Alasan yang Baik Untuk Berhenti Bekerja

Apakah anda memikirkan alasan yang baik untuk berhenti bekerja dan meninggalkan pekerjaan saat ini? Ada banyak alasan, baik dan buruk, yang anda mungkin ingin meninggalkan pekerjaan saat ini.

Ketika kita pertama kali bekerja, yang kita pikir, yang penting kita bisa bekerja dan mendapatkan uang dan tidak meminta tunjangan apapun. Namun akhirnya kita merasa ketika tunjangan kita berkurang atau dibatalkan karena beberapa alasan. Kita selalu merasa bahwa teman kita memiliki pekerjaan yang lebih baik dalam membayar dan ini mendorong kita untuk mengubah pekerjaan kita. Apa alasan lain untuk meninggalkan pekerjaan saat ini yang dapat anda pikirkan?

alasan berhenti kerjaSebelumnya ketika orang menyelesaikan pendidikan mereka, mereka mendapat pekerjaan di perusahaan dan sebagian besar dari mereka berhenti kerja dari perusahaan yang sama. Mereka jarang berganti pekerjaan dan seperti itu tidak dianggap sebagai praktek yang sehat pada berbagai interval. Mereka bergabung pada penunjukan tertentu, secara bertahap memanjat tangga perusahaan selama beberapa tahun. Tren hari ini adalah berbeda. Kita mencari lowongan kerja setiap dua atau tiga tahun. Anda akan menemukan setidaknya satu alasan yang dapat diterima untuk meninggalkan pekerjaan saat ini yang sesuai dengan masalah anda. Mari kita lihat bukan hanya satu tapi banyak alasan lain juga.

Contoh alasan berhenti kerja

Ada contoh mengapa orang memilih untuk meninggalkan pekerjaan mereka saat ini, Beberapa diantaranya adalah;

  • Anda hanya punya bayi dan anda ingin tinggal di rumah untuk merawatnya. Selain itu, anda tidak ingin untuk kembali tapi ingin bekerja di rumah untuk menyeimbangkan kehidupan keluarga.
  • Anda memandang sebelah mata pada manajer anda, bahkan pada masalah kecil di tempat kerja. Kebijakan perusahaan bagi anda tidak lagi menarik.
  • Anda tidak mendapatkan apapun kepuasan kerja lagi dari pekerjaan anda.
  • Kesehatan fisik anda semakin terpengaruh karena jam kerja yang panjang dan tingkat stres yang tinggi.
  • Anda kehilangan semua momen keluarga yang penting karena jam kerja yang panjang.
  • Anda sengsara di pagi hari karena anda tahu bahwa anda harus meninggalkan pekerjaan untuk beberapa menit. (Anda hanya tidak ingin pergi ke kantor untuk alasan apa pun.)
  • Anda mengeluh tentang pekerjaan anda kepada keluarga dan teman-teman.

Selain ini, anda mungkin memiliki banyak alasan lain yang membuat hidup anda menderita. Yang terbaik untuk mendapat pekerjaan yang berbeda dan memulai sesuatu yang baru dan segar di tempat lain.

Contoh jawaban meninggalkan pekerjaan

Jika ditanya mengapa anda meninggalkan pekerjaan anda saat ini, ada berbagai alasan yang mungkin anda kutip. Alasan seperti perencanaan karir, pengembangan, pertumbuhan, dll, semuanya penting. Semua dari kita, lebih atau kurang, memiliki alasan yang sama tetapi mungkin berbeda sesuai dengan prioritas. Mari kita lihat ini secara rinci.

Pembayaran yang lebih baik
Semua dari kita bekerja untuk mendapatkan uang dan mencari gaji tinggi atas pekerjaan dan untuk mendapatkan lebih dari itu. Ini adalah alasan pertama dan sangat murni untuk meninggalkan pekerjaan saat ini. Jika anda ditawari kesempatan untuk menghasilkan lebih banyak uang, adalah wajar bahwa anda akan menerimanya.

Pertumbuhan karir
Pertumbuhan karir juga merupakan salah satu alasan yang paling penting untuk meninggalkan pekerjaan saat ini. Masing-masing dari kita membutuhkan peluang karir yang lebih baik untuk tumbuh dalam karir. Pertumbuhan karir adalah penting dan jika pekerjaan anda saat ini tidak menawarkan kepada anda, maka anda secara alami akan mencari pekerjaan baru yang nanti dapat mengubah karir atas pekerjaan anda.

>>  Dampak Pengangguran pada Kesehatan

Relokasi
Jika anda perlu untuk pindah lebih dekat ke kampung halaman anda karena beberapa masalah keluarga, hal ini menjadi masuk akal untuk mengganti pekerjaan anda. Anda tidak dapat terlalu jauh antara keluarga anda dan pekerjaan dan anda pindah lebih dekat dari rumah anda. Ini adalah alasan yang sah untuk mengubah pekerjaan. Anda dapat mencari pekerjaan online dalam masalah ini juga.

Konflik
Jika anda memiliki konflik terus menerus dengan manajer anda dan dalam situasi ini tidak terlihat perbaikan apa pun atas apa yang anda lakukan atau siapa pun mencoba untuk mengatasinya, perlu bagi anda meninggalkan pekerjaan anda. Konflik akan membuat anda frustrasi yang akan anda selalu lampiaskan pada junior atau orang di rumah. Hal ini dapat membuat komplikasi yang tidak perlu dengan orang lain juga. Jadi, jika manajer anda benar-benar mengganggu anda, ini adalah alasan yang sangat baik untuk memulai dengan mencari pekerjaan baru dengan segera.

Perubahan karir
Perubahan karir, merupakan alasan yang sah untuk meninggalkan pekerjaan saat ini. Jika anda tidak senang dengan apa pun yang anda lakukan atau anda ingin karir yang berbeda, maka anda bisa meninggalkan pekerjaan anda saat ini dan mengejar impian anda. Anda dapat mencari perubahan dalam karir juga karena tingkat stres yang tinggi dalam pekerjaan anda saat ini. Tak seorang pun akan mempertanyakan keputusan anda untuk meninggalkan pekerjaan jika ini adalah alasan.

Pendidikan tinggi
Banyak dari kita bekerja sebelum mendapatkan gelar sarjana yang layak. Kita bekerja keras dan akan melihat, setelah beberapa tahun, ketika kita melihat ke belakang, ada dorongan tiba-tiba untuk menyelesaikan pendidikan kita. Hal ini adalah alasan yang baik untuk meninggalkan pekerjaan saat ini. Pendidikan tinggi akan selalu membantu anda tumbuh di dalam hidup dan juga penting dari sudut pandang karir pendidikan.

Sementara berganti pekerjaan, ketika ditanya alasan meninggalkan pekerjaan sebelumnya, jawab dengan jujur sehingga manajer baru anda memahami anda lebih baik dan tidak bersembunyi dari fakta-fakta. Kita tidak bisa mengatakan bahwa hanya ada satu alasan untuk meninggalkan pekerjaan saat ini. Sementara kita pindah bekerja, kita memperhitungkan alasan lain juga. Kutip alasan yang benar tanpa mulai khawatir dan menjawab semua pertanyaan manajer anda tentang pergeseran pekerjaan anda dengan jujur.

 
  Incoming Keywords: alasan resign yang masuk akal, alasan resign, alasan tepat resign mendadak, cara resign mendadak, alasan resign yang baik, alasan yang tepat untuk resign, alasan resign yang tepat, alasan berhenti kerja, resign kerja mendadak, alasan resign kerja yang bagus

, , , ,

Comments are closed.