Manfaat Susu Unta dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Susu unta sangat bergizi dan benar-benar aman untuk dikonsumsi. Hal ini diyakini bahwa orang yang minum susu unta secara teratur dapat memperkuat tubuh dalam melawan penyakit. Ilmuwan terkemuka dan peneliti dari berbagai negara telah membuktikan bahwa susu unta memiliki banyak manfaat kesehatan.

Komposisi susu unta

Komposisinya hampir mirip dengan ASI manusia. Diperkaya dengan protein dan vitamin, susu unta adalah suplemen yang sempurna untuk susu untaanak-anak dan orang dewasa. Vitamin utama termasuk vitamin A, B, dan B2, yang mengandung mineral penting seperti seng, mangan, tembaga, magnesium, natrium, dan besi. Bila dibandingkan dengan susu sapi, kandungan laktosa dan lemak dari susu unta jauh lebih rendah, sedangkan kandungan vitamin C dan kandungan besi, 3 kali dan 10 kali lebih banyak daripada susu sapi. Anda dapat mengkonsumsinya secara teratur untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh anda. Susu unta juga mengandung unsur antimikroba yang memang berguna bagi tubuh.

Manfaat susu unta

Kesehatan
Berbagai unsur nutrisi terkandung dalam susu unta, meningkatkan kesehatan dan ketahanan tubuh. Untuk orang yang menderita kekurangan kalsium dan gangguan tulang, terutama dalam masalah osteoporosis, susu unta dapat berguna sekali. Minum susu unta memecahkan masalah-masalah seksual, seperti impotensi, kurangnya libido dan menekan dorongan seksual. Ini adalah minuman kesehatan yang sangat baik bagi orang yang menderita kekurangan gizi dan aman.

Imunisasi
Seperti telah dikatakan, susu unta mengandung antibodi imunoglobulin, karena itu membuat daya tahan tubuh lebih kuat terhadap berbagai penyakit dan invasi partikel asing. Bila anda minum susu unta secara teratur, sistem kekebalan tubuh anda secara alami akan meningkat. Fungsi dasar dari immunoglobulins adalah untuk melindungi tubuh terhadap gangguan autoimun, alergi, dan beberapa jenis infeksi bakteri, jamur dan virus.

>>  Manfaat Susu Kedelai bagi Kesehatan

Diabetes
Minum susu unta membantu dalam mengontrol diabetes tipe 1. Dari studi kasus dan uji klinis yang dilakukan oleh para ilmuwan, telah ditetapkan bahwa susu unta mengandung protein yang memiliki efek anti diabetes dalam tubuh. Uji klinis pada manusia dengan diabetes tipe 1 telah menunjukkan bahwa konsumsi harian 0,5 liter susu unta mengurangi kebutuhan obat insulin rata-rata 30%. Dengan demikian, konsumsi susu unta mungkin dapat mengurangi dosis insulin yang diperlukan untuk pasien diabetes.

Autis
Pengujian dilakukan pada individu yang menderita autisme untuk membuktikan keberhasilan dalam menghilangkan komplikasi kesehatan yang berhubungan dengan gangguan ini. Hasil studi kasus yang cukup meyakinkan dan membuktikan bahwa susu unta benar-benar menunjukkan peningkatan dalam keterampilan komunikasi dan fungsi otak.

Sebelum mengkonsumsi susu unta sebaiknya meminta petunjuk ahli medis terlebih dahulu terlebih untuk memerangi penyakit diabetes. Pastikan susu yang tersedia berasal dari sumber yang baik. Anda dapat juga membuat mentega dan keju dari susu unta. Oleh karena nilainya sangat besar, susu unta menjadi bagian dalam bahan utama bermacam produk kosmetik.

 
  Incoming Keywords: susu unta, manfaat susu unta

Comments are closed.