Manfaat Vitamin B8 pada Kesehatan Tubuh

Inositol atau vitamin B8, yang juga dikenal dengan nama sikloheksana, adalah isomer glukosa yang memiliki peran penting dalam tubuh. Bentuk yang paling menonjol dari inositol dikenal sebagai myo-inositol. Hal ini dikatakan termasuk dari keluarga vitamin B kompleks. Myo-inositol digunakan oleh tubuh untuk membentuk fosfolipid, yang dimasukkan ke dalam otak dan jaringan lain. Manfaat dari inositol juga membantu metabolisme antara sel-sel saraf dalam tubuh dan juga membantu dalam mengangkut lemak seluruh tubuh.

Manfaat Vitamin B8

Kelebihan vitamin B adalah vitamin yang dalam larut air, maka itu tidak disimpan dalam tubuh. Inositol adalah salah satu dari banyak vitamin B kompleks. Inositol memiliki fungsi penting dalam pembentukan lecithin, yang melindungi sel-sel dari oksidasi dan merupakan faktor penting dalam membangun membran sel. Ini juga memiliki efek metabolisme pada tubuh, dalam mencegah lemak yang disimpan dalam hati.

Jika anda menderita kerontokan rambut, ada kemungkinan anda mungkin perlu untuk memanfaatkan salah satu dari sekian banyak manfaat dari inositol. Rambut rontok dapat terjadi ketika tingkat inositol dalam tubuh habis. Kekurangan ini juga diketahui menyebabkan penipisan rambut dan kebotakan, baik pada pria dan wanita. Oleh karena itu, inositol dianggap penting untuk pertumbuhan rambut yang tepat.

Orang yang menderita kolesterol darah tinggi, yang berada pada risiko terkena penyakit jantung, juga diwajibkan mengkonsumsi inositol. Tidak hanya melindungi jantung, tetapi juga organ-organ vital lainnya di dalam tubuh, yaitu ginjal dan hati.

Inositol diberikan kepada bayi yang menunjukkan gejala gangguan pernapasan. Hal ini bisa terlihat bahwa inositol mengurangi kemungkinan cacat dalam bayi dan juga membantu dalam mencegah kematian mendadak.

Pertumbuhan dan kelangsungan hidup sel-sel di usus, membran mata dan sumsum tulang dirangsang oleh inositol. Oleh karena itu, juga dikatakan bermanfaat dalam mengobati kanker.

>>  Vitamin B7 dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Inositol juga berguna dalam mengobati sembelit, karena membantu dalam merangsang reaksi otot pada saluran pencernaan. Selain manfaat yang disebutkan di atas, juga membantu dalam mengobati gangguan kulit seperti eksim. Hal ini juga bermanfaat dalam mengobati masalah mata.

Setelah membaca manfaatnya, apakah anda bertanya-tanya bagaimana anda bisa mendapatkan inositol lebih dalam pola makan harian anda? Ada banyak makanan yang kaya akan inositol. Sumber umum dari inositol adalah kacang, melon, buah jeruk (selain lemon), kacang buncis, kacang-kacangan, gandum, daging babi, beras, dll. Ada beberapa efek samping inositol , maka harus diperhatikan saat mengkonsumsi insoitol, yang harus dilakukan hanya setelah berkonsultasi dengan dokter. Sangat disarankan agar anda mengurangi asupan kafein, karena dapat menyebabkan penurunan tingkat inositol dalam tubuh.

 
  Incoming Keywords: fungsi myo inositol p, inositol adalah, makanan yang mengandung inasitol, Molibdeum inositol

,

Comments are closed.