Masalah di Tempat Kerja yang Umum dan Sering Dialami

Masalah di tempat kerja adalah sesuatu dalam kehidupan dan selalu tak terelakkan. Memahami masalah di tempat kerja sangat penting dalam upaya untuk menyelesaikannya.

masalah di tempat kerjaLingkungan yang tidak menyenangkan di tempat kerja adalah penyebab utama stres dan ketidakbahagiaan bagi karyawan. Bayangkan inspirasi apakah yang akan menarik karyawan untuk ingin terus bekerja di tempat kerja yang sama. Oleh karena itu, memahami beberapa masalah umum yang terjadi adalah sangat penting dalam meningkatkan suasana yang nyaman di tempat kerja. Berikut adalah beberapa contoh dari masalah di tempat kerja dan solusinya.

Masalah Umum yang sering terjadi di Tempat Kerja

1. Tidak Memenuhi Target

Salah satu masalah pertama yang sering terjadi di tempat kerja biasanya dengan orang yang gagal untuk memberikan kinerja yang diharapkan, dan mungkin juga berulang kali. Hal ini bisa menjadi masalah besar, karena jika satu orang tidak mencapai target, maka akan mempengaruhi juga anggota tim lain.

Solusi

  • Pastikan bahwa target disepakati bersama. Jika target dipaksakan atas seorang karyawan, maka hanya akan dimengerti jika mereka tidak mencapainya.
  • Melakukan pemeriksaan rutin. Hal ini benar-benar baik untuk menghindari segala bentuk penundaan dari karyawan. Hal ini memastikan bahwa karyawan mendapatkan semua dukungan yang diperlukan selama bekerja.
  • Pastikan bahwa semua karyawan mendapat bonus kinerja. Beri mereka hadiah, makan siang, sebagai semangat untuk mencapai target mereka.
  • Jika seseorang gagal untuk mencapai target, anda dapat menerapkan sanksi tersebut untuk hal yang sama. Contoh;
  1. Membuat bekerja dari waktu ke waktu sampai pekerjaan selesai
  2. Mengurangi insentif
  3. Memasang nama-nama mereka yang tidak mencapai target

Ini akan menjadi contoh bagi karyawan untuk memastikan bahwa mereka menahan diri dari mengulangi perilaku tersebut. Solusi ini adalah sama untuk setiap tingkat hirarkis.

2. Rapat yang Tidak Penting dengan Diskusi yang panjang

Rapat penting tidak diragukan lagi. Namun, menyerukan rapat untuk mendiskusikan hal-hal kecil dapat menjadi pemborosan sumber daya yang berharga dan membuang waktu. Oleh karena itu, pastikan bahwa anda merencanakan acara rapat dengan benar.

Solusi

  • Pastikan bahwa anda membuat rapat hanya perlu diadakan untuk hal-hal yang penting. Jika memungkinkan, dua sampai tiga hal dapat ditangani dalam satu pertemuan.
  • Pastikan bahwa rapat dimulai tepat waktu dan berakhir tepat waktu juga. Namun, ada kalanya hal-hal tertentu menyebabkan rapat menjadi molor.
  • Hanya menghubungi orang yang dibutuhkan untuk rapat. Pastikan bahwa hanya orang-orang yang berhubungan dengan hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut yang hadir. Sedangkan yang lainnya dapat menerima kabar dari hasil rapat dengan bantuan komunikasi.
  • Membuat rapat bulanan untuk membantu mendiskusikan hal utama yang perlu dibahas.

3. Tanggung Jawab dan Wewenang

Masalah besar lain di tempat kerja berkaitan dengan tanggung jawab dan kewenangan yang berhubungan dalam mengambil keputusan.

Solusi

  • Pastikan bahwa setiap orang telah mengakui tanggung jawab masing-masing.
  • Pastikan bahwa ada batas-batas yang jelas didefinisikan.
  • Pastikan ada kesepakatan tentang wewenang dan tanggung jawab, misalnya, ketika anda berencana untuk mempromosikan karyawan tertentu untuk posisi kepemimpinan dan memberinya otoritas atas tim. Diskusikan dengan seluruh tim, untuk memastikan bahwa hal itu disepakati. Dapatkan semua perjanjian secara tertulis.
  • Otoritas dan tanggung jawab perlu dibahas dan ditetapkan secara tertulis. Hal ini juga selalu lebih baik untuk mengumumkan di depan karyawan lainnya.

