywords: cara mengelola keuangan waralaba

,

Comments are closed.