Makanan Sehat Bergizi Buah dan Sayuran

Makanan sehat dan makan makanan yang bergizi tinggi dalam diet akan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap banyak masalah kesehatan. Semua orang tahu pentingnya ‘makan yang benar‘. Karena gaya hidup yang sibuk, kita cenderung mengandalkan makanan yang banyak dikemas. Namun, sudah menjadi rahasia umum bahwa jumlah nutrisi dalam makanan tersebut sangat kurang dibandingkan dengan makanan yang segar. Selain itu, makanan yang dikemas biasanya mengandung bahan pengawet, yang tidak baik untuk kesehatan. Untuk hidup sehat tentunya perlu mengikuti pola makan yang benar dan tepat. Makan yang tepat berarti makan makanan bergizi dan seimbang dan makan dalam jumlah yang cukup juga. Jadi, apa makanan yang paling sehat yang merupakan suatu keharusan dalam diet semua orang? Berikut adalah daftar 10 makanan paling sehat yang akan membantu anda menjaga kesehatan yang optimal, bersama dengan daftar beberapa makanan sehat lainnya untuk dimakan.

Makanan sehat bergizi

1. Apel: Hal ini karena apel kaya akan banyak nutrisi, yang membuat anda tetap sehat. Apel dengan kulitnya merupakan sumber pektin dan serat dan sejumlah besar antioksidan flavonoid. Serat membantu menurunkan kolesterol, dan antioksidan mengurangi risiko masalah jantung, kanker dan stroke.


2. Melon: Melon disebut mushmelon, rockmelon, muskmelon. Melon adalah jenis keluargamakanan sehat yang sama dari semangka, yang memuat vitamin C, antioksidan karotenoid dan kalium, dan memiliki banyak manfaat kesehatan. Kandungan ini membantu untuk mengurangi peradangan, meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah kanker, mencegah penyakit jantung, dan melindungi kulit dari sengatan matahari.


3. Stroberi: Makanan yang paling sehat untuk menurunkan berat badan. Stroberi mengandung antioksidan, dan dengan demikian membantu untuk mencegah berbagai jenis kanker, melindungi tubuh dari penyakit jantung, dan membantu dalam penurunan berat badan. Makan stroberi secara teratur akan meningkatkan kekebalan tubuh anda.


4. Ubi Jalar: Ubi jalar termasuk murah dan mudah tersedia. Ubi jalar kaya akan karotenoid, kalium, vitamin C dan serat. Selain itu akan meningkatkan kekebalan tubuh anda terhadap penyakit yang umum dan mencegah kanker.


5. Brokoli: Banyak orang membenci sayuran hijau. Brokoli dikemas dengan antioksidan yang membantu untuk mengurangi risiko kanker lambung, paru-paru, dan dubur. Selain itu, kaya akan vitamin C, beta-karoten, dan folat. Ini sangat membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap cuaca dingin dan terserang flu.


6. Wortel: Apakah anda tahu bahwa wortel sangat baik untuk kesehatan kulit? Wortel yang sarat dengan antioksidan seperti vitamin A dan vitamin C. Wortel juga mengandung kalsium dan kalium. Wortel sangat membantu untuk menjaga kulit bebas noda bebas dan jerawat. Selain membantu memperkuat mata, karena kaya antioksidan nya, maka wortel juga membantu untuk melawan kanker.

>>  Gejala & Penyebab Malaria



7. Kacang garbanzo: Semua kacang-kacangan sangat baik untuk kesehatan. Namun, nutrisi yang paling banyak terdapat pada kacang garbanzo, yang juga dikenal sebagai buncis. Kacang ini kaya akan protein, serat, zat besi, magnesium, kalium, dan seng. Kandungan nutrisi dalam buncis sangat membantu untuk memerangi gangguan kekebalan yang terkait. Buncis kaya akan zat besi, yang baik untuk wanita yang sedang hamil atau menyusui. Konsumsi rutin kacang buncis membantu mengurangi risiko penyakit jantung.


8. Yogurt: Yogurt adalah salah satu makanan enak dan sehat! Kenapa? Ini adalah probiotik alami, mengandung protein dan meningkatkan kandungan kalsium tulang. Konsumsi rutin yogurt akan membantu anda menyingkirkan sakit maag dan masalah sistem pencernaan lain yang terkait. Hal ini juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu anda memerangi gejala flu.


9. Quinoa: Quinoa adalah sumber yang kaya protein, riboflavin dan magnesium. Quinoa ini adalah salah satu yang paling sehat dari biji-bijian dan juga merupakan sumber serat yang baik. Quinoa mengandung semua asam amino esensial, yang dibutuhkan oleh tubuh untuk tumbuh dan memperbaiki jaringan yang berguna mencegah kanker, dan mengurangi sakit kepala migrain, melemaskan pembuluh darah. Setiap kali makan quinoa, pastikan anda membilasnya dengan bersih, atau akan terasa pahit.


10. Salmon: Salmon adalah sumber alami dan kaya omega-3, yang sangat bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental. Makan salmon membantu mencegah penyakit peradangan jantung, diabetes, kanker tertentu, dan arthritis.


Buah-buahan yang menyehatkan lainnya

Sayuran sehat lainnya

Jadi, membuat perubahan dalam menu makanan sehat anda, dan menambahkan seperti disebutkan di atas tentang makanan yang paling sehat untuk diet anda. Di samping itu juga terus makan yang disebutkan di atas secara konstan. Jika anda memiliki alergi terhadap makanan tertentu, hindari memakanannya. Ganti makanan yang lain dengan makanan yang memiliki nilai gizi yang sama. Jadi, anda dapat menikmati hidup lebih lama dan lebih sehat dengan memakan makanan sehat.

,

Comments are closed.