Perhiasan dari Nikel Penyebab Alergi

Bagi wanita yang menyukai perhiasan terbuat dari bahan nikel akan menikmati dalam memakainya. Namun beberapa menderita reaksi alergi setiap kali mengenakannya. Wanita memang suka untuk menghiasi diri dengan perhiasan di pesta, pertemuan sosial, dan bahkan secara teratur. Mereka suka untuk memamerkan potongan mereka untuk semua orang di sekitar, untuk mencari perhatian dan apresiasi. Tapi beberapa wanita tidak cukup beruntung untuk memakai perhiasan favorit mereka, hanya karena mereka alergi. Jika anda juga menghadapi masalah ini, di sini adalah alasan di balik reaksi yang berkembang dan bagaimana hal itu dapat diobati pada individu yang sensitif.

Alergi Perhiasan Berbahan Nikel

Nikel adalah logam dengan warna putih keperakan dan sering digunakan dalam kombinasi dengan logam lain. Stainless steel adalah contoh yang paling terlihat dari besi dimana nikel dan nikel campuran digunakan dalam kombinasi untuk membentuk stainless steel. Nikel juga digunakan untuk membuat perhiasan, jepit rambut, kancing, dan beberapa barang lainnya yang kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari kita.

Penyebab alergi
Nikel merupakan salah satu penyebab utama alergi perhiasan. Munculnya reaksi alergi dapat terjadi dalam beberapa menit selama kontak dengan logam. Terjadinya reaksi bervariasi dari orang ke orang dan dapat terjadi pada usia berapa pun.

Gejala
Reaksi alergi kulit disebabkan karena nikel disebut sebagai dermatitis kontak, yaitu peradangan kulit. Gejala lain termasuk kemerahan pada kulit dan rasa gatal. Hal ini lebih lanjut dapat membentuk lecet pada daerah yang terkena, yang bisa pecah untuk membentuk sisik tebal dan berkerak. Kulit bisa berubah menjadi gelap kasar setelah beberapa hari dari reaksi. Alergi biasanya disebabkan di lokasi kontak dengan logam, tapi kadang-kadang reaksi mungkin terjadi di tempat lain juga.

>>  Alergi Jagung, Gejala, Pengobatan, dan Pencegahan

Pengobatan
Seseorang dengan alergi perhiasan dari nikel harus menanggungnya seumur hidup. Reaksi alergi biasanya diobati dengan menggunakan krim kortikosteroid yang dioleskan pada daerah yang terkena. Dalam masalah yang parah, dokter akan memberikan resep antibiotik jika infeksi menyebar. Alergi menyebabkan kesemutan di daerah yang terkena, namun seseorang harus menahan untuk menggaruk karena dapat menyebabkan infeksi.

Tindakan Pencegahan Alergi

  • Gunakan emas¬†18K untuk telinga dan menghindari mengenakan perhiasan logam lain sampai kulit telah sembuh sepenuhnya.
  • Memakai emas padat atau perhiasan sterling silver untuk menghindari reaksi alergi karena nikel.
  • Jika anda mengenakan perhiasan secara teratur, anda dapat meminta toko perhiasan untuk melapisi dengan platinum yang merupakan logam non-alergi.

Alergi perhiasan dari bahan nikel adalah penyebab alergi yang serius di kalangan wanita, karena mereka adalah yang paling tertarik untuk memakainya. Jika anda menderita alergi nikel, tetaplah memakai ornamen emas dan perak murni untuk menghindari munculnya reaksi alergi, atau hanya memakai perhiasan yang ditandai hypoallergenic. Dengan cara ini, anda akan dapat memenuhi keinginan anda mengenakan perhiasan favorit anda tanpa khawatir.

 
  Incoming Keywords: obat alergi stainless, mengatasi alergi cincin, cara tidak iritasi pakai perak, cara menghilangkan bintik bintik pada leher akibat memakai kalaung emas, cara mengatasi iritasi gara2 kalung imitasi, cara mengatasi alergi logam, cara agar memakai kalung titanium tidak gatal, apa itu monel di kulit, alergi perhiasan imitasi, alergi pada logam jika kenak lulit

,

Comments are closed.