Manfaat Vitamin B3 untuk Kesehatan

Niacin atau vitamin B3, bertugas membantu dalam menyembuhkan sejumlah penyakit pada tubuh. Dalam istilah sederhana, niacin adalah vitamin B3, yang merupakan vitamin penting bagi tubuh. Niacin sebenarnya adalah salah satu dari delapan jenis vitamin B yang larut dalam air. Ada dua bentuk niacin, asam nikotinat dan niacinamide. Hal ini penting untuk metabolisme sel dan penyerapan karbohidrat. Mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh adalah salah satu manfaat kesehatan penting niacin.

Manfaat Kesehatan dari Vitamin B3

Di antara sumber makanan, niacin ditemukan dalam susu, daging unggas, ikan, daging tanpa lemak, kacang-kacangan dan telur. Jika anda seorang vegetarian, anda mungkin akan dapat mengkonsumsi kacang, sehingga anda tidak menderita kekurangan niacin. Ada banyak manfaat kesehatan dari niacin. Hal ini telah membutuhkan beberapa tahun bagi manusia untuk mengasosiasikan manfaat kesehatan dan niacin. Sirkulasi darah yang baik, kulit sehat, dan meningkatkan daya ingat adalah beberapa manfaat kesehatan vitamin B3. Niacin juga membantu dalam melepaskan energi ke dalam sel-sel tubuh. Hal ini berguna dalam mengobati gangguan pernapasan atau pembuluh darah. Sekarang mari kita lihat manfaat kesehatan secara rinci.

Membantu pencernaan dan meningkatkan sekresi cairan lambung
Salah satu efek kesehatan termasuk niacin membantu dalam fungsi normal dari sistem pencernaan manusia, dan dengan demikian menjaga kesehatan pencernaan. Ini akan membantu menambah nafsu makan yang sehat dan saraf yang baik. Peningkatan dalam proses pencernaan membantu untuk menghasilkan kulit bersinar. Niacin menormalkan sekresi cairan empedu dan perut, yang membantu dalam pencernaan.

Menurunkan kolesterol
Dalam dosis tinggi dapat membantu dalam mengurangi tingkat kolesterol dalam tubuh. Tidak hanya mengurangi kolesterol, tetapi juga membantu dalam meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh.

>>  Vitamin B7 dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Membantu dalam mengobati pellagra
Orang-orang yang memiliki otot yang lemah, masalah pencernaan, iritasi kulit atau pellagra, seringkali menderita kekurangan vitamin B3. Untuk orang-orang seperti suplemen vitamin B3 yang dianjurkan.

Membantu mengobati masalah kulit
Niacin sangat bermanfaat untuk masalah kulit seperti jerawat. Hal ini juga membantu dalam mengobati gigi dan masalah gusi.

Membantu dalam mengobati masalah neurologis
Orang yang menderita masalah neurologis, seperti neuralgia trigeminal mendapat keuntungan dari suplemen niacin. Hal ini juga digunakan dalam pengobatan skizofrenia dan penyakit mental lainnya. Niacin juga dikatakan sebagai penambah daya ingat.

Membantu mengobati gangguan tidur
Orang yang menderita gangguan tidur mendapat manfaat dari penggunaan niacin. Hal ini membantu dalam mendorong tidur, sehingga mengurangi insomnia maupun insomaniac.

Menurunkan tingkat gula darah
Niacin tidak hanya membantu dalam menjaga kadar kolesterol, namun juga mencegah perkembangan yang parah dari diabetes.

Jika seseorang menderita sariawan, demensia, diare dan pusing, bisa karena kekurangan vitamin B3. Gejala lain yang dapat disebabkan karena kekurangan niacin termasuk kelelahan, kelemahan otot, bau mulut, sakit kepala, nyeri pada ekstremitas, nafsu makan berkurang, dll. Jika anda seorang vegetarian atau vegan, anda mungkin ingin mempertimbangkan penggunaan niacin suplemen.

 
  Incoming Keywords: manfaaat fitamin niasinamida, manfaat b3, manfaat vitamin b3 untuk kulit

, , ,

Comments are closed.