4. Tidak Berkompetensi

Ketidakmampuan untuk bekerja dengan baik oleh beberapa karyawan selalu menjadi masalah di tempat kerja. Dalam hal karyawan tidak melakukan pekerjaan mereka dengan baik, maka selalu ada kebutuhan untuk mengawasi atau melihat ke dalam pekerjaan mereka untuk kedua kalinya, yang bisa sangat memakan waktu. Jadi, bagaimana kita berurusan dengan karyawan yang tidak kompeten seperti itu?

Solusi

  • Satu hal yang anda perlu ketahui bahwa masalahnya adalah, seringkali bukan karena ketidakmampuan melainkan karena kurangnya motivasi di tempat kerja atau masalah lainnya. Bersikaplah baik kepada orang tersebut dan ulangi permintaan anda dalam cara yang tenang. Kehilangan kesabaran tidak akan membuat mereka jadi lebih baik. Namun, dengan bersikap baik mungkin dapat memotivasi mereka untuk melakukan pekerjaan mereka dengan cara yang benar.
  • Pelatihan yang tepat adalah kunci untuk mendapatkan kinerja yang lebih baik. Harus diingat, bahwa setiap karyawan memerlukan pelatihan khusus. Jadi, cobalah untuk mencari tahu masalah yang menyebabkan ketidakmampuan karyawan.
  • Masalah ini membutuhkan banyak kebijaksanaan dan kesabaran untuk dipecahkan. Namun, pastikan bahwa anda mencoba untuk menilai kompetensi seseorang sebelum anda mempekerjakannya. Hal ini memastikan masalah yang lebih sedikit di tempat kerja.

5. Waktu yang Terbatas

Hal ini adalah masalah umum yang terjadi di tempat kerja, tetapi harus ditangani dan dikelola dengan baik, selain itu akan mempengaruhi kualitas pekerjaan. Masalah ini membutuhkan perencanaan yang sistematis dan pembagian kerja.

Solusi

  • Membuat daftar tugas dan memprioritaskan pekerjaan.
  • Pastikan bahwa ada jadwal yang jelas untuk pekerjaan yang disiapkan. Lebih penting lagi, pastikan bahwa setiap orang mempunyai jurnal jadwal.
  • Aturlah cara bagi karyawan untuk berkomunikasi satu sama lain, tanpa membuang-buang banyak waktu. Dengan cara ini, para karyawan dapat tetap berhubungan dengan satu sama lain, tanpa melangkah dari tempat mereka dan membuat mereka lebih efisien.

6. Kritik dan Pengakuan

Kritik dan pengakuan memainkan peran penting dalam meningkatkan semangat kerja karyawan. Kritik dan kurangnya pengakuan pada akhirnya akan membuat karyawan kehilangan minat dalam pekerjaan mereka.

Solusi

  • Pastikan bahwa karyawan mendapatkan penghargaan atas pekerjaan mereka.
  • Memiliki sesi umpan balik secara teratur dengan semua karyawan. Memastikan juga bahwa mereka didorong untuk berbicara tanpa rasa takut, dengan harapan agar anda mendapatkan umpan balik yang jujur.
  • Hindari mengkritik setiap karyawan di depan orang lain.
  • Jangan membandingkan dua karyawan, kecuali anda membandingkan mereka dari setiap sudut.
  • Jangan membuat komentar pada kehidupan pribadi seseorang. Salah satu kebutuhan untuk memahami bahwa kehidupan pribadi seseorang adalah jangan membawa masalah pribadi mereka pada kehidupan profesional mereka.
  • Berikan kritik konstruktif dengan cara yang produktif. Pastikan bahwa hal itu dilakukan tanpa menggurui karyawan. Solusi ini sesuai dengan menghindarkan kurangnya motivasi di tempat kerja.

Kesemuanya ini adalah tanggung jawab manajemen untuk memastikan bahwa masalah di tempat kerja wajib diselesaikan. Sebagai tambahan, manajemen juga harus mempertimbangkan hal lain yang dapat menyebabkan masalah di tempat kerja dalam waktu yang lain.

 
  Incoming Keywords: kumpulan masalah dalam perusahaan, contoh masalah dalam perusahaan dan solusinya, kendala pada kinerja karyawan, masalah dalam kerja, artikel masalah pekerjaan, permasalahan yang terjadi di perusahan di solusi nya, masalah yang terjadi dalam kerja tim, contoh artikel tentang lingkungan kerja, banyak masalah di perusahaan, apa problematika kerja

, , ,

Comments are closed.