Kode Etik Manajemen Membuat Bisnis Sukses

Kebanyakan pemilik bisnis harus membuat kode etik untuk bisnis mereka dan mematuhi prinsip-prinsip dalam bisnis, atau bisnis mereka tidak akan mencapai keberhasilan.
Setiap kali sebuah bisnis baru yang diluncurkan di mana saja, pemilik harus membangun kode etik bisnis. Untuk usaha kecil, kode etik biasanya tidak tertulis dan bahkan kadang-kadang tidak dibahas dan diputuskan, tapi memang ada kode. Bisnis yang lebih besar seringkali menulis kode etik dan para karyawan dilatih di dalamnya dan harus mematuhinya.

Pemilik bisnis yang menelantarkan etika biasanya tidak bertahan lama. Sebuah kode etik dalam bisnis adalah sama pentingnya dengan rencana pemasaran, strategi keuangan yang solid, dan rencana bisnis yang terorganisir.

Sebuah kode etik harus merangkum keyakinan dan nilai-nilai organisasi. Keyakinan dan nilai-nilai harus menjadi diinternalisasi oleh semua karyawan dan digunakan secara teratur dalam semua praktek bisnis, tidak peduli apa jenis usaha itu.

Pemilik bisnis yang secara rutin terlibat dalam praktek yang tidak etis tidak bisa bersama dengan orang lain yang bekerja dalam bisnis. Usaha kecil makin terpuruk, karena perilaku tidak etis dan tindakan yang buruk dari pemilik bisnis. Setelah pelanggannya menyadari bahwa bisnis tersebut tidak memiliki etika yang tinggi, mereka akan mengalihkan diri dan pergi di tempat lain.

Ketika bisnis tumbuh cukup besar untuk memperluas usahanya ke negara lain, sangat penting untuk menyesuaikan diri yang berkaitan dengan, pengertian integritas, tanggung jawab, dan norma-norma budaya dari negara di mana operasi itu terletak. Semua karyawan harus diperlakukan sama, dan masalah ketidaksetaraan harus ditangani dengan cepat, adil, dan dengan cara yang memuaskan untuk semua.

Sebuah kode etik yang baik didefinisikan dan ditindaklanjuti, adalah bagian dari budaya bisnis dari setiap bisnis yang sukses, dan harus menjadi senjata dari setiap pemilik bisnis. Menumbuhkan usaha berkembang melalui penggunaan prinsip-prinsip etika yang sehat akan menuai manfaat, tidak hanya dari pertumbuhan tetapi juga kepuasan.

>>  Pentingnya Komunikasi yang Baik dalam Bisnis
 
  Incoming Keywords: apakah bisnis yang etis sama dengan bisnis yang sukses, bicontoh kode bisnis yg etis sma dengan bisnis sukses, cara : menciptakan kode etik

,

Comments are closed.