Alergi Jagung, Gejala, Pengobatan, dan Pencegahan

Gejala alergi jagung biasanya berhubungan dengan pencernaan. Artikel ini akan memberikan informasi lebih lanjut tentang penyebab, gejala, pengobatan dan pencegahan alergi jagung.

Jagung banyak dibudidayakan dan dimakan oleh orang di sebagian besar dunia. Hal ini digunakan dalam beberapa makanan dalam bentuk yang berbeda misalnya; sebagai tepung maizena, selai jagung, brondong, sop jagung, dll. Kedengarannya mungkin ini tampak aneh, tetapi jagung merupakan penyebab alergi yang menonjol yang mempengaruhi banyak orang.

Alergi Jagung

Ketika seseorang menjadi alergi terhadap jagung, tubuhnya membuat antibodi terhadap unsur protein jagung. Oleh karena itu, setelah seseorang mengkonsumsi produk jagung, sistem kekebalan tubuh bereaksi terhadap hal itu, yang menimbulkan gejala alergi pada tubuh. Mengamati gejala alergi jagung sangat penting untuk mengobati dan mencegah sepenuhnya. Gejala alergi tergantung pada jumlah jagung yang dikonsumsi oleh orang dan juga dalam bentuk yang dikonsumsi.

Gejala Alergi Jagung

Gejala alergi jagung bervariasi, dari yang sangat ringan sampai yang berat. Gejalanya juga berbeda dari orang ke orang. Ketika seseorang sensitif terhadap jagung, mengkonsumsi jagung meski dalam jumlah kecil dapat mengakibatkan reaksi alergi seperti;

Muntah
Migrain
Sakit perut dan kembung
Mual
Kulit gatal
Pembengkakan lidah dan mulut
Demam

Selain di atas, kadang-kadang gejala yang lebih parah meliputi:

Diare
Infeksi saluran kemih
Radang sendi

Anafilaksis adalah gejala terberat alergi jagung. Meskipun jarang, namun tetap dapat mengancam jiwa. Hal ini dapat menyebabkan penurunan fungsi tubuh. Anafilaksis terjadi tiba-tiba dan bisa dilihat pada anak-anak maupun orang dewasa. Gejala Anafilaksis meliputi;

Penurunan tekanan darah
Kesulitan bernapas
Sesak pada dada
Pusing
Pingsan

Pengobatan

Jika kita mengamati gejala-gejala alergi, sebaiknya harus berkonsultasi dengan dokter. Meskipun sulit untuk menentukan apakah seseorang alergi terhadap jagung atau tidak, dokter mungkin menyarankan untuk menghilangkan jagung sepenuhnya dari menu makanan. Obat anti alergi juga dapat diberikan kepada penderita untuk meredakan alergi dengan sementara.

>>  Penyebab, Gejala dan Pengobatan Alergi Kulit

Pencegahan

Jika seseorang didiagnosis memiliki alergi terhadap jagung, ia sama sekali harus menghindari makan jagung, produk jagung dan juga produk-alergi jagungproduk lain yang mengandung jagung. Meskipun sulit saat ini, sebagian besar produk mengandung jagung sebagai salah satu bahan utama. Dan jika anda membeli makanan kemasan, maka anda harus membaca kandungan bahan makanan sebelum membeli setiap produk. Anda harus menghindari makan selai jagung, tepung jagung, brondong, bubur jagung, keripik jagung, tepung maizena, margarin, gorengan jagung dan sop jagung.

Anda harus tetap memeriksa makanan yang akan dimakan untuk mencegah munculnya gejala alergi jagung.

 
  Incoming Keywords: bayi mencret karena jagung manis, apakah jagung bisa menyebabkan batuk, mengatasi alergi terhadap jagung, kenapa saat makan jagung pusing, Hama pada jagung yang membuat badan gatal gatal, gatal brondong pada kulit balita, benarkah makan jagung bisa gatal pada bayi, benarkah jagung bikin gatal, apakah jagung makanan termasuk pemicu alergi, apakah jagung dapat menyebabkan alergi pada bayi

,

Comments are closed.