Buah dan Sayuran yang Tinggi Kadar Vitamin C

Ada daftar panjang buah-buahan dan sayur yang kaya vitamin C. Vitamin merupakan nutrisi penting yang diperlukan oleh tubuh untuk melaksanakan fungsi yang berbeda. Semua vitamin (vitamin A, B, C, D, E, K) yang ditemukan dalam makanan didapat dari sumber tanaman atau hewan. Oleh karena itu, lebih mudah untuk mendapatkan semua vitamin yang dibutuhkan hanya dengan memiliki pola makan yang seimbang dan bergizi.

Manfaat Vitamin C

Salah satu fungsi yang paling penting dari vitamin C adalah bahwa hal itu membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengandung unsur-unsur yang membantu dalam penyembuhan luka dengan cepat. Oleh karena itu, memiliki pola makan yang kaya vitamin C membantu dalam pencegahan penyakit menular seperti flu juga. Vitamin C adalah antioksidan kuat yang mencegah kerusakan pada sel. Pembentukan kolagen adalah satu lagi manfaat dari vitamin ini. Kolagen adalah protein yang membantu dalam pengembangan jaringan dalam tubuh. Vitamin C membantu untuk memiliki kulit halus dan bercahaya, dan juga penting untuk penyerapan zat besi yang tepat. Terakhir, diyakini bahwa memiliki asupan rutin vitamin ini membantu dalam mencegah beberapa jenis kanker. Kekurangan vitamin C bisa menyebabkan penyakit seperti penyakit kudis, penyembuhan luka yang buruk dan fungsi yang tidak tepat dari sistem kekebalan tubuh.

Daftar Buah Mengandung Vitamin C

Jeruk
Stroberi
Anggur
Nanas
Alpukat
Tomat
Pisang
Bluberi
Buah pepaya
Aprikot
Jeruk bali
Belewar
Semangka
Mangga
Kiwi
Lemon

Daftar Sayuran Mengandung Vitamin C

Brokoli
Bayam
Kubis
Wortel
Asparagus
Lobak
Bawang
Ketimun
Seledri
Beets
Cengkeh
Ubi jalar
Kubis
Kacang buncis
Kemangi
Kacang hijau

jeruk vitamin cDosis vitamin C yang diperlukan untuk anak-anak dan remaja adalah 40 – 60 mg/ hari. Di sisi lain, orang dewasa memerlukan hingga 75 – 85 mg/ hari. Karena vitamin ini ditemukan dalam beberapa makanan, memiliki pola makan seimbang dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan harian vitamin C. Ada juga suplemen vitamin yang dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun, orang harus tahu bahwa ada beberapa efek samping yang berhubungan dengan suplemen vitamin dan karenanya, seseorang harus berkonsultasi dengan dokter. Orang yang menderita gangguan kronis, wanita hamil atau orang tua harus mengkonsumsi suplemen vitamin hanya di bawah pengawasan dokter. Ada kemungkinan tinggi menderita keracunan vitamin C yang dapat disebabkan karena overdosis suplemen vitamin. Jadi, kita perlu berhati-hati ketika mengkonsumsi suplemen vitamin secara teratur.

>>  Manfaat Vitamin B6, Kandungan dan Akibat Kekurangan Vitamin B6
 
  Incoming Keywords: sayur dan buah yang mengandung vit C, buah sayur vitamin c, buah vitaminB c k, buah yg memiliki vitamin a-b-c, Sayuran dengan kandungan vitamin C yang tinggi, sayuran yg banyak mengandung vitamin C, vitamin c didapat dari

Comments are closed.