Mengobati Batuk dan Pilek Anak dengan Alami

Pilek dan batuk adalah penyakit yang paling umum pada anak-anak. Flu biasanya disebabkan karena infeksi virus pada selaput lendir hidung dan tenggorokan. Batuk umumnya merupakan respon terhadap beberapa kondisi yang menjengkelkan seperti peradangan atau adanya lendir di saluran pernapasan. Batuk juga bisa terjadi karena infeksi atau alergi terhadap debu atau asap tembakau. Pilek dan batuk umumnya mempengaruhi asupan makanan anak, tidur, dan tingkat energi. Anak-anak juga cenderung menjadi mudah marah sampai batas tertentu. Semua gejala ini jelas sangat mengganggu mental. Di bawah ini adalah beberapa solusi untuk pereda pilek dan batuk yang bisa dicoba untuk lebih dapat menenangkan anak anda.

Mengobati Batuk & Pilek

Pijat
Memijat lembut dengan minyak kelapa pada bagian dada anak selama sekitar 5 menit. Ulangi hal yang sama pada bagian punggung. Pijat harus dilakukan sebelum anak anda berangkat tidur. Pijat juga bisa dilakukan setelah anak anda tidur. Pastikan suhu udara di dalam ruangan tidaklah dingin. Perawatan sederhana ini akan menenangkan anak dan akan menjauhi batuk dan juga akan membantu dalam tidur.

Bawang putih
Sebagian besar dari kita menyadari tentang kegunaan bawang putih sebagai pengencer darah, antioksidan, dan pencegah kanker. Selain itu bawang putih juga dapat melawan gejala flu. Kupas sekitar 5 sampai 6 siung bawang putih. Kemudian buatlah kalung dari 6 siung bawang putih menggunakan benang. Taruh di leher anak anda ketika dia tidur.

Jauh dari makanan berikut
Jika anak anda sering pilek dan batuk, yang terbaik adalah menghindari hal yang disebutkan berikut. Mengurangi asupan tomat, kacang-kacangan, setiap barang yang terbuat dari kacang, coklat.

Teh jahe
Sebuah ramuan ajaib yaitu jahe dan teh. 1 sendok teh dengan 3 sampai 4 tetes jahe di pagi hari akan menjaga anak anda dari terkena flu biasa.

>>  Penyebab Batuk di Pagi Hari

Semua di atas pengobatan herbal yang disebutkan secara sederhana dan mudah. Jangan menunggu untuk menerapkannya sampai waktu berikutnya.

 
  Incoming Keywords: pijat batuk pada anak, pijat pada balita untuk mengatasi batuk, pijat batuk, mengobati batuk dgn pijat, cara pijat sakit ba, pijit pd anak pereda batuk, cara pijat bayi batuk pilek, cara memijat bayi pilek, cara memijat batuk dan pilek, cara memijat anak batuk

, ,

Comments are closed.